Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Roti sisir selai kurma yang Sempurna

Dipos pada February 18, 2021

Roti sisir selai kurma

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Roti sisir selai kurma yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Roti sisir selai kurma yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Roti sisir selai kurma, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Roti sisir selai kurma di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Roti sisir selai kurma sekitar 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, perkiraan waktu untuk memasak Roti sisir selai kurma diperkirakan sekitar 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Roti sisir selai kurma sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Roti sisir selai kurma memakai 12 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Memanfaatkan stok kurma, dibuatlah jadi selai isian roti.. Alhamdulillah enduull

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Roti sisir selai kurma:

  1. Bahan A
  2. 170 ml susu cair hangat
  3. 1 sdt ragi fermipan
  4. Bahan B
  5. 300 gr tepung cakra
  6. 15 gr susu bubuk
  7. 1 butir telur
  8. Bahan C
  9. 40 gr margarin
  10. Sejumput garam
  11. Bahan olesan:
  12. 2 sdm Susu cair

Langkah-langkah untuk membuat Roti sisir selai kurma

1
Aktifkan ragi terlebih dahulu dgn mencampurkan Bahan A lalu tunggu selama 7-10 menit. Apabila sudah berbuih maka ragi bisa digunakan.
2
Campurkan semua bahan B aduk hingga rata lalu masukkan susu ragi yg telah aktif, tuang perlahan sambil diaduk dgn spatula.
3
Uleni sebentar (mixer juga boleh slma 2 menit) hingga agak kalis.
4
Masukkan margarin dan sejumput garam, lalu uleni atau mixer hingga kalin (window pane)
5
Setelah kalis diamkan/proofing dgn cara tutup wadah adonan slama 1 jam atau hingga mengembang 2x lipat.
6
Setelah proofing, tinju adonan agar udara yg terperangkap didalamnya keluar. Lalu bulatkan/ bentuk sesuai keinginan, bisa di isi dgn coklat atau selai. Aku isi dgn selai kurma.
7
Letakkan roti pda loyang yg telah dioles margarin dan dialasi kertas roti.
8
Setelah dibentuk diamkan lagi slma 10 menit, sambil menunggu boleh panaskan oven dgn suhu 170Β°c api atas bawah (oven listrik)
9
Siapkan bahan olesan roti
10
Setelah 10 menit proofing oles dulu rotinya lalu siap dipanggang selama 20 menit.
11
Setelah matang oles roti dlm keadaan masih panas dgn margarin agar atasnya mengkilap/glowing.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Pisang Topping Cranberry dan Kurma

Bolu Pisang Topping Cranberry dan Kurma

Bismillaah, Minggu Ke-45 (Selasa, 6 April 2021). Arisan recook Genk PeDa minggu ini dimenangkan oleh Bunda Dewi πŸ’œ. Saya tertarik buat bolu pisang ini, karena pas banget punya pisang ambon lumut yang udah terlalu matang. Biar spesial, kali ini saya tambahkan gula aren bubuk dan topping buah cranberry kering dan irisan buah kurma. Bolunya lembut dan yumii banget deh 😍 Source : Bunda Dewi #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_BundaDewi #CookpadCommunity_Bandung #AuthorsBandungHebring #PejuangGoldenApron3

Sere lemon

Sere lemon

Minuman segar tanpa pemains buatan

Gulai kurma ayam

Gulai kurma ayam

Kesukaan anak2. Waktu jln2 k daerah Payakumbuh di Sumatera Barat, singgah disalah satu rm ampera, sangat suka gulai ini. Memang kuliner minang tiada duanya...πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€. Beberapa kali praktek, cb macam2 resep, akhirnya merasa pas dengan resep ini. Lezattttnya...naaagihh...πŸ˜†πŸ˜† alhamdulillah suami yg gak suka ayam pun suka dengan masakan ni..😘😘

10 porsi
Martabak pandan mini tanpa telur

Martabak pandan mini tanpa telur

Mari membuat dengan bahan seadanya di rumah

3 orang
Manisan Tomat Rasa Kurma

Manisan Tomat Rasa Kurma

Hari ini adalah hari pertama percobaanku untuk berwirausaha sendiri dari hasil buatan makanan sendiri. Yakni, manisan buah tomat yang konon katanya rasanya seperti kurma. Jeng… jeng… Alhamdulillah eksperimenku berhasil menyiptakan sebuah produk yang tahan lama. Hehe… iya kepengenku menciptakan makanan yang gampang mbuatnya dan tahan lama pula. Apa ya? Eh, ketemu sama sebuah artikel yang mengulas membuat manisan tomat. Ya, akan aku coba terlebih dahulu. Lagipula membuatnya gampang pula.

10 porsi
3 hari
Jus wortel

Jus wortel

Usaha memulihkan mata minus:')

2 orang
10 menit
Over Night Oatmeal

Over Night Oatmeal

Alhamdulillah dapet oleh2 dari temen yang pulang umroh.. Dan kebetulan mulai bosen makan oat sama susu doang. Akhirnya di tambahin pake kurma dan kismis.. Ini eennnaaakkkk.... Nyesel bikinnya cuma sedikit.. Heheheh...

Squeeze pisang pir

Squeeze pisang pir

Habis makan malam ya makan buah, cuma kan bosen ya makan buah cuma 1 jenis abis itu belakang2nya ga abis. So aku olahhh ni jadi kaya begini love it

Brownies shining shimmering splendid yang moist

Brownies shining shimmering splendid yang moist

Ini brownies moist ya bun tekturenya jadi ga garing, rasanya mirip2 lava cake

Beef Korma/Kurma/Qorma

Beef Korma/Kurma/Qorma

Korma/Qorma itu hampir sama dengan Curry ya,bedanya kuah Korma lebih kental dan rasanya lebih mild creamy. Sedangkan curry biasa kuahnya lebih encer dengan rasa yg lebih strong. Korma ini tekstur kuahnya mirip kalio daging ala Indonesia hanya saja jika Kalio menggunakan santan,sedang Korma menggunakan yogurt dan heavy cream/cooking cream, serta ada campuran kacang almond nya. Korma adalah masakan asal India,dan juga sering dibilang masakan asal Pakistan. Yang mau saya share disini bukan khas India ataupun Pakistan,tetapi tetap menyesuaikan lidah orang dirumah alias ala Timur Tengah.πŸ˜‰ Jadi saya tidak menggunakan Garam masala India ya,tetapi saya menggunakan Baharat (Arabic Masala) yang bikin rasa dari Korma ini semakin harum dan Laziizz Alhamdulillah nikmat. NOTE: **Daging bisa pakai jenis daging apa saja,sapi/kambing/kerbau/mutton/Onta/ayam atau bagi yg non-muslim bisa juga pakai yg non-halal sesuai selera. **Untuk Heavy cream/cooking cream saya ganti pakai 5.sendok makan penuh susu bubuk yg saya larutkan dgn 100.ml air, karena lagi gak ada stok heavy cream dirumah. **Kewra water bisa diganti dengan pandan essence/perasa pandan atau 1 lembar daun pandan simpulkan, jika pakai daun pandan fresh, masukkan saat menumis bersama rempahnya,tapi kalo pakai perasa pandan, masukkan di akhir langkah seperti memasukkan Kewra water.

Jus Seledri dan Ketimun

Jus Seledri dan Ketimun

Awalnya terinspirasi karena aku dan suamiku tekanan darahnya cenderung tinggi...akhirnya setiap hari aku bikin jus seledri dan mentimun, dan alhamdulillah tekanan darah bisa normal πŸ‘

2 orang
5 menit
Roti tawar kukus

Roti tawar kukus

3 porsi sedang
15 menit
Bolu Tape

Bolu Tape

Resep : Astri Anjar Aq bikin 1/2 resep dr resep asli. Karena tape yg cuma sedikit akibat dicolekin manja sm sikk πŸ˜… Asliii... baunya pas diangkat dr oven harum bgt. Kokoh lg penampakannyaπŸ–’ Rasanya jangan ditanyaaa. Coba aj yuk biar bs ngerasain jg 😁 Saya pakai loyang loaf kecil uk.20x8x7cm Kalo mau buat 1resep tinggal dikalikan 2 aj yaaa 😊 ^^ HAPPY COOKING 😊😊 ^^

3-4porsi
45menit
Puding kurma by Naya

Puding kurma by Naya

Sangat cocok untuk ta'jil buka puasa rasanya manis.

Es Buah Senja

Es Buah Senja

Disuatu week end, ceritanya suami kepanasan dari luar, minta es buah buat buka nanti, cek2 stok di lemari es, akhirnya jadilah es buah ini :)

2 porsi
10 menit
Roti Manis (No telur / Eggles Bread)

Roti Manis (No telur / Eggles Bread)

Roti ini empuuuk loh meskipun bikin nya tanpa telur.... Yuk coba bun buat sarapan.. 😊

120 menit
Susu kurma mutiara cincau hitam

Susu kurma mutiara cincau hitam

Tahukah bunda bila susu dan kurma memiliki kandungan glukosa dan kalsium yang baik untuk kesehatan tubuh dan juga tulang, bagi bunda atau kakak kakak cantik yang masih bingung dengan olahan susu dan kurma sebagai bahan dasar yang masih asli maka dapat diolah menjadi aneka minuman segar dan menyenangkan untuk keluarga, mari kita simak langkah langkah olahan minuman susu berikut

Jus alpukat nutrisi

Jus alpukat nutrisi

Jus alpukat