Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur Menado DaMuDza yang Anti Gagal

Dipos pada February 4, 2019

Bubur Menado DaMuDza

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bubur Menado DaMuDza yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Bubur Menado DaMuDza yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bubur Menado DaMuDza, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur Menado DaMuDza di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bubur Menado DaMuDza sekitar 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Bubur Menado DaMuDza diperkirakan sekitar 1 jam 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Menado DaMuDza sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Menado DaMuDza memakai 26 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep ini di save karena cocok banget sm bubur 1 ini. Gak eneg dan banyak sayurnya yg mana saya suka bnget sama sayur. Mungkin ini gak begitu asli banget ya sama bubur Menado asli sono. Karena resep ini saya dapat dari kawan yang bukan asli sono juga xixixi.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Menado DaMuDza:

  1. Bahan 1:
  2. 1 cup beras
  3. Air secukupnya (saya menyesuaikan skala yg tertera di panci)
  4. 1 iris labu kuning kukus haluskan
  5. 1 buah sisir Jagung manis
  6. 1 batang Serai geprek
  7. 1 lembar daun jeruk
  8. 1 lembar daun salam
  9. 1/2 lembar daun kunyit
  10. 1/2 lembar daun pandan
  11. 1 siung bawang putih goreng haluskan
  12. secukupnya Garam
  13. Bahan 2:
  14. 1 genggam kangkung
  15. 1 genggam Bayam
  16. 1 genggam Kemangi
  17. Kuah:
  18. 200 cc Air
  19. Secukupnya Garam
  20. 1 siung Bawang putih geprek
  21. 1/2 lembar daun kunyit
  22. 1/2 lembar Daun pandan
  23. Secukupnya kaldu jamur
  24. Pelengkap:
  25. Sambal
  26. Ikan asin goreng

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Menado DaMuDza

1
Bahan 1 saya masukkan panci ricecooker, saya setting program bubur, lama memasak 1 jam
2
Sementara menunggu bahan 1 matang, saya bikin kuahnya. Masukkan semua bahan kuah, masak hingga mendidih sisihkan
3
Siangi dan cuci bersih bahan 2 sisihkan
4
Setelah bahan 1 masak, siapkan panci yg lebih besar ukurannya. Masukkan bahan 1 dan kuahnya, lalu lanjut masukkan bahan 2, aduk2 sampai rata dan matang sayurnya.
Bubur Menado DaMuDza - Step 4
5
Kuah ini fungsinya untuk adjust kekentalan bubur saja ya, jdi jangan terlalu bnyak masukinnya, untuk seimbangkan setelah bahan 2 masuk ke bahan 1.
6
Sajikan bubur dengan sambal dan ikan asin goreng, atau sambal teri, atau sambal apa saja pokoknya cocok.
Bubur Menado DaMuDza - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tinutuan / Bubur Manado

Tinutuan / Bubur Manado

Si ibu pengen makan bubur Manado dr kmaren lusa,hari ini akhirnya buat deh,karena males nunggu lama jd buatnya dr nasi aja BKN dr beras

Bubur organik dan tumis ayam

Bubur organik dan tumis ayam

Hai mom πŸ‘‹πŸ» Silahkan ikutin resep aku yaaa Siapa tau selera anak kita sama ☺️

Bubur terang bulan πŸ˜‰

Bubur terang bulan πŸ˜‰

Ini bubur kesukaan ku krn sy tmbh telur mentah di dlm bubur ny jd bentuk kuning telur sprt terang bulan πŸ’πŸ’ .. Sisa nasi smlm sy bikin bubur siang ini #5resepterbaruku

1 org
Bubur sayur sehat dan ekonomis

Bubur sayur sehat dan ekonomis

Karna Anak sya suka bubur , dia minta di bkinin dan praktis bgt krna ga pke ribet dan di jamin ekonimis banget . Cuma pake bahan2 di kulkas aja.dan rasanya enak banget krna anak sya suka. Buat yg sedang sakit flu juga bisa untuk penyembuhan lebih cepet 😊#5reseppertamaku

Bubur Manado oat

Bubur Manado oat

Hahahaha....sekalinya bikin bubur Manado pakai oat. Saya lagi menurunkan BB 4kg lagi, karena belum mencapai ideal. Semenjak BO, saya usahakan belajar hidup sehat dan menjaga BB huhuhu...😭. Jadi sekali - kali gak papa kan share resep yg kurang menggugah selera 🀣. Kalau lagi program menurunkan berat badan atau mengubah pola hidup lebih sehat silakan recook atau penasaran gimana rasanya, monggo ...rasanya lumayan enak karena terbantu dengan adanya daun salamπŸ˜‹. Ini bubur kw ya , maaf kalo bahannya ngaco...biar cepat aja buatnya.

Bubur Tepung Kacang Hijau Pisang

Bubur Tepung Kacang Hijau Pisang

Tepung kacang hijaunya buatan sendiri loh :)

2 porsi
Bubur Oatmeal (Plum Almond Porridge)

Bubur Oatmeal (Plum Almond Porridge)

Dalam sebulan ini entah bagaimana anak saya senang sekali makan oatmeal. Sarapan paginya sebelum sekolah, minimal 2x seminggu pasti minta buat bubur oatmeal.. Bahkan dia buat sendiri dengan dicampur susu.. Saya pikir ada baiknya saya buatkan dia bubur oatmeal dengan cita rasa lain. Porridge adalah istilah luar untuk menyebut bubur..tapi acapkali kita mungkin akan menemukan pula " rice pudding". Saya sendiri belum tau beda pastinya karna olahannya sama. Hanya waktu makannya lah yang beda. Porridge untuk lunch, sedang rice pudding ya untuk dessert..Kalau orang luar menyebut oatmeal pasti dari oatmeal, tapi kalau porridge bisa terdiri dari beras, oatmeal, barley atau corn meal dlsb. Nah saya pikir bubur ini akan lebih cocok untuk anak usia 1-5 th..karna taste nya ringan iya, enak pula, sehat juga.. Biayanya pun tak mahal..anda bisa mengganti buah plum dengan buah lain seperti kiwi, naga, anggur dlsb. #JemputRejeki #SiapRamadan

10 porsi
30 menit
Bubur ubi kuning untuk baby 6m

Bubur ubi kuning untuk baby 6m

Awalnya bingung banget mau buatin makanan si bayi yang baru masuk MPASI, lah ada bahan ubi kuning, rasanya kan manis ..eh si bayi suka 😊

Bubur Salmon 4* (MPASI 6+ Bulan)

Bubur Salmon 4* (MPASI 6+ Bulan)

Ri sudah mulai masuk menu 4* setelah lulus observasi beberapa menu tunggal. Karna umur Ri sudah masuk 6,5bulan, sesuai SDA nya maka 6,5bulan sudah harus makan 90% disaring dan 10% makanan cincang kasar. Kenapa 90% saring? Karna mencegah anak makan di emut dan ketergantungan makanan halus.

2 porsi
Bubur daging cincang

Bubur daging cincang

Asyraf suka sekali dengan daging dan bakso. Saat saya buatkan bubur ini porsi makannya jadi lebih banyak dan setiap harinya selalu habis tanpa tersisa.. 😍 selamat mencoba ya..

MPASI 9mo+, Bubur Beras Merah Saus Butternut Kurma

MPASI 9mo+, Bubur Beras Merah Saus Butternut Kurma

Karena Baby Dyl lagi batuk, jadi lagi kurang suka yang terktur kasar, balik lagi deh ke tekstur bubur halus. 😊

1 porsi
Bubur kacang ijo duren (BURJOREN)

Bubur kacang ijo duren (BURJOREN)

Beli durian tapi ternyata krg matang atau kurang manis atau lainnya.. Jgn cemas kita siasati aja jd menu olahan lainnya..

4 porsi
Bubur ayam sayuran

Bubur ayam sayuran

Cuaca akhir2 ini y berubah2 dari panas y menyengat tiba2 hujan seharian.. bikin badan drop dan pgn yang simple n anget2.. bubur sayuran ini paling cocok dimakan gampang banget buatnya.. anak kost jg bisa buat ini sendiri tanpa harus punya kompor... Meski bentuknya ga menarik tapi rasanya mmmmmm yummmyyy... Isian sayur dan daging bisa dikondisikan dengan isi kulkas ya..

Tinutuan (Bubur Manado)

Tinutuan (Bubur Manado)

Terinspirasi dari resep asli yang disajikan di Tomohon 😊

8 porsi
1 jam
Bubur Campur

Bubur Campur

Ada yg lagi tumbuh gigi keroyokan, jadinya nafsu makan agak menurun & males makan yg harus usaha dikunyah. Jadi dibikinin bubur aja supaya mau makan, alhamdulillah berhasil :)) Semua bumbu dikira2 aja ya buibuk, untuk berasnya juga disesuaikan aja mau bikin bubur berapa banyak

Tuna Porridge

Tuna Porridge

4 Porsi
Bubur cinta labu madu πŸ₯°

Bubur cinta labu madu πŸ₯°

Biasanya bikin bubur sagu pake ubi merah, kali ini mau coba dengan labu madu . Ternyata enak loh moms.. sayang pas masak g sempet dipoto2 tp insyallah mudah bngt ini masaknya . Met mencoba moms # jemput rejeki # aneka bubur manis

Bubur bayam praktis

Bubur bayam praktis

#5resepterbaruku Pagi-pagi suami ingin sarapan yang lembut, liat isi kulkas tinggal ada bayam langsung eksekusi deh bikin bubur

MPASI 6+ bubur salmon vegetable

MPASI 6+ bubur salmon vegetable

Hari ke 5 si anak makan makan bubur beras. Hari ini menunya ditambah salmon, mudah2an bisa jadi inspirasi menu buat si kecil ya mom..