Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat BUBUR KACANG IJO KETAN ITEM yang Menggugah Selera

Dipos pada November 26, 2018

BUBUR KACANG IJO KETAN ITEM

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat BUBUR KACANG IJO KETAN ITEM yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya BUBUR KACANG IJO KETAN ITEM yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari BUBUR KACANG IJO KETAN ITEM, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian BUBUR KACANG IJO KETAN ITEM di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan BUBUR KACANG IJO KETAN ITEM sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat BUBUR KACANG IJO KETAN ITEM memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ceritanya ini recook nya dapurvy.. semua bahannya ngejiplak..cuma ada tambahan dikit aja.. rasanya pas.. gak terlalu manis karena aq sendiri udah maniiisss 😆😆😆😆

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat BUBUR KACANG IJO KETAN ITEM:

  1. 250 gr kacang hijau rendam semaleman
  2. 1 1/2 lt air (kurleb)
  3. 50 gr gula merah yg disisir
  4. 50 gr gula pasir
  5. 5 cm jahe, cuci, bakar, kupas, geprek
  6. 65 ml santan instan
  7. 2 lembar daun pandan
  8. 1/2 sdt garam
  9. Segenggam ketan hitam di rendam 2 jam

Langkah-langkah untuk membuat BUBUR KACANG IJO KETAN ITEM

1
Masak ketan hitam hingga jadi bubur.
2
Rebus kacang hijau dan daun pandan sampai empuk.
3
Masukkan gula merah, gula putih, jahe dan garam. Selanjutnya masukkan ketan hitam yg sudah dibubur. Aduk dan test rasa. Kalau kurang bisa ditambahkan gula lagi. Tp menurut saya sudah pas.
4
Terakhir rebus santan, gula dan daun pandan. Aduk agar tidak pecah santannya. Tunggu hingga mendidih.
5
Hidangan siap....
BUBUR KACANG IJO KETAN ITEM - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kacang ijo gula aren No santan

Bubur kacang ijo gula aren No santan

Tadinya mau bikin kacang ijo yang pakai santan..cuma karena suami saya lagi sakit asam lambung,jadi dilarang sama dokter untuk makan makanan yang asam2,pedas dan juga bersantan.Ya udahlah..malah bagus ya jadi lebih sehat 😄😄😄

Bubur kacang hijau bayi 7m - MPASI

Bubur kacang hijau bayi 7m - MPASI

Alhamdulillah anak aku suka dgn makanan yg satu in

Bubur kacang Hijau sederhana

Bubur kacang Hijau sederhana

Hujan hujan enak makan bubur bun☺☺

4-5 porsi
Mpasi 9m: bubur kacang ijo ubi kuning

Mpasi 9m: bubur kacang ijo ubi kuning

Biar g berasa manis buat adek bayi...dpakainya gula merah dan biar g kesedak waktu makan ubinya harus dibenyek-benyek dulu ya mam..

Bubur Kacang Ijo Simpel, Tanpa Santan,Tanpa rendam,takaran gelas

Bubur Kacang Ijo Simpel, Tanpa Santan,Tanpa rendam,takaran gelas

Hujan" enaknya yg anget", kayak burjo ini. Enak, hangat, dan sehat. Bun-bun, kalau mau tampilannya cantik..gula merahnya yg putih ya.

Bubur Kampiun Minang

Bubur Kampiun Minang

Assalamu'alaikum ... Masih di rumah nya @MitaNiez .. dan masih mencoba resep resep dari Community Sumbar. Hari ini mencoba dan mencicipi bubur Kampiun. Awalnya binggung apa Kampiun. Oohh ternyata bubur nya isinya macem2, langsung deh cuss nyicipin ... 🥰🥰, dan langsung suka, lidah jawa yang suka manis ga bisa nolak bubur ini 💖💖. Source : @MitaNiez #KopiJosDolan_KeSumbar #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Bubur KACANG HIJAU Ketan

Bubur KACANG HIJAU Ketan

_29.11.16_Paling suka kalo bubur kacang hijau dicampur sama beras ketan, jd makin gurihh...😋😋😍😍

Bubur Kacang Ijo Kuah Santan

Bubur Kacang Ijo Kuah Santan

6 porsi
60 menit
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Bubur kacang ijo ini nikmattt apalagi dimakan di bulan puasa...walaupun saya ga ikut puasa tp seneng aja berasa makan takjil jg hehe...saya ga suka makan panas2 jd biasanya stlh agak dingin dimasukin kulkas dan dimakan dingin2...lumayan kan di bali panas hehe

6 porsi
30 menit
MPASI - 6M+ Bubur Kacang Hijau Lasija

MPASI - 6M+ Bubur Kacang Hijau Lasija

Lasija = Labu siam jagung, ehehehe... Krn kalau mau ditulis lengkap2 malah kepanjangan

2 porsi
30 menit
Bubur Nasi Goreng Tuna Mpasi 6 bulan+

Bubur Nasi Goreng Tuna Mpasi 6 bulan+

Menu anti GTM

3 porsi
20 mnt
Bubur kacang hijau dan ketan hitam

Bubur kacang hijau dan ketan hitam

Ceritanya lagi kangen makanan jaman SD. Dulu, di depan SD saya ada bubur kacang hijau dan ketan hitam yg menurut saya endess..hehe sebenernya sih standar rasanya begitu aja, tapi manisnya pas, di padu santan yang asinnya pas, plus es batu. Dulu sepulang sekolah sambil pulang naik angkot seringnya beli itu. Maklum, sidoarjo panasss.. Ini bubur kacang hijau dan ketan hitam ala abang gerobakan yaa..beda sama bubur kacang hijau madura. Bubur ini teksturnya kental. Cuss silahkan di intip resepnya. 😘

Bubur Kacang Hijau Beras Ketan

Bubur Kacang Hijau Beras Ketan

Paaaaliiiinnngggg suka sama bubur kacang hijau :-) entah dingin ataupun hangat, teteeeeppp menggugah selera, apalagi dengan tambahan beras ketan bubur ini jadi tambah gurih, juga jahe biar hangat nya ikut kedalem :-)

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Cuaca uda mulai dingin dan selalu bingung nentuin sarapan. Kadang malah skip karna saking malasnya. Teringat masih simpan 1/4 kilo mug bean jadilah kepikiran buat bikin. Yuk cek.

8-10 porsi