Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pecal ikan asap yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada June 13, 2019

Pecal ikan asap

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Pecal ikan asap yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Pecal ikan asap yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pecal ikan asap, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pecal ikan asap bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecal ikan asap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecal ikan asap memakai 6 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecal ikan asap:

  1. 4 buah ikan asap
  2. 2 siung Bawang merah
  3. 1 siung Bawang putih
  4. 10 cabe rawit hijau
  5. 7 cabe rawit merah
  6. Gula merah

Langkah-langkah untuk membuat Pecal ikan asap

1
Goreng ikan asap
2
Goreng cabe bawang putih bawang merah..ulek kasih gula...tambahkan timun sebagai pelengkap

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambel pecel

Sambel pecel

Puas dgn bikinan sendiriπŸ‘ŒπŸ‘Œ

Penyetan Pecel

Penyetan Pecel

Aslinya udah kepingin dari sebulan yang lalu... tapi ga tau resepnya apa dan gimana bikinnya πŸ˜₯. Mumpung lagi di gresik, langsung tanya mama dan bikin sekalian πŸ˜‰

3 porsi
Pecel Ontong (Jantung Pisang)

Pecel Ontong (Jantung Pisang)

Seharian belum makan nasi, suami minta bikinin mie goreng pke telor. Eh, Bunda inget klo punya jantung pisang di kulkas. Diintip, semua bumbu komplit. Langsung eksekusi aja..

Pecel terong

Pecel terong

Menu makan siang hari ini...praktis..selamat mencoba..

Sambal Pecel

Sambal Pecel

Ini sambal gak pernah telat ada di dapur, soalnya jadi penolong banget saat saya lagi malas masak. Tinggal seduh dengan air panas dah jadi. Kalo hariΒ² biasa, biasanya saya bikin sedikit aja klao ga 250 gram kacang tanah ya 500 gram dah paling banyak. Kebetulan ini mau lebaran jadi bikinnya dibanyakin, sekalian dibagiin ke mertua, sodara & tante. & begitu saya posting di FB, ternyata ada yg mau pesan, Alhamdulillah akhirnya bikin lagi hehee

1,8 kg
Nasi Pecel

Nasi Pecel

Ya lagi pengen makan nasi pecel favorit tapi jauh sangat, bikin aja yuk moga rasa y lebih josss

4 porsi
Bumbu pecel

Bumbu pecel

Dulu terbiasa dibikinkan bumbu pecel ini setiap habis pulang dr rumah mertua di blitar. Sekarang sudah di ajarin resepnya jadi bisa bikin sendiri kapan aja.

Pecel sayur

Pecel sayur

Ada stok bumbu pecel+kol+kacang panjang+wortel di kulkas cuss lah ke warung tambahin kangkung

Pecel Bakwan Jagung

Pecel Bakwan Jagung

Day 17#BikinRamadhanBerkesan Enak dan fres rasanya kalau habis makan sayur mayur cocok buat buka di tambah nasi hangat + cemilanya pakai bakwan jagung endees pisan mom🍽 untuk bukaku hari ini

Nasi goreng bumbu pecel

Nasi goreng bumbu pecel

260917_Bang.@nto Pingin makan Nasi Goreng tapi yang beda dari yang dijual mamang nasi goreng langganan. Kebetulan lagi males guys buat olah-olah sayur 😁✌️ Masih ada Peyek Kacang, dan Acar BTW. Buat Nasi Goreng Bumbu Pecel aja , Aroma Kacang, Kencur dan daun jeruk yang buat nasi goreng ini lezat dan beda. Apa lagi ditambah telur dadar, acar dan peyek kacang ngx sabaran jadinya. Berangkat olah-olah πŸ˜πŸ‘Œ :

Pecel Cipir Endess

Pecel Cipir Endess

Gak tau kenapa pengen banget makan pecel, pas banget depan rumah waktunya Panen Cipir. Langsung cuss ke dapur..

5 porsi
45 menit
Ayam bakar bumbu pecel

Ayam bakar bumbu pecel

Ini ayam bakar praktis dan cepet. Saya suka buat pagi2 buat bekal sekolah si abang. Maafkan penampakan fotonya dengan agak gosong2 keliatan...karena requestnya memang dengan sedikit gosong2 an.......πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

Pecel sayur

Pecel sayur

Dapat oleh oleh sambal pecel kacang dr pacitan, cusss langsung beli sayuran