Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bubur Kacang Hijau Susu yang Sempurna

Dipos pada November 26, 2018

Bubur Kacang Hijau Susu

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bubur Kacang Hijau Susu yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Bubur Kacang Hijau Susu yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bubur Kacang Hijau Susu, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur Kacang Hijau Susu di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian Bubur Kacang Hijau Susu yaitu 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, kira-kira waktu penyiapan Bubur Kacang Hijau Susu diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang Hijau Susu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang Hijau Susu memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Udara lagi dingin. Enaknya makan yg hangat2,, Nyamm lgsg cuzz bikin bubur cangjooo.. πŸ˜„. Aq pake susu sbg pengganti santan. Enaknya makyuss..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang Hijau Susu:

  1. 1 bungkus kacang hijau
  2. 250 ml susu UHT ultra milk putih
  3. 2 sdt tepung tapioka
  4. 3 bulet gula merah
  5. 4 sdm gula pasir
  6. 1/2 sdt garam
  7. 1 liter air

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang Hijau Susu

1
Cuci bersih kacang hijau. Rendam dalam air panas kurleb 3-4 jam. Kl pakai air biasa kurleb 6-8 jam.
2
Setelah kacang hijau merekah, buang air rendaman. Isi lagi kacang hijau dengan air biarkan mendidih. Masak sampai kacang hijau pecah dan air menyusut kurleb 1 jam dgn api kecil.
3
Masukkan gula merah, gula pasir, garam dan susu uht. Aduk sampai rata. Cairkan tepung tapioka dgn sedikit air lalu masukkan ke dlm campuran kacang hijau. Aduk sampai mengental.
4
Bubur kacang hijau siap disajikan selagi hangat. Ditemani teh manis makin legit.
Bubur Kacang Hijau Susu - Step 4
5
Note : jangan masukkan gula sebelum kacang hijaunya pecah ya. Nanti malah jadi keras kacang hijaunya.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Sayur Gurih

Bubur Sayur Gurih

Bismillah menu sarapan jagoan, harum dan gurih #BehujahBebayaKaltim #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_samarinda

BubuR kacang ijo tabuR keju

BubuR kacang ijo tabuR keju

ini mudah banget dan tentunyaa syehat ^_^

Bubur Kacang Hijau No Santan + Kumbu Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau No Santan + Kumbu Kacang Hijau

Anak wedok mau flu, sya bikinin bubur kacang ijo aja dipakein jahe biar anget di badan. Sengaja gak pake santan biar gak cepet basi :) #Buburnya beberapa hari gak abis jadinya dibikin kumbu kacang ijo :)

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Punya banyak stok kacang hijau. Dibikin burjo aja moms πŸ‘Œ

bubur kacang ijo

bubur kacang ijo

menu yang cocok untuk buka puasa

6 porsi
60 menit
Puding Bubur kacang Ijo

Puding Bubur kacang Ijo

Ada yang doyan bubur kacang ijo?? Bosen dimakan begitu-begitu aja? Coba dibikin puding ajah yuk 😍

Bubur kacang hijau/ijo

Bubur kacang hijau/ijo

Secepat kilat langsung jadi :-)

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Suami saya senang sekali dengan bubur kacang hijau. Menurut saya bubur kacang hijau yg terenak adalah buatan mama. Jadi saya belajar buat bubur kacang hijau dengan resep dari mama. Hasilnya memuaskan! Tidak sabar buat segera saya hidangkan untuk suami saya.

4-5 orang
Bubur Pedas Khas Pontianak

Bubur Pedas Khas Pontianak

Rindu masakan khas pontianak ini dan minta orang tua kirimin bumbu beras ke jogja. Untuk pertama kalinya masak bubur pedas sendiri dan repot banget. Tapi setimpal dengan rasa yang dirindukan. Selamat mencoba. :)

10 porsi
60 menit
#58 Bubur Merah Liwet (MPASI 9+mos)

#58 Bubur Merah Liwet (MPASI 9+mos)

Aku jarang banget masakin bubur dari beras putih buat kanjeng ratu baby. Nah ini bubur aroma nya menggoda banget loh moms...aku yang masak ampe pengen nyicip juga πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ En ternyata langsung ludes bubur nya

Bubur Ikan tumis Kemiri (Mpasi Azkha 9month+)

Bubur Ikan tumis Kemiri (Mpasi Azkha 9month+)

Azkha lahap bunda happy πŸ₯°

Bubur Manado (KW)

Bubur Manado (KW)

Kenapa KW..?? Karna ini penyajiannya doang yang mirip πŸ˜‚πŸ€­ banyak kondimen bubur manado yg ter-skip, jadi lah cuma bubur manado alaΒ² yg memanfaatkan nasi sisa yg kelembekan hasil masak kemarin sore πŸ€¦β€β™€ jadilah sarapan pagi tadi saya bikin bubur itupun cuma 2 porsi jadinya, gak apalah, yg penting si nasi selamaaaatt πŸ˜‡πŸ˜ Bisa juga buat menu MPASI 1y+ lhoo, ada banyak sayurannya, sajikan polosan aja buat ananda tersayang ( tanpa sambal, jeruk nipis) proteinnya pakai telur rebus, hmmm mantapp.. πŸ˜‹πŸ‘ #PekanPosbar #Pejuang_MPASI #PERMISI

2 porsi
Β±20 menit
Bubur kacang ijo+candil

Bubur kacang ijo+candil

Coba coba sebenarnya dan jadi juga hasilnya..hhee

Bubur Kacang Ijo Kuah Santan

Bubur Kacang Ijo Kuah Santan

6 porsi
60 menit
bubur kacang ijo jagung kesukaan

bubur kacang ijo jagung kesukaan

Aku kalau bikin bubur kacang ijo paling suka dicampur jagung, jadi ada tekstur krenyes-krenyesnya gitu, enak deh pokoknya, putri kecilku suka banget sama bubur yg satu ini, mau lagi dan lagiii...silahkan yg mau cobain resep bubur kacang ijo mix jagung ala aku.... πŸ˜‹