Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Bubur kembang kol ayam&tahu mpasi 9m yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada September 1, 2018

Bubur kembang kol ayam&tahu mpasi 9m

Hari ini saya akan berbagi resep Bubur kembang kol ayam&tahu mpasi 9m yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Bubur kembang kol ayam&tahu mpasi 9m yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bubur kembang kol ayam&tahu mpasi 9m, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur kembang kol ayam&tahu mpasi 9m di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bubur kembang kol ayam&tahu mpasi 9m biasanya untuk 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kembang kol ayam&tahu mpasi 9m sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kembang kol ayam&tahu mpasi 9m memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

kali ini masak berasnya dibikin bubur karena si baby lg sakit... Jika ingin dibuat sop, tinggal berasnya ditiadakan dari resep...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kembang kol ayam&tahu mpasi 9m:

  1. 1 ptg dada/paha ayam kampung
  2. kembang kol
  3. 1/2 potong wortel uk sedang
  4. 1/2 potong tahu
  5. 1/2 bagian bawang bombay
  6. 1 siung bawang putih
  7. 2 batang seledri

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kembang kol ayam&tahu mpasi 9m

1
Potong tahu, wortel bawang bombay dengan ukuran kecil kecil. Pisahkan kembang kol dari batangnya. Bawang putih cukup digeprek atau juga dihaluskan.
Bubur kembang kol ayam&tahu mpasi 9m - Step 1
2
Rebus ayam + beras + bawang bombay + seledri + bawang putih sampai ayam matang dan beras mulai lunak. Keluarkan ayam, ambil dagingnya dan potong kecil. Masukan wortel, kembang kol, tahu dan potongan ayam.
3
Tambahkan air jika perlu, masak sampai beras menjadi bubur dan wortel menjadi lunak.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Ayam Sederhana

Bubur Ayam Sederhana

Menu sarapan keluarga #Sarapanku yang sederhana. Enggak pake ribet dan gampang juga bikinnya. Kenapa aku namakan Bubur Ayam Sederhana ? Karena aku hanya pake suwiran ayam saja. Tanpa cakwe, kedelai goreng, krupuk dan sambel. Emang bikin dadakan .. Kebetulan masjo lagi sakit radang tenggorokan, jadi menghindari dlu yg pedes" dan gorengan. Ayam sebenernya juga goreng, tp kalau tanpa ayam sepertinya bukan bubur ayam namanya, tapi bubur nasi. 😁 Resep asli pake santan kara. Tapi karna daku takud akan kolestrol, santannya aku ganti fibercreme. Enak dan gurih. Ini rasanya bener" enak. Kata masjo, " Lebih enak ini daripada yang buryam yang dijual" itu " hehee .. "Sudah layak jual" 😍😍 Dan bahagia itu ketika suami suka dan nambah lagi makannya. πŸ˜„ Untuk buburnya aku ikutin tips dari mba Agustina Sundari. Egk begitu lama banget masaknya, lbh hemat gas. #Sarapanku #pekaninspirasi #pekaninspirasi_cookpad #berburucelemekemas #resolusi2019 #week7 #1 #cookpad #cookpadindonesia #cookpadcommunity #cookpadcommunity_yogyakarta #dapur_sandra

Bubur ayam πŸ”

Bubur ayam πŸ”

Niat mau masak mie bihun, pas pulang kerja misua sakit gtu, terus buat bubur dech, batal masak mie bihun ya,..

3 - 4 mangkuk
Mpasi Bubur Ayam Batpil (anak batuk pilek)

Mpasi Bubur Ayam Batpil (anak batuk pilek)

Kenzie sakit 4 hari ga mau makan, biasanya makan apa aja lahap.. Sampe ketemu rahasia selera makan anak lagi sakit yaitu JAHE, ini resep lengkapnya.. Kenzie jadi mau makan, lahap, dan habis!

Bubur Ayam semarangan #sarapan day 2

Bubur Ayam semarangan #sarapan day 2

Bubur ayam ini menu sarapan fav keluarga,,,klo beli di abang2 msti kuah kuning... Biasa nya saya siapin semur ayam nya malam hari nya...jadi pagi hari tinggal bikin bubur aja :-D Lets cooking :-D

Bubur ayam brokoli

Bubur ayam brokoli

Saya seringkali memberi surprise kepada anak2 dengan hal2yang baru . Selain sangat sederhana dan mudah mengolahnya. Saya selalu memanfaatkan nasi yang masih tersedia dalam rice cooker yang porsi nya gak mgkn dimakan rame2, tapi bisa jadi makanan yang lezat dan bisa dinikmati bersama dg anak2. Walhasil anak2pun semangat u/ duduk dimeja makan menikmati bubur brokoli nan sehat... , bahan2 yg saya gunakan pun sangat simple hanya tinggal oprek2 koelkas saja😁, memanfaatkan apa yang masih tersedia. Ibu2 harus kreatif ya mengolah isi koelkas 😁😁 yang sepertinya gak cukup lagi untuk dikonsumsi sekeluarga , kalau kita suka memasak pasti sll dapat ide yang baru untuk menyenangkan orang2 tersayang dirumah .. 😍❀

Bubur Ayam Brokoli Jagung Manis (Batita)

Bubur Ayam Brokoli Jagung Manis (Batita)

Sarapan anakku pagi ini, dibuat dengan penuh cinta dan kasih sayang serta kehati-hatian seorang ibu untuk anaknya.

1 porsi
Bubur Ayam Kaki Lima

Bubur Ayam Kaki Lima

Klo ke pasar dengan anak2 suka jajan bubur ayam Bandung. Karena sekarang semua harga pada naik, harga bubur ayam pun naik, belum lagi porsinya juga sudah berkurang dari biasa. Emak jadi mikir gimana caranya bikin buryam yang enak kaya abang2 yg jual. Resep ini baru pertama kali dicoba, alhamdulillah ternyata enak, kuahnya ringan gak bikin eneg, ayam suwirnya juga lebih enak dari yg dijual. Untuk resep bubur, pas untuk 4 porsi, jd kalo di rumah rame, tinggal dikalikan saja berapa mau. Tp untuk resep kuah kuning, jadinya banyak, kira2 bs utk 10 mangkok buryam. Sumber: Endeus Channel #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

4 porsi
Bubur beras coklat+wortel+kaldu ayam MPASI

Bubur beras coklat+wortel+kaldu ayam MPASI

Alhamdulillah si bayi lahaaappp πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»

Bubur kaldu ayam

Bubur kaldu ayam

Hamil 5 bulan ngidam bubur pas puasa gini dan g ada yg jual, jd bikin aja biar puas makan banyak.

50 menit
Bubur Ayam

Bubur Ayam

Aroma dada ayam rebus dengan tesktur yang lembut, rasa kuah kaldu dari rebusan ayam tersebut; saat dinikmati pada saat pagi hari, tentunya sangat Lezat. Bubur merupakan salah-satu menu favorit orang-orang Indonesia dan Asia. Masakan ini sangat mudah ditemukan di kali-lima, restoran-restoran di dalam maupun di luar -luar hotel. Di China, Guang Dong terkenal dengan aneka masakan yang bervariasi; terutama bubur. kali ini saya bereksperimen memasak bubur ayam, hasilnya meskipun tak sempurna namun dapat dimakan; saya akan membuatnya lagi. Maafkan saya sahabat-sahabatku, foto agak buram. Saya akan membuatnya lagi jika ada waktu dan memotret ya dengan kualitas lebih baik lagi. Selamat mencobanya!

4 porsi
40 menit
Bubur Ayam Simple🐣

Bubur Ayam Simple🐣

Ada sisa kuah sop ayam, jadiin deh bubur ayam.

Bubur ayam ceker

Bubur ayam ceker

Ceritanya suami lagi sakit tenggorokan nih bun, maunya makan yang lembut-lembut, alhasil langsung lari ke dapur dan inilah hasilnya :)

4-5porsi
Bubur Ayam Magic Com

Bubur Ayam Magic Com

Bisa ditambahkan bahan pelengkap...telur & rempela ati kecap, bawang merah goreng, seledri, daun bawang, tongcai (asinan sawi putih)

Bubur Ayam Oatmeal

Bubur Ayam Oatmeal

Biasanya pakai oatmeal plain, trs penadaran bgt sm oatmeal yg ada rasanya. Tp aku tetep suka yg plain drpd yg rasa kare/soto. Sebenernya kgn pakai kacang kedelai ya, karena kalorinya tinggi, ini lg pengen aja

Bubur Ayam Oat

Bubur Ayam Oat

Punya stok oatmeal banyak sisa buat kukis lebaran kemaren, hampir tiap pagi saya konsumsi buat variasi minum susu hamil, enak krenyes2.. dan sehat lagi untuk janin krn mengandung serat dan karbohidrat kompleks. Tapi lama2 bosan juga dicampur susu.. akhirnya tercetus juga bikin bubur ayam, saya tambahin banyak sayur juga biar sehat sarapan pagi2.. yuk moms coba buat, cocok juga loh untuk mpasi.

4 porsi
Bubur ayam (chicken porridge)

Bubur ayam (chicken porridge)

πŸ“„ 08. 02. 19 / 10.00 am tr. time Annyeong 🌷 Pagi2 nyabu.. Ada sisa kaldu rebusan ayam semalam, ayam juga masih ada, karna lg flu, Kepikiran bikin bubur ayam aja.. enak kan ya dingin2 sarapan bubur 😁 Saya collect resep dari mana2, ini punya siapanya lupa πŸ˜