Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Sate Kambing Madura yang Menggugah Selera

Dipos pada July 28, 2019

Sate Kambing Madura

Sore-sore begini enaknya membuat Sate Kambing Madura yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Sate Kambing Madura yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Sate Kambing Madura, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Sate Kambing Madura bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate Kambing Madura sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate Kambing Madura memakai 17 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Karena saya dan suami masih ada darah madura jadi alhamdulillah bisa masak salah satu makanan orang madura, yaitu sate madura, heheheh Sate madura terkenal dengan kelezatannya. . Pastikan membeli daging kambing muda agar rasa lbh gurih, dan daging tidak alot. (kalo mau empuk) gunakan nanas atau daun pepaya diremas. Dan jgn gunakan daging kambing yg sedang mengandung (karena daging kambing yang sedang hamil memicu kita terkena diare).. . . . . . #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #Cookpadcommunity_Bali #pekan_madura

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate Kambing Madura:

  1. 250 gram daging kambing muda
  2. Bumbu Halus
  3. 2 buah cabe merah
  4. 3 buah cabe rawit
  5. 3 biji kemiri
  6. 3 siung bawang putih
  7. 4 siung bawang merah
  8. 1 gula merah Ukuran kecil
  9. Bumbu kacang
  10. 2 sdm kacang tanah (goreng)
  11. 2 lembar daun jeruk (buang tulang)
  12. 1 sdt Gula pasir
  13. 1/2 sdt garam
  14. secukupnya Penyedap
  15. secukupnya Kecap manis
  16. Minyak secukupnya untuk menumis bumbu
  17. Tusuk sate secukupnya

Langkah-langkah untuk membuat Sate Kambing Madura

1
Siapkan semua bahan, tumis bumbu halus dan bumbu kacang (yang sudah dihaluskan) menjadi satu, tumis dengan minyak secukupnya, aduk rata masukkan 2 sdm kecap, gula merah, gula pasir, garam penyedap secukupnya. Tumis sampai bumbu mengeluarkan minyak, matikan api.
Sate Kambing Madura - Step 1
Sate Kambing Madura - Step 1
Sate Kambing Madura - Step 1
2
Tuangkan minyak secukupnya, kecap manis dan bumbu kacang secukupnya diatas piring, lalu aduk rata. Tusukkan daging dengan tusuk sate kemudian balurkan sate kedalam campuran bumbu kecap kacang.
Sate Kambing Madura - Step 2
Sate Kambing Madura - Step 2
Sate Kambing Madura - Step 2
3
Setelah terbalur rata bakar sate dengan api arang sampai matang (jangan terlalu lama membakar sate agar tidak alot dagingnya). Bakar sampai semua sate habis, dan tiriskan !!! Hidangkan dengan bumbu kacang serta irisan bawang merah mentah dan cabe rawit.
Sate Kambing Madura - Step 3
Sate Kambing Madura - Step 3
Sate Kambing Madura - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate Ayam Rempah

Sate Ayam Rempah

Ceritanya udah lama bikin tapi baru bisa upload sekarang

Sate klopo suroboyo

Sate klopo suroboyo

Ini adalah salah satu menu favoritku, ketika sudah tidak tinggal di surabaya saya kesulitan cari penjual sate klopo ini di Batu, akhirnya coba buat sendiri ah... #DariPengenJadiBisa

4 orang
Sate ayam

Sate ayam

Request anak-anak aja menu hari ini, sate ayam bumbu kacang. Lebih hemat, higienis, sehat juga kalo homemade, anak2 saya doyan ama sate.

Sate Ayam Oven

Sate Ayam Oven

Masih punya ayam fillet di kulkas. Suamiku pengen ayam fillet panggang. Setelah riset Sana sini Akhirnya Aku nyoba bikin sate ayam. #TantanganAkhirTahun #MasakdiTahunBaru

Sate Madura Ala Mama Audy #BikinRamadhanBerkesan

Sate Madura Ala Mama Audy #BikinRamadhanBerkesan

Sate Madura yang berbumbu kacang ini nikmat dimakan kapan aja. Waktu berbuka ataupun bisa aja waktu sahur. Resep kali ini modifikasi dari berbagai sumber di cookpad dan juga ala mama aku yg biasa buat sate godok kacang. Yes.. Perpaduan yg oke punya versi aku.. Sila dicoba.. 😊

3 sd 4 porsi
Sate Jamur Tiram

Sate Jamur Tiram

Jamur tiram memiliki rasa yang unik dan enak dimasak jadi olahan apa saja seperti ditumis, pepes jamur, jamur krispi, omelet jamur, prekedel jamur, dll. Tapi kali ini saya pengen masak jamur dengan olahan yang beda, kemaren ngintip resepnya bu Hadi ada olahan sate jamur, yaudah deh langsung saya eksekusi, tapi bahan2 ada yang saya modifikasi, hehe. Ternyata sate jamur ini enak banget, rasanya kenyal2 gurih, bisa jadi alternatif pengganti sate ayam kalo harga ayam lagi mahal🙊😂😂😂 hihihi. Source : Bu Hadi

5 tusuk
30 menit
Sate Tempe

Sate Tempe

Karena mertua mengurangi konsumsi daging merah, dan tempe termasuk masakan unik Indonesia, saya coba cari resep olahan berbahan tempe dan ketemu di internet. Ini hasil percobaan saya dan semua yang mencicipi suka. Gurih dan tidak pedas, cocok untuk mereka yang tidak tahan cabe. Selamat bereksperimen!

Daging Sate Garo Balanga (Manado food)

Daging Sate Garo Balanga (Manado food)

Ini namanya sate garo asli makanan khas manado...seperti rendang tapi tidak memakai santan diganti dengan kacang dan gula merah.

5 porsi
100 menit
Sate Ayam a.k.a Sate Madura

Sate Ayam a.k.a Sate Madura

#BikinRamadanBerkesan Entah kenapa kok menu makanan klasik ini sering disebut dgn nama sate madura ?? Apa karena yg jual kebanyakan orang madura ya.. " te sate te sate " :) heheheh Padahal di madura nya sendiri (rumah saya) kebanyakan yg jual orang jawa. Yah namanya jg cari rejeki lewat masakan, semua orang pasti bikin ciri khas bt jualannya..tul gak?

Sate Gembus

Sate Gembus

Hasil recook resep mbak Syahla Moms Cuisine,, enaaakkk banget, sangat menginspirasi. Tp sedikit aku modif sesuai selera aku. Trima kasih banyak resepnya.. 🙏 Salam kenal..😄😄 #cookpadcommunity_salatiga #recook_bakaran #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Sate ayam endesss

Sate ayam endesss

Di kulkas ada ayam bingung mau diapain..mau digoreng jg bosen itu" mulu akhirnya taraa nyate ajahh🍢🍡

5 porsi
Sate Ayam Takbiran

Sate Ayam Takbiran

Allahu Akbar wa Lillahil hamd.. Alhamdulilah... lebaran tiba.. ye ye ye :-) Hmmm... opor ayam mah dah biasa, bikin seyam alias sate ayam ajah yuks :-)

Sate Goreng Daging Sapi

Sate Goreng Daging Sapi

Sudah tiga hari baru aku posting.resep daging ini sangat sederhana tp rasa cukup memuaskan.untuk menghindari kolestrol pada naik.so air ungkepnya kita buang dan begitu selesai makan daging jangan lupa minum perasan air jeruk nipis sesendok makan.jadi tak ada masalah.

Ayam Bumbu Sate

Ayam Bumbu Sate

Sajian malam ini masih seputaran #AhlinyaAyam, jadi gak bosan" deh sama menu ayam, kali ini penasaran dgn resep mba Syahara yg satu ini, udah lama di cookmark tapi baru sekarang di eksekusi.. Alhamdulillah mmuuannteep bgd deh rasanya, kerasa lagi makan sate madura dgn bumbu kacang,gak pedas dan manis gurihnya terasa... Wah mantap betul nih buat menu anak"besok pagi😁 #Cookpadcommunity_id #Cookpadcommunity_Bangko #Berburucelemekemas #Resolusi2019

Sate Pork🐷 bakar teflon (non halal)

Sate Pork🐷 bakar teflon (non halal)

Penghabisan stok daging🐷

Sate kere aka sate gembus🍢

Sate kere aka sate gembus🍢

Masih edisi sate2an,memanfaatkan sisa bumbu kacang sate ayam kemarin..sate kere terbuat dari tempe gembus/menjes yg rasanya tdk kalah dgn sate daging,dlu di daerah Kartosuro ada yg jual 500 per tusuk,perpaduan rasa gembus seperti daging bacem & siraman saos kacang,g cukup rasanya kl cm makan beberapa tusuk☺️..Alhamdulillah skrg bisa bkin sendiri untuk mengobati rasa kangen menikmati sate sederhana yg enak ini,rasanya g perlu d ragukan lg☺️