Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Sate Kambing Sederhana yang Lezat

Dipos pada July 23, 2019

Sate Kambing Sederhana

Hari ini saya akan berbagi resep Sate Kambing Sederhana yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Sate Kambing Sederhana yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Sate Kambing Sederhana, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Sate Kambing Sederhana bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate Kambing Sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate Kambing Sederhana memakai 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Jadi ingat kata suami "Lebaran Qurban wajib masak ini yaa...🍢🍡 sate kambing" Ala Bunda & Yanda Icha.. 😀

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate Kambing Sederhana:

  1. 500 gr Daging kambing
  2. Bumbu kacang (dihaluskan)::
  3. 250 gr Kacang tanah goreng
  4. 5 siung Bawang putih
  5. 5 siung Bawang merah
  6. 3 buah Cabe merah
  7. 500 ml Air
  8. 100 ml Kecap manis
  9. Secukupnya Penyedap Rasa
  10. secukupnya Garam
  11. 2 sdm Gula Merah
  12. 2 lembar daun jeruk (tidak dihaluskan)
  13. 100 ml Minyak goreng
  14. Bahan pelengkap ::
  15. Irisan bawang merah
  16. Potongan tomat
  17. Taburan bawang goreng
  18. Jeruk nipis
  19. Sambal

Langkah-langkah untuk membuat Sate Kambing Sederhana

1
Potong-potong daging yang akan digunakan berbentuk dadu kemudian tusuk pada tusukan sate.
2
Masak bumbu yang sudah dihaluskan bersama air, kecap manis, daun jeruk, garam dan masak hingga meletup-letup dan matang.
3
Ambil secukupnya bumbu kacang tersebut, campurkan lagi dengan kecap manis. Setelah rata, lalu lumuri pada daging, diamkan sebentar agar lebih meresap. Bakar sate sampai matang merata.
4
Sajikan sate dengan siraman bumbu kacang lengkapi dengan irisan tomat, irisan bawang merah,bawang goreng dan perasan jeruk nipis.
Sate Kambing Sederhana - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate Kambing Maranggi

Sate Kambing Maranggi

#KitaBerbagi

Sate Gurita

Sate Gurita

#Kelapa_KlangenanKu #WongSoloMasak #CookpadCommunity_Solo

Sate ayam

Sate ayam

#pejuanggoldenapron3

Sate jamur merang

Sate jamur merang

ceritanya bingung mo masak apa, tukang sayur adanya cm jamur ya udah bikin aja sate jamur 😄😄😄

Sate kambing kecap asin manis

Sate kambing kecap asin manis

lg bingung msu masak apa lihat2 di #BelanjaIdeDiPasarCookpad akhirnya nemu ide pas ada bahan nya di rumah #sarungtangancookpad #sutilcookpad

Sate Cilok Bakar Saus Kacang

Sate Cilok Bakar Saus Kacang

Cilok, cemilan ini mudah sekali ditemui.. Kenyel-kenyel dicocol dgn bumbu kacang. Bikin Sate Cilok Bakar yuk... Gampang

10 tusuk
45 menit
Sate Tempe

Sate Tempe

kemarin pas ke warung makan pesan sate tempe, harganya lumayan mahal... akhirnya coba buat sendiri, enak dan yg pasti murah meriah... 😄

3 porsi
30 menit
Sate Kulit Ayam

Sate Kulit Ayam

30/05/2020 Alhamdulillah hari ini mulai puasa lagi. Bismillah niat bayar hutang puasa pada waktu puasa syawal. Insyallah semoga bisa dapet 2 pahala. Hehehe.. Salahnya pagi2 udah scrolling IG liat postingan sate ayam abang2 gerobag. Oh no. Masa pandemi gini ngurangi jajan street food ya. Klpun terpaksa jajan minimal makanan dipanasin lagi. Etapi dikulkas punya kulit ayam n ayam fillet. Yowes marikitamasak. Bumbu pake yg bubuk2 aja biar ga pake ngulek. Bumbu kacang jg punya stok frozen heeee. Cuma PR tusukin sama bakarin aja tp insyallah lebih bersih dan ga was2 makannya ya. Inspired receipe : https://cookpad.com/id/resep/5860273-sate-jamur-tiram?token=v9AqZ94wg1iVhXaTWbnjrDA8 #SateKulitAyam #MasakanRumahan #DirumahAja #PejuangGoldenApron3 #PejuangGoldenApron3Week1 #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Borneo

Sate Kambing #KitaBerbagi

Sate Kambing #KitaBerbagi

Selamat Idul Adha, bagi yang merayakannya. Daging qurban kali ini dibikin sate aja, yang simple. Fotonya full sayur ya, buat ngimbangin daging, makannya gak pake karbo :)

Sego tahu sate ayam blendhet khas Ponorogo

Sego tahu sate ayam blendhet khas Ponorogo

Konon katanya,makanan ini sdh ada dr jaman penjajahan Belanda,Tiap mudik, selalu ini yang dicari,tapi sdh jarang panjualanya,rasanya gurih,pedes seger,enak deh.tapi saya buat satenya cuma sedikit,ga tlaten nusukinya. #PejuangGoldenApron3 #CABEKU

Sate Ayam Goreng Bumbu Kacang

Sate Ayam Goreng Bumbu Kacang

Cara praktis menikmati sate 😁 resep sy sesuaikan dgn lidah keluarga. Resep @lestariweb.com 🙏🏻 (resep asli ga pake kacang)

Ala-ala Sate Lilit Ayam

Ala-ala Sate Lilit Ayam

Happy weekend mom's...lama bgt engga ikutan di cookpad kangen ini rasanya ☺. Surabaya sdari pagi uda gerah aja ini,bikin yg cepet aja ya ... lets go kitchen....

Sate Tahu

Sate Tahu

#PekanInspirasi kalau di Madura ada sate kambing dan ayam, kalau di Jakarta ada "sate tahu" cara membuatnya mudah dan murah...bagi yang tak suka daging kambing ...boleh mencoba buat sate tahu...rasanya gak kalah dengan sate kambing atau ayam...rasanya maknyuuuus..

Sate ayam ponorogo

Sate ayam ponorogo

Sang suami trcintah sedang rindu sate asal kampungnya dan sebagai istri saya tertantang untuk bereksperimen. 😂😂 Alhamdulillah hasilnya tidak mengecewakan. Kata suami enak... 😍😍

Sate ayam (panggang)

Sate ayam (panggang)

Teflon vs oven vs airfryer..

20 tusuk