Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Pecel Terong Sederhana yang Enak Banget

Dipos pada June 19, 2019

Pecel Terong Sederhana

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Pecel Terong Sederhana yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Pecel Terong Sederhana yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Pecel Terong Sederhana, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pecel Terong Sederhana ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Pecel Terong Sederhana sekitar 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel Terong Sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel Terong Sederhana memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel Terong Sederhana:

  1. 2 buah terong
  2. 1 genggam kelapa parut
  3. 1/2 gelas kecil air matang
  4. Bumbu Halus :
  5. 2 siung bawang putih
  6. 1 biji cabe merah besar
  7. 4 biji cabe rawit
  8. 1 lembar daun jeruk
  9. Sedikit kencur

Langkah-langkah untuk membuat Pecel Terong Sederhana

1
Rebus terong yg sdh dipotong2. Tunggu sampai matang. Angkat, tiriskan.
2
Ulek semua bumbu. Tambahkan garam, gula secukupnya.
3
Tuang air di kelapa parut. Peras, ambil santan yg pertama saja (santan kanil). Campurkan ke bumbu yg telah di haluskan. Tes rasa.
4
Masukkan terong yg sdh direbus. Penyet menggunakan ulekan. Sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pecel Sayur

Pecel Sayur

Penganut "seneng nyoba bikin sendiri". πŸ˜„ . . Salah satunya pecel ini ni... Kalau ada yg jual isian sayurnya banyak si ya mending beli aja ya kan.. tapi masalahnya kalau beli itu udah harganya lumayan isian sayurnya seuprit.. sedih akutuh kalau kaya gitu... πŸ˜… . Berkat suka ngepoin bude pecel nguleg alhamdulillah ya berhasil. Bisa makan pecel enak dan puas sayurnya sesuka hati. πŸ˜„ . Jadi.. gak usah ragu deh mau bikin apa yg kita mau makan. Selain lebih sehat karena kita tau kan kebersihan pasti terjaga dan lebih puas mak.. Apalagi kalau ujicobanya berhasil. ☺️ . . #berburucelemekemas #resolusi2019

Pecel

Pecel

Tiba-tiba saya kok kangen ingin makan pecel Gn. Malang di Balikpapan yaa... aaah seandainya saja warung itu ada disini pasti saya langsung meluncur... tapi apa dayaku... nasib tinggal di negara orang jadilah hanya dibatas angan hehehe curcol. Well... karena rasa ingin menyantapnya agak susah dibendung, saya langsung deh beraksi di dapur. Monggo kalau mo coba resep pecel saya yg alakadarnya ini...

2 porsi
Pecel campur

Pecel campur

#intipisipiringku

Bumbu pecel

Bumbu pecel

Kalo sdh ada bumbu pecell di kulkas, sarapan pastiii beress.. Tinggal siapin sayurr ajaaa.. Jadi deh pecell di pagi hari.. Hehe 😝😝😝😝😝

Bakwan Kangkung Kilat Crispy Bumbu Pecel

Bakwan Kangkung Kilat Crispy Bumbu Pecel

Dipagi yang dingin dan mendung, nikmat sekali menyantap bakwan hangat yang dicocol dengan bumbu pecel. Batang kangkung yang sering tersisihkan bisa diberdayakan menjadi bakwan yang crispy. Supaya bisa lebih cepat disajikan, saya buat bakwan dengan tepung bumbu serbaguna siap pakai tanpa tambahan bumbu lain. Rasanya sudah cukup gurih dengan tekstur yang crispy, dan tentunya jadi rebutan orang serumah.

4 porsi
10 menit
Sambal pecel

Sambal pecel

Sudah lama gak bikin sambal pecel buat stok ,lmyan drpd beli mahal kadangkala juga gk cocokπŸ˜₯gegara blender rusak gk bisa giling kacang,pakai cara jadul deh.. Di tumbuk pakai ulegan.πŸ˜₯πŸ˜₯. ..tapi rasanya memang beda...😊😊

Sambel pecel ayam/lele

Sambel pecel ayam/lele

Simpel aj sihh. Resep seingatnya saya aja krn suka nemenin sibulek masak πŸ˜…. *tapi hasilnya ttp enakk bgt Nb: kl ada yg kurang2 mhon maaf ya krn sy org padang asli dan suami jawa. Kl dia lg ngidam masakan jawa sy bisa2in ajah

Pecel sederhana

Pecel sederhana

Menu buka puasa hari ini...

Tahu Telur Bumbu Pecel

Tahu Telur Bumbu Pecel

Ikutan #semarak_kumautahu idenya mbak Iin. Saya pertama makan Tahu Telur aslinya pakai bumbu Petis, berhubung lagi gada stok Bumbu Petis, saya ganti pakai Bumbu Pecel. Enaaak. Must try banget deh. Saya pakai bumbu pecel instant, banyak dijual di pasar, atau di supermarket. . #semarak_kumautahu #kumautahu #clover #clovercookinglover #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #alinett_cooknfood #cookpadcommunity #cookpadcommunity_yogyakarta #tahutelur,

Nasi pecel

Nasi pecel

Sarapan nasi pecel enaknya kalo pagi pingin masak super cepat 😁

Gado2 sambal pecel

Gado2 sambal pecel

Gado2 sambel pecel kediri...,pkai kencur jd coba dbuat gado2.., tetep enak meski ada daun jeruknya..'

Pecel Nasi😁

Pecel Nasi😁

Sp sih y bun yg gk tau pecel xixi Pasti ibu2 di cookpad tau semua lh y bun. Gk prlu di ksh tau juga suda pandai2 bikin hhh..krna binggung mau ekxpresi ap buat isi biodata di cookpad saya bikin pecel aja hh..

Sambal Pecel

Sambal Pecel

Aku paling suka makan sayuran, apalagi sayuran yg praktis tinggal direbus atau diiris saja. Nah, untuk penambah rasa tinggal bikin bumbunya. Salah satunya bumbu pecal ini. Enak dan mudah, yukk dicoba..

5 porsi
45 menit
Sambel Pecel

Sambel Pecel

Nyetok bumbu pecel bikinan sendiri, biar kalo mo bikin pecel tinggal rebus sayurnya aja..tpi kadang2 suka digadoin juga sih,klo ga,buat makan gorengan juga enaaak...beli mahal,dikit pula..dah gitu ga bisa suka2 kita rasanya..hehehe..

Lotek / Pecel

Lotek / Pecel

Semalem bikin menu simpel inih,,, dan dengan sayur seadanyaπŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ‘πŸ‘