Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Silky Pudding yang Enak

Dipos pada February 22, 2021

Silky Pudding

Sore-sore begini enaknya membuat Silky Pudding yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Silky Pudding yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Silky Pudding, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Silky Pudding bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Silky Pudding sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Silky Pudding memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Anakku hobby banget makan silky pudding by puyo. Kali ini dicoba buat silky pudding sendiri yang hemat dikantong emaknya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Silky Pudding:

  1. 1 tsp Nutrijel Plain
  2. 1 tbsp coklat bubuk (me:windmolen)
  3. 2 tbsp SKM (me:Carnation)
  4. 2 tbsp Selai Kurma (boleh tambah)
  5. 3 tsp Maizena dicairkan dengan air kurang lebih 3 tbsp
  6. 500 ml UHT plain

Langkah-langkah untuk membuat Silky Pudding

1
Masukkan semua bahan kecuali maizena ke milk pot. Rebus dengan api sedang, aduk-adul hingga semuanya tercampur merata dan mendidih.
2
Setelah mendidih lalu masukkan larutan maizena perlahan, aduk-aduk kembali (sebentar aja) kemudian matikan apinya.
3
Cetak ke pudding Jar atau cetakan agar-agar. Lalu diamkan terlebih dahulu di suhu ruangan sebelum dimasukan ke dalam kulkas.
4
Dinginkan. Dan nikmati selagi dingin. Selamat mencoba !

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nabez Susu

Nabez Susu

Bulan puasa ini pasti banyak banget yang jualan kurma ya. Yuk bikin nabez Segar buat buka puasa Bisa juga buat sahur, biar puasanya makin semangat Yuk intip cara buatnya

Proteina Korma/Kurma/Qorma (Soya Chunks)

Proteina Korma/Kurma/Qorma (Soya Chunks)

Kalau di wilayah India dan Timur Tengah sini Soya chunks sering juga disebut dengan soya badi/soyabari,ternyata di Indonesia lebih dikenal dengan nama "Proteina si daging nabati" Dia itu adlh salah satu jenis protein nabati yg digunakan para vegetarian untuk memenuhi kebutuhan proteinnya. Rasanya itu hampir mirip dgn tahu pong dan juga seperti daging, serta memiliki tekstur yg sangat kenyal seperti bakso, ditambah lagi klo disini harganya sangat ekonomisπŸ˜… Favorit saya dan orang dirumah soya chunks ini biasa saya masak dengan saya bumbuin kuah Qorma/Korma. Bukan berarti memasaknya pakai buah Kurma ya,tapi korma/qorma disini adlh istilah lain dari masakan yg berkuah kental seperti kalio versi India/Pakistan yg menggunakan Yogurt sebagai pengganti santan. NOTE: Jika suka pedas untuk bumbu halus bisa ditambah cabe merah atau rawit sesuai selera.

Gulai kurma ayam

Gulai kurma ayam

Kesukaan anak2. Waktu jln2 k daerah Payakumbuh di Sumatera Barat, singgah disalah satu rm ampera, sangat suka gulai ini. Memang kuliner minang tiada duanya...πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€. Beberapa kali praktek, cb macam2 resep, akhirnya merasa pas dengan resep ini. Lezattttnya...naaagihh...πŸ˜†πŸ˜† alhamdulillah suami yg gak suka ayam pun suka dengan masakan ni..😘😘

10 porsi
Puding ubi ungu

Puding ubi ungu

Hari terakhir setor resep persembahan untuk Adik2 pejuang kanker. Kebetulan sempat beberapa bulan kemarin berdinas di ruang perawatan anak2 dengan kanker di RSCM. Dan perjuangan merekaaa luaaarrr biasaa, menahan sakit dan muaal saat harus menjalani kemoterapi huhuu.. Tapi tau gak? Mereka tetep bisa looh senyuum dan becanda2 ditengah2 semua keluhan yang 'indah' itu. Mudah2an racikan cemilan #KapsulAjaib ini bisa membuat senyuman mereka semakin indah. Terinspirasi dari resep Bu Tine Wahyudi saya buat puding dari Ubi ungu tapi dimodifikasi tanpa gula karena si Kanker tu seneng dengan gula looh. Sebagai pemanis alaminya kita mamam pudingnya pake saus kurma karena kurma katanya mengandung zat anti kanker kan yaa.. *smoga tak salah konsep, mohon koreksinya.

Squeeze alvocado

Squeeze alvocado

Krn dirumah lagi work from home, jadilah pingin bikin makan siang yg crunchy tapi juga sehat

Jus sehat..

Jus sehat..

Bismillaah.. Puter2 menu jus sayur dan buah biar gak bosan, Alhamdulilah, ada semangka, pear, brokoli, mangga, strawberry dan sawi putih biar memperlengkap rasa, maa syaa Allah ada tantangan dr cookpad #Belanjaidedipasarcookpad Ini mudaaaah buatnya dan in syaa Allah menyehatkan.. bagi kita yg sedang atur pola mkn, bisa jadi tambahan menu jus hariannya.. salam sehat..

1 orang
20 mnt
Cookies crystal ball #prRamadhan_kukirainikukis #day18

Cookies crystal ball #prRamadhan_kukirainikukis #day18

#Bikinramadanberkesan Bismillah... hari ini setoran kukis kaporit, di antara aneka macam kukis2, kukis ini 2 lebaran kemarin jadi idola, krn rasanya yg soft, trs sama sekali gak bikin eneg..

Banana Oats Teething Chewy Bites 7 bulan+ MPASI

Banana Oats Teething Chewy Bites 7 bulan+ MPASI

Anak saya 7 bulan sudah punya 4 gigi yang sedang tumbuh-tumbuhnya. Tapi dia bayi yang tidak menggemari teether, sukanya mengigiti sendal ortunya atau sepatunya sendiri 😁. Akhirnya nemu resep teething chewy bites ini dan berhasil bikin dia anteng gigit-gigit, kesalahannya hanya bentuk chewy bites ini harusnya saya buat lebih tebal dan lebih padat agar mudah digenggam oleh si bayi. Tekstur chewy bites ini akan sangat alot dan kering diluar, saya sih TIDAK MENYARANKAN UNTUK DIMAKAN OLEH SI BAYI. Tujuan chewy bites ini HANYA UNTUK MENYALURKAN KEINGINAN MENGIGIT SI BAYI saja tapi dengan rasa yang enak. Selalu awasi si bayi saat makan chewy bites ini, karena potongannya SUSAH DICERNA dan BIKIN TERSEDAK.

Susu Kurma wolnut

Susu Kurma wolnut

Ini minuman kesukan ku di coba yuk semoga kalian suka Kalo menurut kalian Ada yang kurang terserah

2 orang
4 menit
Bolu Pisang Kurma

Bolu Pisang Kurma

Di kulkas punya pisang raja sesisir dikasih sama juragan pisang alias bapake mertua.. Paksu sm anak2 itu kalo ada buah pisang jarang ada yg mau nyentuh.. Kalo dibikin kueh ato pisang goreng ato piscok, baru dah dicemilin.. Makanya kalo ada pisang sayang banget kadang nyampe pada item itu pisang trus kebuang2.. Padahal pisang salah satu buah di surga ya moms.. πŸ˜“ Daripada kebuang, jadilah Bolu ini.. Ditambah sisa kurma buat topping aja dah

Bubur pikur yummy bites (mpasi)

Bubur pikur yummy bites (mpasi)

Mau bikin yg simpel dan enak😊 ada yummy bites ... langsung buatπŸ˜‰

3 porsi
15 menit
Minuman peach gum/sekoteng medan/ tao jiao

Minuman peach gum/sekoteng medan/ tao jiao

Pingin minum yg seger tapi mau yg sehat,banyak manfaat, enaknya dapat segarnya dapat juga, karena sudah mau musim kemarau harus ada stok minuman ini karena buat menyehatkan paru2 & percernaaan manfaat lainnya juga banyak, biasa sya masukin kulkas biar dingin trus minum deh 😻😻 bisa tahan 1 minggu

30 menit
Pancake (menu anak) 🍯

Pancake (menu anak) 🍯

bikin dadakan tadi pagi.. karna si kecil entah kenapa bener2 gak mau makan hari ini. mungkin dia bosan makan nasi πŸ˜† di buatin pancake dia doyan banget moms 😊 saya sudah prnah share resep pancake sebelumnya.. silahkan scroll k bwah. yang ini pancake versi buat anak.. jadi no BP / obat2 an kue lainnya.. jadi aman buat anak.. topping nya pun cukup pakai madu πŸ‘Œ mannttaapp lah si kecil doyan πŸ‘¦. Happy recipe :)

Sekoteng Oriental Style

Sekoteng Oriental Style

Sekoteng Singapore Style

4 porsi
Bread Pudding

Bread Pudding

60 menit