Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Gulai Ceker Kurma Sederhana yang Lezat Sekali

Dipos pada February 19, 2021

Gulai Ceker Kurma Sederhana

Sore-sore begini enaknya membuat Gulai Ceker Kurma Sederhana yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Gulai Ceker Kurma Sederhana yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Gulai Ceker Kurma Sederhana, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Gulai Ceker Kurma Sederhana ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Gulai Ceker Kurma Sederhana biasanya untuk 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Gulai Ceker Kurma Sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gulai Ceker Kurma Sederhana memakai 24 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menu bulan Ramadhan ala Anak kostan😍

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gulai Ceker Kurma Sederhana:

  1. 10 buah ceker bersih (rebus setngah matang)
  2. 5 buah kentang (bersihkan, belah 2)
  3. 1/2 kg santan kental
  4. 1/2 sdm ketumbar bubuk
  5. 1 sdt jintan bubuk
  6. 1/2 sdm merica bubuk
  7. Secukupnya royco ayam
  8. 3 lembar daun jeruk
  9. 3 lembar daun salam
  10. 1 lembar daun kunyit
  11. 1 batang serai
  12. 1 keping asam kandis
  13. 1 gelas air putih
  14. Secukupnya garam
  15. 3 sdm minyak goreng
  16. Bumbu halus :
  17. 5 siung Bawang putih
  18. 4 buah Bawang merah
  19. 1 ruas jari jahe
  20. 1/2 jari lengkuas
  21. Rempah-rempah
  22. 2 buah kapulaga
  23. 3 buah cengkeh
  24. 2 cm kayu manis

Langkah-langkah untuk membuat Gulai Ceker Kurma Sederhana

1
Tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan daun salam, daun jeruk, daun kunyit dan serai. Aduk kembali hingga harum.
2
Masukkan santan kental dan 1 gelas air putih (agar tidak terlalu kental) aduk2 terus agar santan tidak berbutir2(pecah santan) tambahkan bumbu bubuk, asam kandis, dan rempah-rempah. Aduk kembali.
3
Setelah santan mendidih tambahkan ceker, tunggu beberapa menit, lalu masukkan kentang. Aduk2 sampai ceker dan kentang lembut. Tambahkan royco secukupnya. Kecilkan api, Gulai Ceker Kurma siap disantap😘

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Peach gum dessert seger dan sehat - healthy dessert kekinian - minuman makanan sehat dan segar

Peach gum dessert seger dan sehat - healthy dessert kekinian - minuman makanan sehat dan segar

Ceritany ngiler liat yg dijual online, pas kepasar nemu yg jual sepaket, tp ini hrs diproses rendam dl untuk peachgum, birdnest. 1 pak dapet lbh banyak, hehee.. #PejuangGoldenApron2

Dorayaki isi coklat keju kurma

Dorayaki isi coklat keju kurma

Bikin buat takjil,tapi kalau kolak kayaknya udah dari kemarin kolak terus,akhirnya bikin dorayaki isi coklat keju kurma,kebetulan udah lama pengen nyoba bikin kue kesukaan doraemon ini😄ternyata semua suka,bikinnya juga ga ribet #momenmanis #resepRamdan

6-7 porsi
25 menit
White fungus dessert ala SutiniChin

White fungus dessert ala SutiniChin

Slh 1 dessert fav ku, full of collagen. Klo di blg bgs tuk kulit, aku ga prh ragu” tuk nyobain.

Puding roti coklat

Puding roti coklat

Ada sisa roti di lemari es drpd g ada y mkn di eksekusi aja biar jd makanan istimewa hehehe

9 cup
30 menit
Eight treasures tea (ba bao cha)

Eight treasures tea (ba bao cha)

Dulu saat ke hangzhou, china, saya masuk angin karena beda cuaca dengan indonesia. Rekan saya membuatkan teh ini untuk buang angin. Setelah pelajari ternyata teh ini sangat buanyak kashiatnya. Selain buang angin, teh ini bisa melegakan perut kembung, membuat kulit lebih halus, membuat tidur lebih nyenyak karena bisa menenangkan pikiran, dan banyak lagi. Setelah pulang ke indonesia, saya cari kemana2 tidak dapat resep ini. Br akhir2 ini lah saya dapat di youtube channel berjudul asian secret. Tidak sabar saya segera melengkapi bahan2nya dah share ke cookpad.

1 chinese pot
10 menit
Tumis Tuna Suwir (No Garam)

Tumis Tuna Suwir (No Garam)

Edisi hamil tua lagi diet garam. Walaupun nggak ada garam, tapi tetep enak kok.

brownies hitam manis

brownies hitam manis

Rencana mau bagi-bagi kue buat acara ultah, pengennya yg gampang aja. Akhirnya dapet ide buat brownies, simple dan cepet.

6 porsi
45 menit
Proll Tape Keju

Proll Tape Keju

Source : Rose Shanty Resep asli pake 4telur, tp dirmh ternyata stok telur tinggal 3. Mana hujan lg jd males keluar. Nekat aj deh pake 3telur 😃 Duuuh... hasilnya enak banget 😍😍😍 Alhamdulillah hasilnya gak kemanisan cocok deh jd gak salah aq gak ngurangin gula pdhl suka ngurangin takaran gulanya 😃 ^^ Happy Cooking 😊😊 ^^

loyang20x20cm
75menit
Buttermilk Beetroot Juice

Buttermilk Beetroot Juice

Juice sehat buat nyarap bareng gorengan haha #latepost

35. Bakpia Teflon 3 in 1

35. Bakpia Teflon 3 in 1

Sabtu, 8 Agustus 2020 Source : Titiek Purnomo Happy Weekend all... Beberapa hari yang lalu dapat pesan dari mamah cookpad untuk bergabung dalam “Kelas Bakpia Teflon” Awalnya sii kurang yakin bisa buat nya karna untuk menghasilkan kulit yang berlapis membutuhkan tenaga yang ekstra... Setelah di pelajari ngk terlalu susah ternyata, Alhamdulillah berhasil bikin.. Berkat bantuan mba titiek dan tim. Thank you mba titin dan tim. Nah disini saya tidak pakai kacang hijau yang kupas yaa, ini bisa jadi solusi bagi yg ngk punya kacang hijau kupas, untuk menambah cita rasa saya tambahkan keju dan kurma, hmmm lezaat..... Kurmanya bisa juga diganti sama kismis. Dan bakpia yang saya buat ini bakpia kering. Untuk air dalam pembentukan kulit, jika sudah bisa membentuk berarti sudah ya.. karna kadar air dari tepung berbeda beda yaa... Pastikan api yang digunakan api kecil dan saat memasak bakpia teflon tertutup yaa... Bakpia ini bisa juga jadi buah tangan untuk ke rumah sahabat.. Thank you cookpad atas “Kelas Bakpia Teflon” 🥰🥰🥰 Temukan resep aslinya di : https://cookpad.com/id/resep/11427269-bakpia-teflon?invite_token=5QtA2WLdyAQhxWeVFAZrwFgG&shared_at=1596904361 #PejuangGoldenApron3 #PostingBarengCookpad #BelajarBarengCookpad #CABEKU #Bamasakjosantan #bakpiateflon

20 buah
total +/- 4-5 jam
Infused water detox

Infused water detox

Lihat ceramah ust. Zaidul akbar jadi penasaran pengen buat sendiri untuk pola hidup sehat

Es Susu Kurma

Es Susu Kurma

2 orang
Spices chicken herb

Spices chicken herb

Menu yang sedap tapi sehat Dari bahan yg berkhasiat

3 org
Naga Smoothies

Naga Smoothies

Mencoba untuk mengganti sarapan dengan sarapan yang sehat, ringan tapi mengenyangkan 😊 Kandungan gizi dalam smhooties diusahakan lengkap dan seimbang. Tapi kalau drku hanya menggunakan buah dan sayur juga kacang-kacangan yang tersedia di rumah ja. Check this out 😘

APPLE & PEAR TEA

APPLE & PEAR TEA

Sore throath & dry skins are commons problems in winter… This is one of my favourite drink to solve those problems… :D

90 menit
Susu Kurma ice puding coklat

Susu Kurma ice puding coklat

hallo semua...ini salah satu minuman favoritku, sekaligus andalanku buat booster asi. Yaa..maklum kalau busui memang mesti rajin-rajin minum ASI booster kan yaa... apalagi bagi para busui yg tetap melaksanakan ibadah puasa di bulan ramdahan, biar ASI tetap mengalir lancar, si kecil pun kenyang.

2 orang
30 menit
Kuju mantap

Kuju mantap

Experiment kurma dan keju

Tergantung selera
Raw almond milk

Raw almond milk

Salah satu minuman sehat, ini cocok buat sarapan sehat ditemenin buah ato roti

Tuna Crunchy Ball mix Gurame Crispy with NaeziTO Sauce ala UMNA

Tuna Crunchy Ball mix Gurame Crispy with NaeziTO Sauce ala UMNA

Ehe, UMNA (Ummahnya Hanaa') kali ini dibantu masak2nya sama asisten UMNA yaitu ABNA Zaujiy (ABNA: Abahnya Hanaa' Zaujiy: Suamiku). Spt biasa UMNA suka masak asal2an (duh maafkeun). Jadi... Apa itu NaeziTO Sauce? :'D 9 butir Kurma Khenaezi yg di-nabeez-kan 12 jam malam sebelumnya yg dimix bersama TOmat hahaha. (Nabeez: kurma jumlah ganjil yg direndam air aqua). Spt biasa pula UMNA tdk suka pedas & NON MSG ^^ pakai bahan2 simpel pula :)