Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Burjo (Bubur Kacang Ijo) yang Enak Banget

Dipos pada November 23, 2018

Burjo (Bubur Kacang Ijo)

Hari ini saya akan berbagi resep Burjo (Bubur Kacang Ijo) yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Burjo (Bubur Kacang Ijo) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Burjo (Bubur Kacang Ijo), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Burjo (Bubur Kacang Ijo) di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Burjo (Bubur Kacang Ijo) biasanya untuk 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, perkiraan waktu untuk memasak Burjo (Bubur Kacang Ijo) diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Burjo (Bubur Kacang Ijo) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Burjo (Bubur Kacang Ijo) memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kami bertiga pada kena pilek semua karena kebanyakan minum es waktu berbuka. Jadi untuk hari ini takjil aku sengaja ndak menyiapkan es tapi aku buatkan bubur kacang ijo aja dg kuah santan gurih dan bubur yg manis.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Burjo (Bubur Kacang Ijo):

  1. 250 gr kacang ijo
  2. 1 bh santan kara ukuran 65 ml
  3. 5 sdm tepung tapioka (3 sdm utk bubur dan 2 sdm utk kuah santan)
  4. secukupnya Air
  5. 4 lbr daun pandan (2 utk santan dan 2 utk bubur)
  6. secukupnya Garam dan gula pasir

Langkah-langkah untuk membuat Burjo (Bubur Kacang Ijo)

1
Buat bubur : cuci bersih kacang ijo. Lalu dalam sebuah panci masak air, kacang ijo dan daun pandan hingga kacang ijo empuk, setelah empuk tambahkan gula aduk hingga rata. Dalam wadah lain campur 3 sdm tepung tapioka / kanji dg air aduk rata lalu masukkan ke dlm kacang ijo aduk rata hingga tidak bergindil. Setelah semuanya tercampur rata dan meletup-letup matikan api.
Burjo (Bubur Kacang Ijo) - Step 1
2
Buat santan : masak air, kara, garam dan daun pandan aduk rata. Dalam wadah lain campur 2 sdm tepung tapioka / kanji dg air aduk rata lalu taung ke campuran santan aduk hingga rata dan tunggu sampai santan mendidih lalu matikan api.
Burjo (Bubur Kacang Ijo) - Step 2
3
Cara penyajian : ambil bubur kacang ijo secukupnya lalu siram dg kuah santan. Dan bubur kacang ijo siap disajikan.
Burjo (Bubur Kacang Ijo) - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Telur Puyuh dan Brokoli (MPASI 4 Bintang 7 Bulan+)

Bubur Telur Puyuh dan Brokoli (MPASI 4 Bintang 7 Bulan+)

MPASI Khadijah 26 Oktober 2019 ๐Ÿ˜‡ Menu makan : pagi dan sore

Bubur kacang ijo (magicom)

Bubur kacang ijo (magicom)

Bawa kacang ijo dari rumah, trus lagi pengen burcangjo buat makan malem, dan akhirnya buat deh

2 porsi
60 menit
Bubur kacang hijau Susu

Bubur kacang hijau Susu

Kacang hijau, bahan makanan yang super duper manfaatnya buat kita kita yg mau diet. Kacang hijau kaya serat, bisa melancarkan pencernaan, menurunkan kadar kolesterol, menurunkan risiko penyakit jantung dan diabetes. So let's try ..

4 Porsi
Mpasi - Egg Chicken Porridge

Mpasi - Egg Chicken Porridge

Egg chicken porridge

7 porsi @ 100ml
Bubur Nasi penyet telur,hati&ayam kampung

Bubur Nasi penyet telur,hati&ayam kampung

Karena anak saya umur 8 bulan&alergi ayam ras jdi buburx dari nasi yg saya masak pulen kemudian saya haluskan dg sendok setelah itu dicampurkan dg kuah,hati dan telur ayam kampung. Alhamdulillah anak suka #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019

Bubur Kacang Hijau Susu

Bubur Kacang Hijau Susu

Udara lagi dingin. Enaknya makan yg hangat2,, Nyamm lgsg cuzz bikin bubur cangjooo.. ๐Ÿ˜„. Aq pake susu sbg pengganti santan. Enaknya makyuss..

6 porsi
60 menit
Bubur kacang hijau (tanpa direndam)

Bubur kacang hijau (tanpa direndam)

Keinginan memasak bubur kacang hijau kadang baru terlintas sekarang so dengan waktu yang mendadak sering kali membuat ribet karena harus memasak dengan cara direndam atau direbus lama. Saya sekarang mengakalinya dengan cara menyangrai kacang hijau hanya butuh waktu 5menit dan memasak buburnya kurleb hanya 1jam an saja.Nb:kacang hijau sudah bersih ya moms sebelum di sangrai (setelah dibeli dicuci kemudian dijemur baru disimpan ditoples)

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

2 - 3 orang
Bubur Manado

Bubur Manado

30 menit
131. Bubur (jenang) Campur

131. Bubur (jenang) Campur

Ting ting ting.. tiap hari jam 8 pagi pasti lewat deh Bapak2nya yg jual di depan rumah. Kangen pengen makan, alhasil uprek sendiri pakai bahan yg ada. #PejuangGoldenApron3 #CookpadJawaTimur #CookpadCommunityJawaTimur #CookpadKediri #Coboy #CookpadCommunity_Surabaya #Resepursula #Buburcampur #Jenangcampur #MingguKe31

6 porsi
Es Bubur kacang hijau

Es Bubur kacang hijau

Panas2 gini pengenx yg dingin2 tp mw kluar males karena panas๐Ÿ˜…. Untungx di dapur slalu sedia kacang2an, jd kepikiran dh buat es kacang hijau๐Ÿ˜‰.

Bubur pedas

Bubur pedas

Menu yg sangat jarang dibuat krena bahannya limited edition, daun kesum. Makasih bibikq sayang dah jauh" bawa... demi muasin mulut, hehe Note : proses yg bikin lama adalah merajang sayurnya menjadi kecil" cz kata si punya resep klw besar" bukan bubur, hehe

20 orang
Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Suami minta dibikinin bubur kacang ijo, sebenernya lagi males karna lagi g enak badan dan pinggang sakit krna kemarin kemarin gendong yg kecil terus krn sakit jdny berasanya sekarang pinggang sakit tp demi suami tercinta akhirnya bikin juga bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Daripada beli.. selain bisa dijadikan sarapan pagi juga bisa dijadikan isian berbagai macam makanan ringan๐Ÿ˜„๐Ÿ˜

10 porsi
Bubur Kacang Hijau Rumahan

Bubur Kacang Hijau Rumahan

Heeemmm Istrii muda yg apa2 msih blajar,dan mmng krna lgi promil,katanya burjo ini bgus buat promil,sbnarnya gg prnah ngrasain burjo,yg inii mlah bikin sndri dan prtama kalinya๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜‰ Alhamdulillah endeees ๐Ÿ‘๐Ÿ‘

bubur kacang ijo kesukaan si kecil

bubur kacang ijo kesukaan si kecil

Bubur ini di buat krn cocok bgt pas musim ujan,anak2ku jg suka dgn buburnya.

6 porsi
30 menit