Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Sate Madura yang Anti Gagal

Dipos pada July 23, 2019

Sate Madura

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Sate Madura yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Sate Madura yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Sate Madura, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Sate Madura enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate Madura sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate Madura memakai 27 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate Madura:

  1. 1 kg Ayam
  2. Untuk Bumbu ayam
  3. 5 siung Bawang Putih
  4. 3 siung Bawang Merah
  5. 1 sdt Merica Bubuk
  6. secukupnya Garam
  7. sedikit Pala
  8. 1 ruas Jahe
  9. 3 butir Jinten
  10. 5 sdm air
  11. 5 sdm kecap
  12. 5 sdm Minyak Goreng
  13. 1/2 bungkus Royco ayam
  14. Buat olesan saat di bakar:
  15. 5 sdm Kecap
  16. 5 sdm Air
  17. 3 sdm Minyak Goreng
  18. 1/2 bungkus Royco ayam
  19. Bumbu Kacang:
  20. 250 gr Kacang Goreng
  21. 1 ruas Kencur
  22. 7 siung Bawang Putih
  23. 3 siung Bawang Merah
  24. 1/2 sdt Merica Bubuk
  25. secukupnya Garam
  26. secukupnya Gula Merah (gula jawa)
  27. secukupnya Kecap

Langkah-langkah untuk membuat Sate Madura

1
Untuk Sate Ayam: Potong dadu daging ayam, haluskan bumbu ayam tambahkan kecap.
Sate Madura - Step 1
2
Campurkan daging dan bumbu hingga rata diamkan 10 menit agar bumbu menyerap dan tusuk daging sekitar 4 sampai 5 potong.
Sate Madura - Step 2
3
Untuk Bumbu olesan: Campurkan sisa bumbu pada daging tadi lalu beri kecap, minyak goreng, royco dan dan sedikit air
Sate Madura - Step 3
4
Bakar sate setengah matang lalu oleskan dengan bumbu kecap dan bakar sampai daging matang (garing)
Sate Madura - Step 4
5
Untuk Bumbu Kacang: Goreng bawang merah, bawang putih dan kencur sampai layu lalu haluskan dengan garam, merica dan gula merah tambahkan kacangnya lalu ulek sampai halus.
Sate Madura - Step 5
6
Setelah bumbu kacang halus tumis sebentar dengan sedikit minyak matikan kompor dan tambahkan kecap dan sedikit air. (Kekentalan sesuai selera)
Sate Madura - Step 6
7
Sate siap di sajikan... tambahkan bawang goreng di atasnya...😁
Sate Madura - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate Jamur Tiram 🌱

Sate Jamur Tiram 🌱

Siapa yang suka banget sama sate? Aku suka banget sama sate dan sate jamur ini mudah banget untuk dibuat di rumah. πŸ₯°

3 porsi
Sate Ayam Madura

Sate Ayam Madura

#PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Solo #CookpadCommunity_Borneo #SateAyam #SateAyamMadura #PekanPosbarKacang Sebenarnya kangen aja pengen sate ayam madura yang jual di perempatan dekat rumah Solo. Yang ada cekernya... sudah belanja ayam dari kemarin lusa baru bisa eksekusi hari ini. Pas suami pulang jam makan siang, pas satenya matang. Seneng banget dia. Alhamdulillah.

26 tusuk
Sate Jamur

Sate Jamur

kali ini mbikin sate jamur edisi trial rasanya kok mirip sate ayam ga percaya boleh coba bikin di rumah.. cuma harus sabar nusuk-nusukin jamur ke tusukannya yah karena rasa syusee dan agak makan waktu..

4-5 porsi
30 menit
Sate Ayam

Sate Ayam

60 tusuk
1 jam
Ayam bakar bumbu sate

Ayam bakar bumbu sate

Sebenernya tanpa rencana sih , pengen sate tp males nusukin satu satu , jd beginilah πŸ˜‚

8 potong ayam
1 jam
Sate ayam teflon

Sate ayam teflon

Pingin buat sate tapi yang simple ya pake teflon aja

83. Sate Ayam Bumbu Kacang (Indonesia)

83. Sate Ayam Bumbu Kacang (Indonesia)

Ada sisa ayam di freezer. Bikin sate aja ah, soalnya akhir-akhir ini takut jajan di luar.

Sate Maranggi untuk anak

Sate Maranggi untuk anak

Assalamu'alaikum moms,, semoga selalu dalam keadaan sehat selalu ya πŸ™πŸ˜,,,ini cerita saat idul Adha kemarin,,saya buat resep ini karena anak saya saat ke warung untuk beli susu,,terheran-heran disekitar rumah semua nya bakar2 buat nyate,nah kenapa dirumahnya ga bikin sate,,pas pulang dari warung dia panggil2 ayahnya lalu ke ayahnya sambil berkata " Ayah ko kita ga bikin Bakaran??πŸ˜…itu orang2 dirumahnya pada Bakaran,,hehe ,, ayahnya jawab ini udh malem besok aja ya Bakaran nya,,ya udh besok nya tgl 1 Agustus saya dan paksu eksekusi,, seharusnya resep ini mau langsung di-posting malam hari nya,, berhubung fotonya mencar2 jadi baru sekarang dipostingnya πŸ˜‚πŸ™. Ini #ResepMyLove yaitu paksu ,saya cuma menjalankan apa yang diperintahkan,,, suruh ini itu,,dan foto2πŸ‘ŒπŸ˜Š. Dengan semangat 45 seperti perjuangan saya di #PejuangGoldenApron2 #NhroelHidayati'Karmianto #CookpadCommunity_Tangerang Yang sudah masuk ke #Minggu45 Semoga bermanfaat πŸ‘ŒπŸ˜ Kepoin yuk moms say...!!!!

Sate ayam bumbu kacang

Sate ayam bumbu kacang

Punya daging ayam fillet bingung mau bikin apa, karena bosen banget bikin yg biasa2 aja. Pluss... nyobain pan baru gtu deh..😁

4 orang
2 jam
Sate ayam..ala ala..

Sate ayam..ala ala..

Lebaran ketupat biar beda,mencoba buat lontong daun pisang,yg beberapa kali gagal,masih berwujud bulir nasi,Alhamdulillah kali ini berhasil,juga buat sate ayam

Sate Madura panggang Teflon

Sate Madura panggang Teflon

Lagi kepengen makan sate madura, dari pada beli Mehong gak puas mending buat ajalah. Weekend gini juga standby d rmh.. 🀭🀭🀭

4 atau 5 org
sekitar 1 jam
Sate Kerang (ala Bali)

Sate Kerang (ala Bali)

Sumber dari resep ini adalah buku 'Mudah Memasak Kuliner Nusantara' terbitan Bango. Dipaparkan dalam buku tersebut, sate kerang dari Bali atau disebut Sate Kakul ini sangat kaya akan bumbu. Sate kerangnya saja sudah sangat harum. Setelah ditambah saus yang manis dan gurih, rasa satenya jadi lebih istimewa lagi. Sekilas seperti itu ya deskripsinya. Setelah saya coba di dapur saya, Alhamdulillah memang benar, rasanya mantap dan aroma kerang yang umumnya bisa saja amis tidak mengganggu. Anak suling saya bahkan berkali-kali mencicipi. Meski tanpa saus, sate kerangnya saja sudah enak. Sayangnya, kali itu saya tidak menggunakan kelapa parut karena sedang tidak tersedia. Next coba lagi dengan bumbu yang pas semua. Note: resep ini untuk kerang dara sebanyak 1 kg, jika hendak masak kurang atau lebih dari itu sila disesuaikan saja ya bumbunya. #GA_TheNextLevel #BelanjaIdeDiPasarCookpad #KerangDara #KacangTanah

Sate Ayam simple

Sate Ayam simple

Karena ada persediaan dada ayam di kulkas langsung deh dibuat jadi sate ayam yang simple dan lezat apalagi ditambah taburan bawang goreng dan saus kacang yang nikmat πŸ‘Œ

2 porsi
30 menit
(3.) Sate Ayam bumbu kacang simple tanpa tusuk sate

(3.) Sate Ayam bumbu kacang simple tanpa tusuk sate

Dengan bahan seadanya kita bisa membuat sate ayam dirumah,,tidak kalah enaknya denga sate ayam yg ditusuk lalu dibakar.

Sate ayam bumbu kacang

Sate ayam bumbu kacang

Resep ini saya ambil dari IG @dianayupuspitasari. Saya coba dan langsung cocok dengan rasanya. Bumbu kacang dibuat hari sebelumnya.

20 tusuk
Sate Kambing

Sate Kambing

Bismillah... Emang dah niat banget sebelum idul Adha beli daging kambing di pasar, karena gak mungkin kan ngarepin ada yang ngasih daging kambing..😁Suami suka banget sama olahan kambing jadi emang kudu wajib lebaran idul adha ada daging kambing.Bakarnnya lumayan pegel karena pake manual tapi tuh piring, di isi sate mateng gak lama ludes dikit-dikit di makanin suami ma anak-anakπŸ˜‚πŸ˜‚Gpp capek ya mak asalkan suami dan anak bahagia dengan masakan kita...😍😍😍 Menu ini juga aku ikutin untuk program #BancakanOnlineBarengCookpad siapa tau bisa dapet #OnlineClass #satekambing #olahandaging #cookpadcomunity_jakarta #senengmasak #belajarmasak