Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Sate Tahu yang Enak Banget

Dipos pada July 26, 2019

Sate Tahu

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Sate Tahu yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Sate Tahu yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sate Tahu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sate Tahu sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate Tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate Tahu memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bingung menu makan malem, liat tahu dikulkas jadi ya udh deh bikin sate tahu aja #5resepbaruku

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate Tahu:

  1. 7 potong tahu putih
  2. 1/4 kacang tanah
  3. 1 gula merah
  4. 3 buah bawang merah
  5. 3 buah bawang putih
  6. 3 buah cabai merah
  7. 5 buah cabai rawit (sesuai selera)
  8. 1 sdt gula garam
  9. 1 sdt penyedap rasa
  10. Minyak untuk goreng kacang
  11. secukupnya Air
  12. Kecap manis

Langkah-langkah untuk membuat Sate Tahu

1
Cuci bersih tahu putih, lalu potong dadu tahu putih yang telah dicuci
2
Panaskan teplon, masukan potongan tahu putih kedalam teplon. Panggang sampai warna kecoklatan. Lakukan sampai tahu habis.
Sate Tahu - Step 2
3
Goreng kacang sampai warna kecoklatan.
4
Panggang semua, cabai, bawang sampai sedikit gosong,
5
Haluskan kacang yang telah digoreng, letakkan kedalam Mangkuk, haluskan bumbu beserta garam, gula dan penyedap rasa, aduk bumbu sampai merata, lalu tambah sedikit air agar sedikit encer tambahkan kecap lalu masukan tahu aduk rampai rata.
Sate Tahu - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

95. Sate Manis Ayam dan Jamur Berempah

95. Sate Manis Ayam dan Jamur Berempah

Sate ini rasanya gurih ,manis,dan terasa bumbunya. Yg pada dasarnya saya suka dg sate yg dimakan tanpa bumbu kacang. Karna ditempat saya sate itu selalu pakai kuah kacang,jd saya tetap buat,sebagai bumbu teman lontong☺.

Sate Ayam Kw

Sate Ayam Kw

Gara-gara kehabisan tusuk sate...bikin sate malah jadi mudah. Walaupun jadinya termasuk sate 'ka-we' sihπŸ˜…. Tapi tetap enak jadi lauk temannya nasiπŸ˜‰

Sate ayam faporit keluarga besar ku

Sate ayam faporit keluarga besar ku

maaf ya tempat satenya kotor krn anak saya naroh bumbu d nampanya,tadinya penuh itu nampan laku bngt 😁😁😁😁

Sate padang

Sate padang

Siapa yang tidak kenal dengan sate padang.. pedas..gurih.. rata rata pasti suka..pembuatannya memang sedikit ribet tapi terbayarkan dengan rasanya..kali ini sy pake ayam.. kl mau diganti daging prosesnya agak beda ya moms.. daging direbus dulu semua baru dipotong2 dan ditusuk.. kl ayam sengaja ditusuk dlm keadaan mentah krn tekstur ayam akan hancur jika ditusuk dlm keadaan matang. #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #pekan_padang

Sate Ayam Madura

Sate Ayam Madura

Cocolannya saya pake 2 macem ya, ada bumbu kacang sama cabe, bawang, tomat, kecap. Pakai resepnya mba Adelia Sharfina, tapi ada beberapa yang saya modif, di resep asli tidak pakai bahan olesan, tapi disini saya pakai bahan olesan, jadi kalau teman teman mau skip bagian ini boleh2 aja ya. Di resep mba Adelia juga ayam di tusuk pada tusukan sate sebelum di lumuri bumbu kacang tp saya tusukinnya pas udah mau di bakar, jadi terserah teman teman aja mau pakai cara yang mana 😊😁. Di resep asli juga gak pakai sambal kecap πŸ˜€, saya pakai sambal kecap. Sesuaikan sama selera teman2 aja ya πŸ˜ŠπŸ™.

Sate tempe (#PRrame2_tempe)

Sate tempe (#PRrame2_tempe)

setor setor seadanya krn si bibi sayur ga nongol

Sate Piscok

Sate Piscok

Waktu itu punya kacang dapet dari sodara oleh2 haji. Anak2 ga nyentuh sama sekali. Daripada mubazir..dimix aja sama bahan yg pasti mereka nggak nolak..COKLAT. Akhirnya kacang yg awalnya "nggak laku", jadi ludes:) #ResepPertamaku

Sate Ayam

Sate Ayam

#SiapRamadan #PekanInspirasi ini menu sahur kedua kami..praktis dan enak

20 tusuk
Sate Tahu ala Bunda Faa

Sate Tahu ala Bunda Faa

Kemari beli sate tahu suami suka bgt. Akhir na dari pada beli 500rp per tusuk mending buat sendiri. Bisa makan sepuas na.

Sate Tahu Sederhana

Sate Tahu Sederhana

Alternatif murah meriah makan sate ayam/sapi..

2 - 3 porsi
20 menit
Sate Klopo

Sate Klopo

Source: pojoksimbok ( https://www.instagram.com/p/Bgeh66cjBbP ) Sate klopo, saya baru merasakan beberapa kali ketika mampir di Surabaya... Tidak perlu ke restoran/warung makan yang terkenal, sate klopo yang dijual kaki lima di pinggir jalan pun sangat enak dan khas rasanya... Gurihnya kelapa parut memberi cita rasa tersendiri yang tidak saya temukan di sate-sate daerah lain... Berikut sate klopo ala Mamarere, saya pakai daging ayam biar cepat matangnya, soalnya saya panggang pakai teflon... Pekan 18 (6 - 12 Mei 2019): Sate Klopo #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #PekanInspirasi #Pekan_Surabaya #cookpadcommunity #cookpadcommunity_tahuna #SiapRamadan

Oseng2 tahu bumbu sate simpel

Oseng2 tahu bumbu sate simpel

Pengen olahan tahu yg simpel tp enak dgn bahan seadax soalnya ada baby yg g bs ditinggal lama so..jd deh resep oseng2 tahu telur kentang bumbu sate ini :)

3 porsi
20 menit
Sate ayam

Sate ayam

Judulnya demam nyate, abis nyate kambing nyate ayam juga 😁😁😁😁 Selamat mencoba moms... #sateayam #satebumbukacang

20. SATE JAMUR TIRAM

20. SATE JAMUR TIRAM

Semenjak saya bergabung di COOKPAD ,Alhamdulillah nih jadi makin piawaii masak didapurr...(ceilehh bahasanya🀭) sering berinovasi dengan resep2 di sinii, salah satunyaa menu inii,, hmmm endull lo bundd,rasanya ga kalah sama sate ayam.lebih ekonomiss jugaa,aliass lebih hematt tapi tetep dapat sehatnyaa..πŸ₯° yang biasanya jamur dimasak itu itu ajaa,yuk cobain menu inii... #DariPengenJadiBisa #SatuResepSatuPohon #DariPengenJadiBisa

Sate Tahu

Sate Tahu

Assalamualaikum Wr. Wb.. Kemaren sempat membuat resep sate tempe, kali ini sate tahu dengan resep yang sama juga, nice delicious.. Bukan hanya sate daging sapi dan ayam saja yang enak, melainkan sate tahu dan tempe juga enak loh gak kalah enak dengan sate tahu, dan sekarang minggu kedua saya ikut acaranya #SemarakClover Bismillah semoga bisa ikutan terus kedepannya.. Dan semangat saling berbagi kepada semua teman #CookpadIndonesia Yuk kepoin resep Te Sate ala akuh... πŸ‘‡ . . . . . #3WeeksChallenge #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #ditusukinaja #semarak_ditusukinaja #cookpadcommunity_Bali #cookingwithhearteatingwithlove #tidaksekedarmemasak #semarak #semarakclover #AkhirPekanKe8

5 Tusuk
50 Menit
Sate Ayam Rempah

Sate Ayam Rempah

Ceritanya udah lama bikin tapi baru bisa upload sekarang