Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur Ayam Oat yang Enak Banget

Dipos pada September 5, 2018

Bubur Ayam Oat

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bubur Ayam Oat yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Bubur Ayam Oat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bubur Ayam Oat, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur Ayam Oat bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bubur Ayam Oat sekitar 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Ayam Oat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Ayam Oat memakai 12 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Punya stok oatmeal banyak sisa buat kukis lebaran kemaren, hampir tiap pagi saya konsumsi buat variasi minum susu hamil, enak krenyes2.. dan sehat lagi untuk janin krn mengandung serat dan karbohidrat kompleks. Tapi lama2 bosan juga dicampur susu.. akhirnya tercetus juga bikin bubur ayam, saya tambahin banyak sayur juga biar sehat sarapan pagi2.. yuk moms coba buat, cocok juga loh untuk mpasi.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Ayam Oat:

  1. Secukupnya dada ayam/bagian yang lain
  2. 10 sdm oatmeal
  3. 1/2 butir bawang bombay, cincangg halus
  4. 4 siung bawang putih, cincang halus
  5. 1 bh wortel, potong dadu kecil
  6. 1 bh jagung manis pipil
  7. 1 sdm saos tiram
  8. 1 sdt kecap manis
  9. 1 sdt merica bubuk
  10. secukupnya Garam gula
  11. 400 ml air
  12. Seledri dan bawang goreng untuk taburan

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Ayam Oat

1
Rebus ayam bersama air untuk mendapatkan kaldu
2
Suir2 rebusan ayam, sisihkan
3
Topping ayam : tumis bawang bombai dan bawang putih yang sudah dicincang sampai harum, masukkan suiran ayam, saos tiram, kecap, garam gula, masak sampai bumbu meresap. Bisa tambahkan sedikit dari air kaldu sambil tes rasa.. Terakhir tambahkan merica bubuk. Sisihkan.
4
Rebus jagung dan wortel dengan air kaldu sampai empuk. Jika ingin lebih wangi bisa sisakan tumisan bawang untuk direbus bersama bubur.
5
Jika sayur sudah empuk masukkan oatmeal.. aduk2 sampai lunak jika kurang air bisa ditambahkan, masukkan garam, gula secukupnya sambil tes rasa.
6
Susun dalam piring/mangkok Bubur, kemudian siram dengan ayam, taburi seledri dan daun bawang. Bisa juga disajikan dengan kerupuk, makan panas2 ya.. soalnya kalo dingin bubur agak mengeras. Bisa juga tambahkan sambal biar kaya buryam yang beli di abang2 😊
Bubur Ayam Oat - Step 6
7
Saya pake oatmeal merk quaker oat yang cepat masak warna biru, bisa juga pake merk lain sesuai selera aja.
8
Untuk takaran oatmeal sebenarnya saya ga pake takaran, 10 sdm itu kira2 saja, disesuaikan saja ya.. jika mau banyak tambah lagi, jika kurang encer tambah air lagi.
9
Enak loh moms untuk variasi sarapan pagi yang sehat 😊

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Ayam

Bubur Ayam

Pengen makan bubur ayam, sekali2 ga usah beli, tapi masak sendiri buat suami. Resep ini dari Mama tersayang.❤ #resepdariMamaYu #5resepterbaruku

1 jam
Mpasi 6m+ Menu 4 Bintang (Bubur Ayam komplit)

Mpasi 6m+ Menu 4 Bintang (Bubur Ayam komplit)

Hai moom.. Alhamdulillah setelah sukses menjadi seorang ibu yang bisa merasakan mengandung selama 9 bulan dan melahirkan seorang putra yang kami berinama Aoi, akhirnya 6 bulannya pun datang.. mulai mpasii !! ini mpasi ala2 saya yaa mom, alhamdulillah sejauh ini aoi selalu suka meskipun ada aja gtm nya hihihihi. okelah let's cook !

2 Kali Makan
Bubur Telur Ayam Sayur (Mpasi 9+)

Bubur Telur Ayam Sayur (Mpasi 9+)

Mpasi 9+, Hari Ke-110, Mpasi Rumahan, Masih dgn Menu 4 Bintang, Porsinya dibuat Untuk 3 kali Makan ( Pagi, Sore, dan Malam)

#1 Bubur Ayam

#1 Bubur Ayam

Resep pertama di 2019 nih, disempet-sempetin buat nulis resep ditengah kesibukkan demi #berburucelemekemas #resolusi2019

Bubur Ayam Cakwe

Bubur Ayam Cakwe

Ini resep ku buat 3 hari lalu, karena suami sedang sakit, jd deh buat bubur yg lembut gurih ini.. kt suamiku bubur nya enak, yipiiiiii😘😀

Bubur ayam kampung

Bubur ayam kampung

5 porsi
60 menit
Bubur Ayam Sehat Simpel

Bubur Ayam Sehat Simpel

Pengen makan bubur tapi pengen makan sayur juga.. resep yang 1 ini cocok bangi para pencinta sayur. 😆 halal dan lezat, bergizi 😋

4 porsi
60 menit
MPASI 6M+ Bubur Beras Putih + Hati Ayam

MPASI 6M+ Bubur Beras Putih + Hati Ayam

Hari pertama baby G makan, puji Tuhan lahap.

1 porsi
Kuah bubur ayam semur ala abang2 (palembang)

Kuah bubur ayam semur ala abang2 (palembang)

Ini bikinnya liat resep dpt dr yutup, tp sambil icip2 trs di tambah2in kecap, biji pala bubuk, kayumanis sm cengkehnya, kyknya klo yg jualan itu rasanya lbh kuat di 3 rempah itu. Mungkinn 🤣 Kata suami sih mirip sm yg jualan di palembang veteran sono. Dia kaget, kok mirip y katanya. Hahah. 😆klo mnurut sy lumayan lah, mirip2 sekitar 85%-90% hehehe. Maklum lg di makassar.. ga ada bubur ayam yg kyk di palembang...😁 jdnya nyoba bikin. Resep sambelnya cm cabe merah sm air aja d blender keknya.

4 porsi
Bubur ayam monas

Bubur ayam monas

Si kecil lg bapil dan maunya makan yg lembut2.. Rasanya klo cm bubur aja ngga da gizinya jdlah bubur ayam yg ayamnya dimasak sm si bubur jd si kecil ngga liat printilannya..

Bubur Ayam Ebi

Bubur Ayam Ebi

Ada sisa nasi semalam, kepikiran bikin bubur... #berburucelemekemas #resolusi2019 #weeks16

Bubur ayam cina

Bubur ayam cina

Jadi ceritanya saya masak nasi tapi ternyata pas dicek nasi nya kurang air. Trs kan sayang tu nasinya mau dibuang. Akhirnya saya masukin kulkas lalu dibut bubur deh pagi nya.

1-2 porsi
Bubur Ayam

Bubur Ayam

Bubur ini ga ditambah pelengkap pun udah enak banget.. 😋

2 porsi
Bubur Ayam Sambel Kecap

Bubur Ayam Sambel Kecap

Sudah lama ingin sekali buat bubur ayam, pas saya ada setik kuah kaldu ayam. Jadi lah bubur ayam dan pelengkap nya buat makan pagi

Bubur ayam

Bubur ayam

Source: cooking with sheila #berburucelemekemas#resolusi2019

Bubur Ayam Labu

Bubur Ayam Labu

Ini menu iseng-iseng saja & tidak pernah buat sebelumnya, nggak sengaja nasi dalam magic comnya habis 😣 dan Pak Su sudah sangat lapar sekaliii ..., dan mata tertuju pada pandangan labu yang ada dipojok . Jadilah punya ide ini, buat bubur ayam labu kuning 😁 sambil berharap - harap cemas ... takut Pak Su nya tidak mau memakannya, sambil ngaduk - ngaduk baca sholawat ... he...heee, tapi endingnya 'TANDASSS^ juga 😁😁😁 dan dengan penuh kemenangan terucap #Alhamdulillah (Sttttt...belom tau kalo pak su nya kupakai uji coba) 😂

1 porsi
35 menit
Bubur Ayam Sayur 9mo+ (MPASI)

Bubur Ayam Sayur 9mo+ (MPASI)

Kalo ga habis. Mami nya yg makan. Enakk 😍😝 #AhlinyaAyam #siapramadan

3 porsi
Bubur ayam

Bubur ayam

Kalo ank2 lagi sakit ..tetap harus masak bubur☺