Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Banana cake yang Bikin Ngiler

Dipos pada February 21, 2021

Banana cake

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Banana cake yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Banana cake yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Banana cake, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Banana cake bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Banana cake sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Banana cake memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Banana cake:

  1. 3 buah pisang ukuran besar, haluskan dg garpu
  2. 11 sdm tepung terigu
  3. 8 sdm gula pasir
  4. 3 butir telur
  5. 120 gr margarin, lelehkan
  6. 1/4 sdt baking powder
  7. 1/4 sdt soda kue
  8. 1/4 sdt vanili bubuk
  9. topping:
  10. 4 buah kurma, potong2

Langkah-langkah untuk membuat Banana cake

1
Siapkan loyang, oles margarin dan tabur tepung. Ayak tepung terigu, baking soda, baking powder, dan vanili bubuk. Sisihkan. Panaskan oven dg suhu 190 selama 10 menit.
2
Kocok gula dan tepung dg whisk sampai gula larut dan telur agak mengembang, tidak perlu sampai kental berjejak
3
Masukkan campuran tepung secara bertahap, aduk rata. Tambahkan margarin cair. Aduk rata. Terakhir masukkan pisang yg sdh dilumatkan, aduk rata.
4
Tuang ke dalam loyang, hentakkan sekali lalu panggang dlm oven dg suhu 190 dercel selama 40 menit.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Homemade! Oat Milk

Homemade! Oat Milk

Cepat, mudah, dan murah ❀️ Baik untuk ibu hamil, janin dan booster asi 😍😍 Pic : ohsheglows.com

Strawberry Smoothie Bowl

Strawberry Smoothie Bowl

Lagi diet tapi pengen yang dingin & manis-manis? Smoothie bowl can be the answer for your cravings. Yummy, refreshing & of course lebih sehat karena dibuat dari buah2an. Buah2nya bisa pakai apa aja loh (blueberry, buah naga, alpukat, dll)

2 porsi
Talam singkong oven

Talam singkong oven

Lagi nyari ide... Gimana ya biar anakku doyan singkong hihihi dan berhasil sumpah ueeenak wangi ga kerasa makan singkong deh😊

Kue Tutun Bohongan,😁

Kue Tutun Bohongan,😁

Tadinya ngeliat resep di YouTube, takut fatal ga jd. Ternyata jd juga wlpn jelek dan msh bs dimkn 🀣🀣🀣

Oatmilk Busui ASI Booster

Oatmilk Busui ASI Booster

Pas lagi browsing booster ASI, tiba-tiba muncul testimonial orang-orang yang minum oatmilk. Katanya yang sudah minum sih, ini bisa menambah kuantitas & kualitas ASI. Ini percobaan pertama saya. Rasanya oke juga koq! Dan yang penting, semoga bisa jadi booster ASI!

3 gelas
Super Fruit

Super Fruit

MPASI a clock

Banana cake

Banana cake

Cari resep di kukped utk eksekusi pisang yg udah mateng bgt akhirnya nemu resep simple ini...

60 menit
Minuman penghangat tubuh ala Ibu Adam

Minuman penghangat tubuh ala Ibu Adam

Saya biasa membuat minuman hangat ini setiap hari hujan, menghangatkan tubuh, membuat berkeringat pada musim hujan. Kurma dan kayumanis melancarkan peredaran darah. Jahe dan sereh penghangat tubuh, cocok pada saat flu, udara dingin, atau saat kecapean.

3 gelas
10 menit
Fruit Salad (Salad Buah)

Fruit Salad (Salad Buah)

Siapa yg gasuka salad buah? Rugi loh..kudapan penuh gizi, kaya akan vitamin, buatnya gampang, dan yg paling penting NIKMAT. Alhamdulillah ya Allah πŸ˜‡πŸ˜‡πŸ˜‡ Buat yg lagi gak selera makan makanan berat, cobain deh ini. Dijamin cepat kenyang πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

Avocado Banana Smoothies

Avocado Banana Smoothies

sukaaa banget sama smoothies, kalo beli di luar pasti mahaal, dan skrg kalo ada bahan bahannya pasti bikin ini buat sarapan, cocok banget pake muesli, ditambah almond dann sarapan lebih sehat dehh

1 orang
Lapis Legit Kurma

Lapis Legit Kurma

Setelah proses yang panjang akhirnya jadi juga lapis legit kurma ku 😍 yang eksotisss seksih warna nya,bukan ke gosongan buibu ini karena pamakaian telur omega jadi bisa lebih sehat. Perpaduan bumbu lapis asli rempah,kurma dan butter yang bikin hati lumer. Berikut saya salin kan resep nya di cookpad barang kali bermanfaat. Resep dari buku resep kue anti gagal Yongki Gunawan.

Pisang selimut

Pisang selimut

Punya roti tawar,pisang kepok,selai coklat,keju oles...enaknya diapain ya??? Lumayan lah buat temen musim hujan. Anget" kres kres😊😊...

5 porsi kira-ki
Susu Kurma Hangat

Susu Kurma Hangat

Bulan Januari sering disebut bulan hujan sehari hari, buat semua rasa males bergerak dan kadang dingin jd alergi atau malah sesak napas. Perpduan susu kambing dan sarikurma utk minuman sangat pas dikons.i saat ini #TiketGoldenBatikApron #DiAjakTeamJawa

1 orang
3 menit
Golden Milk (Susu kunyit sehat)

Golden Milk (Susu kunyit sehat)

#pejuanggoldenapron2 #weekendchallenge #pahlawanmenusehat Ini minuman enak yang bikin saya ketagihan. Manfaatnya juga banyak: bisa menambah stamina, melancarkan ASI bagi ibu yang sedang menyusui, melancarkan menstruasi, baik untuk kekuatan tulang atau nyeri sendi, dan masih banyak lagi.

2 gelas
15 menit
Resep Menu MPASI 9m+ - Serabi isi

Resep Menu MPASI 9m+ - Serabi isi

Pertama, maafkan platting yang amburadul. Hahahaha. Kedua, masih dalam edisi ngabisin stroberi dan pisang πŸ˜› Kali ini bikin serabi. Tapi berhubung gak punya cetakan serabi, jadi bikinnya pake teflon dan adonannya dibikin kental kayak adonan pancake. Bukan adonan serabi. Jadi intinya serabi itu cuma judul πŸ˜… .

Tempe Mercon Enak Kriuk

Tempe Mercon Enak Kriuk

Kemarin beli tempe tapi bingung mau dibikinin apa. Akhirnya hari ini kepengen bikin tempe Mercon gara-gara liat di youtube. Resepnya pakai resep sendiri aja menyesuaikan bahan yg ada di rumah. Selamat mencoba.

12 potong
Peach Gum and Snow Bird Nest Dessert

Peach Gum and Snow Bird Nest Dessert

Untuk meningkatkan stamina tubuh di Pandemi Corona, yuk kita bikin Dessert Peach Gum and Snow Bird Nest untuk keluarga tercinta, mudah bikinnya dan enak sekali rasanya, apalagi saat di sajikan dingin #WeekendChallenge #DiRumahAja Lebih jelasnya jika ingin liat vidio nya bisa di buka di youtube.com/thekurniawans Salam kenal dan terima kasih 😊

5-7 porsi
Nastar Lumer isi kurma

Nastar Lumer isi kurma

Lebaran tahun ini kami tidak bisa pulang kampung. Saya dan suami tinggal di surabaya, dan mertua di palembang. Jadi saya berinisiatif untuk membuat kue kering dan mengirimnya untuk mertua saja. Hehee. Karena hasilnya enak jadi saya bikin 2x. #SiapRamadan

4 toples
Truffle Biskuit

Truffle Biskuit

30 menit