Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur kacang hijau Susu yang Bikin Ngiler

Dipos pada November 27, 2018

Bubur kacang hijau Susu

Bagaimana membuat Bubur kacang hijau Susu yang unik? Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Bubur kacang hijau Susu yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur kacang hijau Susu, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur kacang hijau Susu ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Bubur kacang hijau Susu sekitar 4 Porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kacang hijau Susu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kacang hijau Susu memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kacang hijau, bahan makanan yang super duper manfaatnya buat kita kita yg mau diet. Kacang hijau kaya serat, bisa melancarkan pencernaan, menurunkan kadar kolesterol, menurunkan risiko penyakit jantung dan diabetes. So let's try ..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kacang hijau Susu:

  1. 200 gr Kacang Hijau
  2. 1 sachet Susu Putih
  3. 3 cm Jahe (Memarkan)
  4. 1 Daun Pandan
  5. 2 Sdm Tepung Tapioka
  6. 100 ml air matang
  7. 5 sdm Gula Pasir (Gula jawa sisir/ secukupnya)

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kacang hijau Susu

1
Pertama-tama bersihkan kacang hijau dengan air mengalir, sampai bersih. Lalu rendam selama 2jam dengan air, biar proses rebusnya gak terlalu lama (irit gas).
2
Tiriskan kacang hijau, rebus dengan air 500ml (secukupnya) tambahkan jahe yg telah dimemarkan + daun pandan. Rebus sampai kacang hijau mulai empuk dan air menyusut.
3
Siapkan tepung tapioka dan larutkan dalam air matang 100ml, masukkan dalam rebusan kacang. Sambil terus di aduk.
4
Masukkan gula pasir/ gula jawa (optional) kalo saya suka pake gula pasir. Aduk sampai larut lalu cek rasa. Matikan api setelah dikira sudah matang.
5
Seduh susu 1/2 gelas, tuangkan pasa saat penyajian.
Bubur kacang hijau Susu - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mpasi 6++ bubur kacang hijau susu saus kurma

Mpasi 6++ bubur kacang hijau susu saus kurma

Masih dengan bubur instan digabung dengan puree.. lagi2 lahap tanpa GTM😊

Bubur nasi & sayur lodeh

Bubur nasi & sayur lodeh

Pagi-pagi liat masih ada sisa nasi kemaren, mau dijemur tp lagi ga ada panas, mau di buang sayang..hehe jadi aku bikin bubur aja nasinya, trus buat nemenin buburnya aku buat juga sayur lodeh ^_^

Bubur manado ikan asin

Bubur manado ikan asin

#ResepPertamaku

Mpasi Bubur Kembung Brokoli Jagung

Mpasi Bubur Kembung Brokoli Jagung

bereksperimen menciptakan menu mpasi home made udah 12 month baby gak ngepuree mulu dikasi nasi masih mau-mau nggk-nggk jadi ngebubur aja #cookpad_comunity_karawang #pejuangMpasi

Bubur kacang hijau +lengkeng mpasi

Bubur kacang hijau +lengkeng mpasi

Hi moms biar anak ga bosan nih menu kacang hijàu bagus juga buat perkembangan anak. Cuma kali ini ak tambahkn lengkeng kering sebagai penganti gula. Biasany d toki obat cina ad jual sh

Bubur Kacang Ijo Ubi

Bubur Kacang Ijo Ubi

Liat di kulkas masih ada sedikit kacang ijo,hawanya juga mendukung utk bikin yg anget2,ditambah bbrp hari ini mamo sering bgt beli bubur kacang,intip resepnya mbak @susie.agung dan lgsg eksekusi deh,alhamdulillah semua suka,nikmat banget 😙😙😋

5 porsi
30 menit
Bubur Kacang Ijo Hangat & Lezat

Bubur Kacang Ijo Hangat & Lezat

Pas musim hujan atau lagi flu enaknya makan yg anget2 nich, Kita buat Bubur Kacang Ijo aja yuk yg pake Jahe, utk menghangatkan Dan menyehatkan badan 😋

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Selalu suka bubur kacang hijau. Tapi sekarang susah nyari bubur kacang hijau kayak jaman dulu. Yang sekarang rata rata encer, pakai susu, gak deep rasanya. Akhirnya nanya nanya sama mama, langsung eksekusi deh. Resep dari jaman dulu hihi. Tapi berhubung saya gak terlalu suka santan jadinya gak pakai santan :D

5 porsi
30 menit
Bubur Kacang Hijau Sederhana

Bubur Kacang Hijau Sederhana

Sekarang sedang musim hujan, girls! Serius deh, bawaan nya pengen makan & minum yang hangat-hangat. Buat menghangatkan badan, gimana kalo kita mulai bikin bubur kacang hijau yang sederhana, super simpel & yummy.. legit. :)

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Suka bubur kacang hijau justru pas setelah nikah. Ini udah kedua kalinya buat dan Alhamdulillah nagih teruuuussss, apalagi klo liat suami makannya doyan dan lahap hihi

Banyak porsi
Bubur Ikan tumis Kemiri (Mpasi Azkha 9month+)

Bubur Ikan tumis Kemiri (Mpasi Azkha 9month+)

Azkha lahap bunda happy 🥰

Bubur Kacang hijau ketan hitam

Bubur Kacang hijau ketan hitam

bebikinan buat tajil 😍 resep dari mamaa 😘

5 porsi
60 menit
Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Simple, enak, dan mudah.

5 porsi
Bubur Kacang Ijo simple

Bubur Kacang Ijo simple

Suami suka burjo..dingin2 buatin dulu ahhh...biar tambah disayang...cihuuy

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Rasanya tak kalah seperti di tukang asongan. Terlebih dahulu rendam kacang hijau, akan lebih baik bila didiamkan di luar semalaman. Gula pasir bisa diganti dengan menggunakan gula merah. Keprek jahe. Selamat mencoba.

2 porsi
10 menit
Bubur kacang Hijau Berkuah Santan

Bubur kacang Hijau Berkuah Santan

kacang hijau selain dipakai untuk membuat "Pia Manis Ala Chinese;" kacang-kacangan nan lezat dan bagus buat kesehatan ini dapat juga dinikmati sebagai makanan penutup yang manis. Beberap hari yang lalu, saya menemukan setengah bungkus kacang hijau di dalam kulkas yang nganggur. Kebetulan ada sisa santan kelapa, daun pandan, gula Jawa yang nganggur. Akhirnya, saya memutuskan untuk tidak memunajirkan bahan pangan. Ayo, manjakan kelurahan atau orang-orang yang kita sayangi dengan Bubur Kacang Hijau Berkuah Santan!"

4 porsi
40 menit