Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan MPASI 8m Bubur Udang Labu Siam ala Mama Abi yang Sempurna

Dipos pada January 20, 2019

MPASI 8m Bubur Udang Labu Siam ala Mama Abi

Menu praktis dan gampang yaitu membuat MPASI 8m Bubur Udang Labu Siam ala Mama Abi yang gampang Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya MPASI 8m Bubur Udang Labu Siam ala Mama Abi yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari MPASI 8m Bubur Udang Labu Siam ala Mama Abi, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian MPASI 8m Bubur Udang Labu Siam ala Mama Abi sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat MPASI 8m Bubur Udang Labu Siam ala Mama Abi biasanya untuk 3 porsi (makan pagi, siang, malam). Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan MPASI 8m Bubur Udang Labu Siam ala Mama Abi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat MPASI 8m Bubur Udang Labu Siam ala Mama Abi memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hai Moms! ini salah satu Menu Favorit Mas Abimana lho.. cita rasanya gurih dan terntunya bergizi tinggi. No garam dan No MSG ya Moms. Semua bahan sudah memenuhi syatat 4 Kuadran WHO ya bukan ala sebelgram kekinian. Yukkkkk dicoba..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat MPASI 8m Bubur Udang Labu Siam ala Mama Abi:

  1. 2 sdm Beras Merah
  2. 125 gram Udang Segar
  3. 2 buah Baby Labu Siam
  4. 2 sdm Kacang Merah
  5. 1 sdt Minyak Canola
  6. secukupnya Keju parut
  7. secukupnya Chiaseed
  8. secukupnya Air Mineral

Langkah-langkah untuk membuat MPASI 8m Bubur Udang Labu Siam ala Mama Abi

1
Cuci bersih Beras Merah dan Kacang Merah. Lalu masukan ke Slow Cooker dengan waktu memasak 2h. Tambahkan Air secukupnya.
2
Bersihkan Udang dan Baby Labu Siam. Lalu Potong Baby Labu Siam memanjang. Masukan dua bahan ini ke Slow Cooker setelah 30 menit Slow Cooker di aktifkan memasak.
MPASI 8m Bubur Udang Labu Siam ala Mama Abi - Step 2
3
Setelah 2h semua bahan matang sempurna, saring kasar. Masukan kembali ke Slow Cooker dengan mode Warm (menghangatkan).
4
Langkah terakhir yaitu untuk penyajian, ambil 6 sdm bubur yang sudah disaring kasar. Tambahkan 1 sdt Minyak Canola dan parutan Keju di setiap penyajiannya. Selamat mencoba, Moms.
MPASI 8m Bubur Udang Labu Siam ala Mama Abi - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Daging

Bubur Daging

Bingung mau sarapan apa? Males beli keluar? Bikin bubur daging aja tsayy. Murah dan enak.. #PejuangGoldenApron3

Bubur ayam jamur

Bubur ayam jamur

Dari beberapa hari ini nyari bubur langganan gak jualan... Padahal udah mupeng banget gaes.... Yoweslah akhirnya bikin sendiri dan rasanya gak kalah sama pas beli yuks cobain, ini buat dengan sederhana banget bahan seadanya di kulkas šŸ¤©šŸ˜˜

Bubur Sop Udang

Bubur Sop Udang

6 porsi
Bubur jasuke

Bubur jasuke

30 menit
Bubur Pacar Cina

Bubur Pacar Cina

01-06-2019 Aahh...kl inget makanan ini jadi balik ke masa kicik. šŸ˜ Waktu ibun kecil ada Mbah yg jual jajanan ini. Tiap hari jam 11-12 siang pasti lewat depan rumah. Sampai akhirnya ibun lulus SMP terus lanjut sekolah yg berasrama gaa pernah lagi liat si Mbah penjual bubur ini. Ini enak deeh, rasanya gurih dan manis. Ibun cuma masak sedikit buat hilangin rasa kangen aja. šŸ˜ Source: Xanderkitchen #SiapRamadan #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_jakarta

Bubur Ubi Ungu sehat

Bubur Ubi Ungu sehat

#onerecipeonetree

Bubur sayur simple untuk mpasi

Bubur sayur simple untuk mpasi

Bingung mau masak apa buat makan si baby? Menu ini simple dan sehat lho Bun..

3 porsi
Bubur Ayam sederhana

Bubur Ayam sederhana

bubur ayam ini sederhana banget bahanx, ayamnya tidak digoreng, tidak pakai penyedap, soalnya ini niatnya masak buat sarapan suami yg bisa sekaligus jadi menu untuk si kecil. #PejuangGoldenApron2

Burjo (bubur kacang ijo) hemat gas

Burjo (bubur kacang ijo) hemat gas

Dijamin empuk dan hemat gasšŸ‘ bubur kacang hijau ini kaya serat, sumber protein dan mengandung kalsium, zat besi, zinc, kalium, fosfor, vitaminĀ A,Ā vitaminĀ B, folat,Ā vitaminĀ C, vitaminĀ E, danĀ vitaminĀ K. Buat #TemanBerjuang yg berjuang menghadapi kanker payudara, terus semangat.. #PejuangGoldenApron2

45menit
Bubur Ayam Instan

Bubur Ayam Instan

Bubur ayam adalah makanan yang enak danĀ sehat. Satu cangkir bubur polos mengandung 100 gram kalori dan 3 gram lemak yang cukup untuk pasokan energi di pagi hari. #berburucelemekemas #resolusi2019 #SatuResepSatuPohon #lindungikeluargadaridiabetes #PejuangGoldenApron2

Bubur Ayam-Udang (double prohe) MPASI 4 Bintang 7 Bulan+)

Bubur Ayam-Udang (double prohe) MPASI 4 Bintang 7 Bulan+)

MPASI Khadijah 7 Oktober 2019 šŸ˜‡ Menu makan : pagi dan sore

Bubur tepung garut/pati garut

Bubur tepung garut/pati garut

Bubur tepung garut / pati garut Asalnya dari umbi garut ,berjuta manfaat Bisa buat maag,tipes ,sesak nafas,diare,menurunkan kolestrol n asam urat.

Mpasi 6m bubur salmon labu siam

Mpasi 6m bubur salmon labu siam

Resep yg mudah dibuat kaya akan nutrisi

Bubur sop

Bubur sop

Juara banget ni kalo perut lagi ga kompromi Bikin perut anget dan anak2 pasti suka Bisa dicoba ya mom

6 s/d 8 orang
90 menit
Bubur (tepung) Beras Merah Ayam šŸ” #MPASI6+

Bubur (tepung) Beras Merah Ayam šŸ” #MPASI6+

18/11/2019 Ini menu ke-3 MPASI babyku hari ke-9. Sudah masuk ke tekstur dan komposisi selanjutnya. Yaitu sedikit berserabut dan menambahkan protein hewani yaitu daging ayam. Menu ini akan dicoba minimal selama 4 hari ke depan utk melihat reaksi tubuh baby apakah alergi atau tidak. Semoga aman. #MPASI #BuburTepungBerasMerahAyam #CookpadCommunityPontianak

Day 9. Bubur Udang (6 month+)

Day 9. Bubur Udang (6 month+)

Alhamdulillah udah mau makan lagi dan habis. šŸ˜Š

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

#cookpad_id #cookpad_indonesia #cookpadcommunity_id #CookpadCommunity_borneo #Cookpadcommunity_martapura