Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bubur sumsum cendil ubi yang Lezat

Dipos pada October 15, 2018

Bubur sumsum cendil ubi

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bubur sumsum cendil ubi yang mudah Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Bubur sumsum cendil ubi yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bubur sumsum cendil ubi, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur sumsum cendil ubi ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur sumsum cendil ubi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur sumsum cendil ubi memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur sumsum cendil ubi:

  1. 500 grm tepung beras rose brand
  2. 2000 air
  3. 500 ml santan dari satu butir kelpa
  4. 3 helai pandan ikat
  5. 1 sdt garam
  6. Candil ubi
  7. 500 grm ubi
  8. 1/4 sagu
  9. sedikit Garam

Langkah-langkah untuk membuat Bubur sumsum cendil ubi

1
Campur air santan tepungberas garam,pandan aduk"trs trs biar ga menggerindil.
2
Nyalakan api msk dengan api sedang
3
Smpai meletup " dan angkt
4
Untuk candil kukus ubi tumbuk beri sagu dan garam bulet"in rebus sampe mengapung
5
Untuk kuah gula merah,dan santan kara yg di msk terpisah 😊
6
Susun di magkuk dan sajikan hangat pas untuk menu berbuka nanti selamat mencoba

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Ayam Kuah Kuning

Bubur Ayam Kuah Kuning

Sarapan Pagi semua,,,,pagi ini mau bikin bubur ayam kuah kuning sebenarnya bikin buburnya tuch mudah aza namun banyak bingitsss pelengkapnya πŸ˜‚πŸ˜‚namun tanpa pelengkap kurang siipppp deh. Ayuuu marii #PejuangGoldenApron3 #Cookpadcommunitybanjarmasin

Bubur candil

Bubur candil

Bikinnya guampang + bikin kenyangπŸ˜‹

Jenang grendul

Jenang grendul

Memang klo baca resep itu musti teliti apalagi mata tua kayak saya..πŸ˜‚πŸ˜‚ lupa masukkin garam dan skip air kapur sirih.... Hasilnyaaaaa.........tetap endeees dong! 😍😍

MPASI 8m Bubur Udang Labu Siam ala Mama Abi

MPASI 8m Bubur Udang Labu Siam ala Mama Abi

Hai Moms! ini salah satu Menu Favorit Mas Abimana lho.. cita rasanya gurih dan terntunya bergizi tinggi. No garam dan No MSG ya Moms. Semua bahan sudah memenuhi syatat 4 Kuadran WHO ya bukan ala sebelgram kekinian. Yukkkkk dicoba..

3 porsi (makan pagi, siang, malam)
Bubur candil/jenang grendul

Bubur candil/jenang grendul

Kalo org madiun blg ini jenang grendul,dr kecil aq sk bgt ma mknan satu ini.sampai udh pny 2 ank pun ttp ska.dl tiap kpasar psti beli dan skrg udh bs bkin sndri.suami jg sk bgt❀

Bubur Candil (Biji Salak)

Bubur Candil (Biji Salak)

Pertama kali makan bubur candil ini waktu buka puasa di rumah tante. Langsung jatuh cinta sama rasa dan tekstur kenyalnyaaa. Apalagi kalo ditambah belewah dan kolang kaling jadi paket lengkap bangettt. Maaf yaa kuah bubur candilnya gak coklat, soalnya saya pakai gula aren yang bener2 cuma rasa manisnya aja yang bisa di andalin πŸ˜‚ alias gulanya gak ngebuat kuah jadi kecoklatan.

Bubur Tumis Lemak lamor

Bubur Tumis Lemak lamor

Lemak lamor adalah lemak sapi yg tidak beku jika sdh dingin

30 porsi
30 menit
Jenang Grendul (Jendul)

Jenang Grendul (Jendul)

Kepingin buat menu takjil Berbuka Puasa.. Eh..jadilah ginie.. Muantafff....!!!

Bubur Nasi Sisa (Cepat & Gurih)

Bubur Nasi Sisa (Cepat & Gurih)

* 15022021 * Bismillaah. Memanfaatkan nasi sisa, jadi'y dibikin bubur. Kabita sm Teteh Tania Helena dg resep bubur nasi cepat sederhana. Nasi'y diblend terlebih dahulu, jd proses memasak bubur'y cepet banget. Air utk campuran bhn bubur, sy pake air rebusan daging ayam. Hasil'y gurih sangat. Apalagi pake daun salam & serai, makin wangi. Utk topping sesuaikan dg selera. Bhkn tnp toppingpun, bubur'y sdh mantaff. Oya, postingan bubur nasi ini merupakan partisipasi sy dlm ajang pilkada kmrn. Smg sukses pilkada'y yaa Teh Tania. #CookpadCommunity_Bandung

1 porsi
Bubur Ayam

Bubur Ayam

Bubur ayam makanan yg di buat dengan beras yg di rebus dengan air dan di tambahkan kuah santan Ingat utamakan sarapan agar tidak mengganggu aktifitasmu.

Bubur vegetarian

Bubur vegetarian

Hello! Akhirnya saya kembali setelah sekian lama bertapa :) Menu kali ini didapat karena rasa sayang membuang bekas nasi hari ini, dengan sedikit modifikasi semangkuk bubur hangat pun akhirnya dapat dinikmati untuk sarapan pagi ini.

Bubur candil merah putih

Bubur candil merah putih

Hasil recook dari siapa ya nama nya lupa πŸ˜ƒ tapi makasih resep nya 😁

MPASI 6+ Bubur Ayam Tomat Segar

MPASI 6+ Bubur Ayam Tomat Segar

Vitamin C pada tomat dapat menjadi booster penyerapan zat besi. Yuk dicoba.

2-3 Porsi
2 Jam
Bubur Sum Sum Candil

Bubur Sum Sum Candil

Suka banget sama bubur sum sum ini buat sarapan atau dessert anak2 Boz qu pada suka 😍 Dan bikin kenyang . Untuk bola Candil / biji salak nya aq pisah resep nya .

sekitar 4 porsi