Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bihun Goreng Bumbu Pecel yang Menggugah Selera

Dipos pada June 7, 2019

Bihun Goreng Bumbu Pecel

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bihun Goreng Bumbu Pecel yang gampang Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Bihun Goreng Bumbu Pecel yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bihun Goreng Bumbu Pecel, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bihun Goreng Bumbu Pecel di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bihun Goreng Bumbu Pecel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bihun Goreng Bumbu Pecel memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bihun Goreng Bumbu Pecel:

  1. 3 lembar bihun jagung
  2. 1 siung bawang
  3. 3 siung brambang
  4. 1 sdt penyedap serbaguna #jayskitchen
  5. 1/2 batang wortel (parut kasar)
  6. Bumbu pecel instan (100gr dicairkan dengan air hangat)
  7. Pelengkap: teri medan gorengπŸ˜„

Langkah-langkah untuk membuat Bihun Goreng Bumbu Pecel

1
Rebus bihun hingga matang. sisihkan
2
Tumis bumbu ulek (bawang brambang dan penyedap jays) dengan minyak kelapa hingga harum, masukan salt secukupnya lalu masukan bihunnya aduk aduk.
3
Masukan wortel parut aduk sesekali 3 - 4 menit. Koreksi rasa matikan api.
4
Sajikan di wadah tambahkan bumbu pecel lalu taburi teri medan πŸ˜‹ (Note: untuk sekeluarga)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bumbu Pecel Khas Kediri

Bumbu Pecel Khas Kediri

Pecel ini sahabat sambel tumpang ya bun. Kalo beli yg kemasan suka g puas, krn harganya dan krn rasanya gak cocok ma lidah sy Bikin sendiri, bs lebih hemat... Kalo mau pedes, tgl tambahin cabenya Resep dr ibuk tersayang 😘 #Sambal #Kediri

Sayur sambel pecel

Sayur sambel pecel

#SemuaTentangIbu #SayurKesukaanIbu #SatuResepSatuPohon #TeamTrees #PejuangGoldenApron2 Sayur sambel pecel enak banget dinikmati pagi atau sore hari, pake nasi hangat atau tidak tetep endolitah. Sayurannya bebas sesukanya dan sesuai stok di kulkas. Kalau ibuku favoritnya sayur kangkung, taoge dan bayam. Hidangkan dengan lauk seperti tempe goreng, perkedel dan kerupuk. Resep perkedel kentang pernah saya post ya bunda, silahkan ceki-ceki di akun cookpad saya. Senangnya punya makanan favorit yg sama dengan ibu. Buah jatuh tak jauh dari pohonnya πŸ’žβ˜ΊοΈ.

Pecel Ayam Sambal Wijen

Pecel Ayam Sambal Wijen

Bikin pecel ayam lagi buat meramaikan #PotBerbisik_Bekasi yang pekan ini temanya 'Nyambel bareng Pecel Ayam' , kali ini nyoba bikin sambal wijen pakai resepnya Dapur Airin, enak, sambalnya jadi lebih harum. Terimakasih resepnya, mba Retno πŸ₯° #CookpadCommunity_Bekasi #Cookpad_id #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_DapurAirin #GenkPeda_Eksis

4 orang
1,5 jam
Mie pecel

Mie pecel

Hari ini lg nggak mood mkn nasi jadi buat mie yg ad campuran sayur nya banyak biar kenyang tp nggak bkin nduut.. 🀣🀣

4 orang
30 menit
Nasi pecel

Nasi pecel

Vegetarian food.. menu seperti ini yang paling di sukai oleh Pak suami. Makanan kaya akan serat. Sesekali coba bikin sendiri di rumah. Biasa aku beli di tukang lotek. Resep sambel kacang cabe di sesuaikan selera masing - masing saja.

Pecel sayur

Pecel sayur

Ceritanya pingin buka puasa sama pecel tapi klau sudah sore beli dimana 😁😁 dari pada bingung cari penjual pecel kita bikin saja yuk dengan bumbu yang banyak biar terasa enak dan puas 😁😁.. Untuk mengobati rasa kepingin n biar puas cus kita k dapur saja kita bikin seklian bisa buat cekrak cekrek ambil gambar untuk setor #PejuangGoldenApron3 πŸ˜‰πŸ˜πŸ˜

Bumbu pecel

Bumbu pecel

Kelupaan nih #PejuangGoldenApron3

Pecel Kangkung

Pecel Kangkung

Buka kulkas, ada kangkung, toge, bacem dan kencur. Kalau punya kacang, kencur, sudah pasti enak banget bikin pecel deh! Simpel! Bikin yuk.

3 porsi
Pecel Sayur Praktis

Pecel Sayur Praktis

Ceritanya lagi jalan ke minimarket trus ketemu bumbu pecel instant, kayanya enak kalo bikin pecel sayur sendiri gapake ribet ngulek kacang tanah gorengπŸ˜… (meskipun lebih enak bikin sendiri) akhirnya jadilahhh resep pecel sayur gapake ribet ini hehe. ga ada yg baku jadi resep disesuaikan dgn selera masing2 ya. #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #16

Sambal pecel #SiapRamadan

Sambal pecel #SiapRamadan

Kmrn bikin iseng2 di share..eehh byk yg mau..di jual deh jd nya..πŸ˜‚πŸ˜‚ bisa dijual neh..apalagi mau ramadan..sambel pecel ini byk yg nyari2..utk pelengkap gorengan, lontong, mie, bihun goreng

Pecel telur dadar

Pecel telur dadar

Menu hari ini yang ijo ijo biar tambah sehat 🀭mantul bgt dech hehehe Selamat mencoba ya

Terong Bakar Bumbu Pecel

Terong Bakar Bumbu Pecel

Walaupun namanya bumbu pecel tapi gak pakai kacang tanah,ini salah satu cara menikmati terong

Pecel

Pecel

Memberdayakan sisa pecel yang kelupaan 😁😁

Ketoprak simple sambal pecel 🀭

Ketoprak simple sambal pecel 🀭

Ceritanya pengen ketoprak bikin sendiri, tp bingung bahan sausnya.. alhasil pakai sambal pecel yang endullllll pedes asin manisnya nendangπŸ‘ Ndak kalah pokoknya..

Bumbu Pecel Simple

Bumbu Pecel Simple

Manis dan asinnya disesuaikan selera ya.

4-5 porsi
Cireng isi pecel

Cireng isi pecel

Hari ini lagi kumpul keluarga . Pengen ngemil belum ada jajanan yang buka Jadi bikin ini aja