Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bubur Sum Sum Candil yang Anti Gagal

Dipos pada October 16, 2018

Bubur Sum Sum Candil

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bubur Sum Sum Candil yang lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Bubur Sum Sum Candil yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bubur Sum Sum Candil, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur Sum Sum Candil ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bubur Sum Sum Candil yaitu sekitar 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Sum Sum Candil sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Sum Sum Candil memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Suka banget sama bubur sum sum ini buat sarapan atau dessert anak2 Boz qu pada suka 😍 Dan bikin kenyang . Untuk bola Candil / biji salak nya aq pisah resep nya .

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Sum Sum Candil:

  1. 100 gr tepung beras
  2. 600 ml santan
  3. 2 lembar daun pandan
  4. 1/4 sdt garam
  5. Bahan kuah kinca :
  6. 130 gr gula aren / gula jawa, sisir. (Bisa dikurangi gula nya)
  7. 600 ml air
  8. 2 lembar daun pandan

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Sum Sum Candil

1
Siapkan semua bahan, campur rata tepung beras dengan setengah bagian santan. Sisihkan.
Bubur Sum Sum Candil - Step 1
2
Lalu masak sisa santan tadi ke dalam panci yang lain, tambahkan sedikit garam dan daun pandan. Tunggu hingga mendidih.
3
Setelah air santan mendidih kecilkan api, lalu masukan campuran tepung beras yg sebelum nya sdh dicampur dengan santan. Lalu masak sampai meletup / matang, sambil terus diaduk rata. Lalu matikan api.
Bubur Sum Sum Candil - Step 3
4
Kuah kinca : Rebus air, gula jawa (sisir), dan daun pandan sampai mendidih. Matikan api lalu di saring air rebusan gulanya.
5
Saya tambahkan 1sdm tepung tapioca kedalam rebusan air gula, agar air nya tidak encer dan sedikit kental. (Boleh di SKIP)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur sumsum candil

Bubur sumsum candil

Liat Ada ubi udh lama nangkring di dapur gatel pengen dibikin apaaa gitu.. Yowes dibikin candil aja. Di mamang yg jualan candil biasanya temenan sm bubur sumsum, kebetulan bahan ada semua, klop deh πŸ˜€. Takarannya sy kira2 aja bun, ngabisin stok tepung2an yg ada didapur juga sih.

"Bubur Grendul" {Rumah Mi'Uti}

"Bubur Grendul" {Rumah Mi'Uti}

Resep Grendul/Biji Salak ini aq dapet dari Mamiqu. Meskipun bentuknya belum bisa sesempurna buatan beliau, tapi yg penting rasanya (boleh diadu, hehehe 😊)

Bubur Ayam Kuah Kuning

Bubur Ayam Kuah Kuning

Kalau ada sisa nasi kemarin seringnya sih di buat nasi goreng / nasi jeruk. Bosen jg lama-lama jadinya. Baiqlah.....hari ini kita uprekkk dapur lagi, yukkk kita bikin aja bubur ayam ala2 Abang gerobak, nyontek resepnya mbak Anjelic dgn bbrp penyesuaian sesuai ketersediaan bahan di rumah πŸ˜‡ tengkyu ya....resepnya simple tp endeussss πŸ‘ŒπŸ˜‰ Berikut link resep aslinya πŸ‘‡ https://cookpad.com/id/resep/2402614-bubur-ayam-kuah-kuning?invite_token=e4yEQKC8AUniERZYdv3HVvi6&shared_at=1612009457

Candil kanji sederhana @anak kost πŸ˜‚

Candil kanji sederhana @anak kost πŸ˜‚

Ceritanya hujan" pngn ngemil lokasi kos"an jauh sama toko. Eh liat ada tepung kanji sama santan wkwkkwk yaudah buat seadanya aja, anak kos mah penting perut keisi kelar dah πŸ˜‚

2 porsi
30 menit
Bubur ayam

Bubur ayam

Kangen bubur ayam yang satu ini .Dulu sering beli waktu di bogor .#PejuangGoldenApron3

8 porsi
Bubur candil ubi ungu

Bubur candil ubi ungu

Jajanan kenangan kata suamiq entah kenapa merengek terus minta dibuatkan, katanya pengganti pulang kampung secara kami diperantauan. ... selamat menikmati pak bos..... ; )

Candil #BikinRamadhanBerkesan 2

Candil #BikinRamadhanBerkesan 2

Masih semangat kah? Hihihi... #BikinRamadhanBerkesan Untuk bubur sumsum nya enggak aku masukkin ke resep karna asal cemplung gak pakai ditimbang lagi hehe..

16) Candil Ubi Putih #BikinRamadanBerkesan

16) Candil Ubi Putih #BikinRamadanBerkesan

#BikinRamadanBerkesan Hari ke delapan Waktu puasa hari keempat lalu saya buat getuk ubi, ternyata cuma dimakan sedikit. Mungkin karena banyak ta'jil yang lain anak2 ga melirik si getuk yang penampilannya ga menarik. Saya masukkan kulkas dalam wadah tertutup. Hari ini saya coba rekonstruksi lagi si getuk jadi bubur candil ubi. Tinggal tambahin tepung tapioka dicampur dengan getuknya, dibentuk bulat2, dicemplung ke air gula. Selamatlah si getuk sisa... !

5 porsi
Bubur Ayam Simple

Bubur Ayam Simple

Penasaran sama cara bikin bubur ayam, akhirnya cari-cari dan coba bikin. Kata suami sh enak 🀭

Bubur ayam kuah kuning

Bubur ayam kuah kuning

Recook resep dari buku Gokitchen lagi. Favorit dari kecil :) #PejuangGoldenApron3

1 jam
Bubur candil ubi ungu Postingrame2_recookumbiumbian

Bubur candil ubi ungu Postingrame2_recookumbiumbian

Pr minggu ini berbahan umbi kebetulan di pasar lihat ubi ungu yg montok" jadi kepikiran di bikin candil😊 Source:melanie

Candil pelangi

Candil pelangi

Mau bikin candil, tapi ponakan ku malah kasih kasih pewarna biar lucu katanya. Wkwkwk okelah kalo begitu kita buat pelangi aja yaa πŸ˜‚

Kolak cendil tepung ketan putih

Kolak cendil tepung ketan putih

Cerita nya sore" galaw ga ada cemilan buat klrg, pas ngeliat di warung sndiri ada tepung ketan putih, jd terinspirasi u/membuat nya.. Yuu kita mulai

Day. 65 Bubur Pepes Nila (8 month+)

Day. 65 Bubur Pepes Nila (8 month+)

Ga punya daun pisang, jadi ditaro di ramekin aja pepesnya. Biasa aja tapi makannya tadi.

Bubur Ayam Khas Cianjur

Bubur Ayam Khas Cianjur

Ada stock nasi sisa kemaren, bosen dibikin nasgor terus kepikiran pengen bikin bubur khas cianjur yang khas pake sayur bawang daun. Rasanya enak, gurih, higienis dan pastinya lebih banyak ayamnya. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor

4 porsi
30 menit
Bubur Ayam tanpa kuah

Bubur Ayam tanpa kuah

Hai..jumpa lagi di Darpur faquza kita coba resep baru yah bubur ayam no MSG,bisa di konsumsi buat si kecil juga lho,selamat mencoba semoga bermanfaat

6porsi
3 jam
49. Bubur suro

49. Bubur suro

Bubur suro versi saya yaa... Yg lengkap pake kering kacang & tempe. Kering tempe sy ganti pake peyek kacang... Kok rasanya sperti bubur terik ya hehe #pejuanggoldenappron3