Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur Kacang hijau yang Bikin Ngiler

Dipos pada November 25, 2018

Bubur Kacang hijau

Bagaimana membuat Bubur Kacang hijau yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Bubur Kacang hijau yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bubur Kacang hijau, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur Kacang hijau ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang hijau memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang hijau:

  1. 150 gram Kacang hijau
  2. 3 lembar Daun pandan
  3. 100 gram Gula merah
  4. 65 ml santan Kental (sy pake Kara instan)
  5. Secukupnya Garam
  6. 1 sdt Vanili bubuk
  7. 3 cm Jahe (geprek)
  8. 1 sdm Tepung maizena (encerkan dg air)

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang hijau

1
Cuci bersih kacang hijau. Rendam selama 1-2 jam. Lalu rebus bersama daun pandan & jahe geprek hingga empuk.
2
Jika kacang hijau sdh mulai empuk,masukkan gula merah. Masak hingga air menyusut.
3
Tambahkan tepung maizena yg sdh dicairkan, sesaat sebelum api dimatikan.
4
Masak santan kental, tambah sedikit air, Vanili & garam secukupnya, aduk2 (agar santam tdk pecah) hingga mendidih.
5
Bubur kacang hijau siap disantap selagi hangat.
Bubur Kacang hijau - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

BURJO a.k.a Bubur Kacang Hijau

BURJO a.k.a Bubur Kacang Hijau

Saya seneng makanan yg model begini, berbagai kolak, cake dan semua yg bernuansa manis. Hari ni masak 3 macem kolak.. Uploadnya satu2, 😁 makannya langsung di campur semua.. πŸ˜…πŸ˜…

#mpasiJAY 2. Potato Porridge (7 bulan)

#mpasiJAY 2. Potato Porridge (7 bulan)

πŸ‘©β€πŸ³ Reaksi JAY: Hmm sepertinya dia kurang suka tekstur bubur nya yang ada kuning telurnya kali yah. Makannya lambat banget. Dan juga cuma mau beberapa sendok aja. Bagi yang belum tahu, berikut saya share sedikit pengetahuan tentang mpasi 4 bintang. Jadi kalau sepengetahuan saya menu mpasi 4 bintang ini adalah menu lengkap gabungan. Apa sajakah itu? Berikut saya coba jabarkan: ⭐ sumber karbohidrat - beras merah, beras cokelat, beras putih, jagung, kentang, ubi, labu kuning, gandum, oat dll - ⭐⭐ sumber protein hewani (prohe) - ayam kampung, ikan, hati sapi, daging sapi, udang, telur puyuh, dll - ⭐⭐⭐ sumber protein nabati (prona) - tahu, tempe, kacang hijau, kacang polong, kacang merah, kacang edamame, buncis, kcg panjang, dll - ⭐⭐⭐⭐ sumber serat - bayam, kangkung, wortel, tomat, sawi, labu siam, dll - Selain itu kita bisa kasih beberapa bahan atau bumbu tambahan sebagai berikut : βœ… LEMAK TAMBAHAN ( LT) - minyak zaitun, minyak canola, minyak jagung, atau bisa juga butter - βœ… BUMBU AROMATIK (BUMTIK) supaya baunya menggugah selera baby kita - bamer baput, seledri, daun jeruk, daun salam, dll - βœ… PENYEDAP RASA - kaldu murni dari ayam kampung, sapi, ikan, atau bisa keju - INFO LENGKAP BISA CEK DI GOOGLE DAN YOUTUBE πŸ‘©β€πŸ³ Note : Setiap baby memiliki alergi yang berbeda". Jadi harap berhati hati jika memang ada indikasi alergi. Mungkin bisa ditanyakan ke dokter anak masing". Terima kasih. ❀ #mpasiJAY #mpasi7bulan #mpasi4bintang #homemadempasi #mpasimudah #mpasirumahan

+/- 30 menit
Bubur bayi mpasi

Bubur bayi mpasi

Masih diblender.

Bubur Sayur Gurih

Bubur Sayur Gurih

Bismillah menu sarapan jagoan, harum dan gurih #BehujahBebayaKaltim #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_samarinda

Bubur kacang ijo presto

Bubur kacang ijo presto

Malam malam hujan pingin yang anget anget,di rumah cuma ada kacang ijo,dan kebetulan gula merah nya di kasih sama mama.bikin bubur kacang aja deh.

Bubur Kacang Hijau - Barley

Bubur Kacang Hijau - Barley

Pas cuaca dingin dan lihat-lihat resep, ada bubur ini yang menggoda dan mudah! Dapat dihidangkan sebagai dessert ataupun sarapan pagi.

2 orang
20 menit
Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

5 porsi
45 menit
bubur kacang ijo kesukaan si kecil

bubur kacang ijo kesukaan si kecil

Bubur ini di buat krn cocok bgt pas musim ujan,anak2ku jg suka dgn buburnya.

6 porsi
30 menit
Bubur Ketan Hitam- Kacang Ijo

Bubur Ketan Hitam- Kacang Ijo

Terniat kali ini yg jadi kenyataan πŸ˜‚ nyari resep sana sini rasanya pada ribet dan ga ccok. Finally, nyoba sendiri dg niat iklas buatin utk yg pengen jadi. Eh jadi juga, eh enak malahan. Haha. Here the recipe:

Bubur kacang ijo ETIS (ekonomis & praktis)

Bubur kacang ijo ETIS (ekonomis & praktis)

awalnya pengen dibikin puding tapi gak punya agar2 ,so dibuatlah bubur ala ala sendiri

2 porsi
Mpasi Bubur Ati Ayam + Bayam

Mpasi Bubur Ati Ayam + Bayam

Makan siang Mei πŸ₯•πŸ₯¦πŸ², suka dan lahapπŸ‘ŒπŸ˜‰

2 porsi
Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Ceritanya.dapet oleh2 kacang ijo dari kampung.udh brp hari gak di apa"in suami minta di bikinin bubur kacang ijo dari kemaren2 karna sayanya yang Mager banget bikinnya akhirnya baru sempet hari ini bikin heheh.

Bubur tofu mix sayuran

Bubur tofu mix sayuran

Seperti biasa setiap pagi selalu bingung bikin sarapan buat s kecil, karena semuanya uda pernah di coba. Buka² kulkas ada tofu dan sayuran tentunya. Hari ini menunya bubur tofu dan sayuran. Bikinya dengan penuh cinta yaa biar anak lahap makannya dan jgn lupa bismillah❀

Bubur Udang Bayam (MPASI 4 Bintang 6 Month+)

Bubur Udang Bayam (MPASI 4 Bintang 6 Month+)

MPASI Khadijah 3 Oktober 2019 πŸ˜‡ Menu makan : pagi dan sore