Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Pecel LELE yang Anti Gagal

Dipos pada June 22, 2019

Pecel LELE

Hari ini saya akan berbagi resep Pecel LELE yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Pecel LELE yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Pecel LELE, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pecel LELE enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel LELE sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel LELE memakai 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel LELE:

  1. 500 gr lele
  2. jeruk nipis
  3. garam
  4. Sambal:
  5. 10 buah cabe rawit/selera
  6. 2 buah cabe merah besar
  7. 1 buah tomat, belah 2
  8. 6 siung bawang merah
  9. 1 siung bawang putih,
  10. 1/2 sdt terasi
  11. 3/4 sdt garam
  12. 1 sdt gula merah/gula pasir
  13. lalapan:
  14. secukupnya kol
  15. secukupnya daun kemangi
  16. secukupnya mentimun, iris bulat

Langkah-langkah untuk membuat Pecel LELE

1
Lumuri lele dgn air jeruk nipis dan garam, diamkan 20-30 menit...goreng hg kering, angkat, tiriskan
2
Sambal: goreng bawang merah, bawang putih, lombok rawit, lombok besar, tomat dan terasi hg matang...angkat haluskan dgn di ulek tambahkan garam dan gula...cicipi, beri sedikit minyak panas sisa menggoreng td aduk rata.
3
Sajikan lele goreng dgn sambal dan lalapan...

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nasi Sambel Pecel Madiun Maknyusss

Nasi Sambel Pecel Madiun Maknyusss

Karna saya orang kalimantan yang besar di jawa jadi menu pecel sudah melekat banget di lidah. Selama ini selalu beli nasi pecel. Kalopun pengen buat di rumah sambel pecelnya selalu beli jadi di rumah tinggal ditambah air saja. Tapi semenjak nemu resep sambel pecel madiun ini sudah stop beli. Mending buat sendiri dan stok di rumah.aku sengaja buat yang gak pedas karna ada dua anak di rumah yang ga doyan pedas. Kalo untuk suami tinggal aku ulekkan cabe rawit aja waktu mau dikonsumsi. Cuss ini resep sambel pecelnya yaaaa โ™กโ™กโ™ก

Sambal Pecel Lele praktis

Sambal Pecel Lele praktis

Ceritanya nih lagi pengen banget makan ayam goreng pakek sambel pecel lele, tapi males banget buat ngulek cabainya alhasih buat imajinasi beli sambel trasi di warung dan di racik ulang dech, dan taraaaa jadilah sambel pecel lelenya cocok banget nih buat ibu-ibu yang lagi malesss tapi tetep pngen makan enak, selamat mencoba ya sisssss..... :D

Pecel Sayuran

Pecel Sayuran

Source :melz Kitchen (mellisa H)

Bumbu Pecel

Bumbu Pecel

4 porsi
Pecel kangkung..Segaarrrr#food combining part 3/5#

Pecel kangkung..Segaarrrr#food combining part 3/5#

Masih dalam rangka food combining... Hari ini.. Temanya sayur.... Dimakan sayur aja ya gaessss.. Inget tanpa karbohidrat..... Mau turun 6 kg... Inga... Inga... ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ Semangkuk atau sepiring sayur dah bisa kenyang kok... Dari pada makan 3 sendok nasi goreng... Lebih baik semangkok sayur... Bikin badan segar... Riang gembira.... ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ Dihidangkan dengan segelas jus tomat... Atau infus fruit lemon... Lebih ok Langsing....... langsing...... Langsing......

2 porsi
14 menit
Pecel ayam lontong

Pecel ayam lontong

Pengen salad tapi mayonnaisenya lagi abis. Apa yg ada aja lah ya behehehe! โ™ก

4 porsi
25 menit
Bumbu Pecel

Bumbu Pecel

Kadang kala kita bisa melakukan sesuatu karena keadaan terpaksa. Seperti bumbu pecel ini. Biasanya suka pesan online untuk distock dalam kulkas. Tapi ternyata kali ini kelupaan beli. Akhirnya membulatkan tekad untuk membuat sendiri berbekal referensi beberapa resep yang saya modifikasi. Selamat mencoba & semoga cocok dengan resepnya.

Pecel Sederhana

Pecel Sederhana

Bismillah. #pecelsederhana

6-8 porsi
-/+ 40 menit
Ayam sambel pecel

Ayam sambel pecel

Udah capek pulang, masih harus masak, alhasil Pingin masak yang instan aja deh ๐Ÿ˜…

2 porsi
Pecel mie

Pecel mie

Tanggal tua korek2 bahan2 yang masih ada dikulkas akhirnya bikin menu sederhana tapi sehat..

Cilok Pecel

Cilok Pecel

Anak" suka banget ngemil ini..tapi tanpa saos pastinya..karena gak mau rempong bikin sedikitlah buat bundanya pakai sambel pecel instan aja

Gado-Gado Siram Malang Simple (Pakai Bumbu Pecel Jadi)

Gado-Gado Siram Malang Simple (Pakai Bumbu Pecel Jadi)

Kangen banget sama Gado-Gado Malang. Pas ada bumbu pecel kiriman dari ortu di Malang. Eksekusi jadi Gado-Gado Siram deh ๐Ÿ˜Š

3 porsi
30 menit
Pecel sederhana

Pecel sederhana

Kali ini saya masak pecel sesuai dengan persediaan sayur di kulkas saja๐Ÿ˜€

Sambal Pecel Ngawi ala mbak endang JTT

Sambal Pecel Ngawi ala mbak endang JTT

Lagi-lagi ini requestan pacar yang memang doyan banget sama sayur-sayuran berbumbu kacang. Biar awet, maka saya buatin saja sambal pecal ini. Sambal pecal ini konon katanya bisa awet hingga 1-2 bulan disuhu ruang. Cukup simpan sambal pecalnya dalan wadah tertutup rapat. Walaupun saya yakin sambal pecal ini ga akan mampu berumur panjang karena juga banyak penggemarnya dikost-kostan.

10 porsi
30 menit
Pecel Kenikir

Pecel Kenikir

Biar ga bosan dengan makanan yang itu-itu saja, saya mencoba memasak sayuran hijau yang sebelumnya belum pernah saya makan. Nama daun ini adalah kenikir. Rasanya lumayan enak dan ada aroma khas saat dikunyah.

Pecel "Garing" Khas Pacitan

Pecel "Garing" Khas Pacitan

Pacitan, kota kecil tempat saya dilahirkan dan dibesarkan, banyak sekali kuliner unik, salah satunya pecel "garing"/kering ini. bumbu dari pecel ini unik karena dalam penyajian tidak diberi air untuk mengencerkan bumbunya. jadi "garing" atau kering. untuk sayurannya pun unik, antara lain tauge kedelai, daun lembayung, pepaya muda, daun melinjo, bunga mlinjo, daun turi dan juga kacang panjang. saat tinggal di luar negeri, kendala membuat makanan khas suatu daerah di Indonesia adalah ketersediaan bahan pembuatnya. tapi masih ada beberapa bahan yang bisa saya dapatkan di sini seperti kacang panjang dan tauge kedelai. tauge kedelai saya buat sendiri di rumah.

3 porsi
30 menit
Tahu Telor Bumbu Pecel

Tahu Telor Bumbu Pecel

Masak darurat bun, kelaperan udh pgn cepet2 makan enak ๐Ÿ˜๐Ÿ‘ sebenernya enak pake cambah, cuma lagi gak ada bahan

1 porsi
10 menit
Gehu isi bumbu pecel plus sambal kacang

Gehu isi bumbu pecel plus sambal kacang

Ada tahu nganggur di kulkas mending di goreng aja jadi cemilan

2 porsi
20 menit