Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bumbu Pecel yang Bikin Ngiler

Dipos pada June 15, 2019

Bumbu Pecel

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bumbu Pecel yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Bumbu Pecel yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bumbu Pecel, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bumbu Pecel ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bumbu Pecel adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bumbu Pecel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bumbu Pecel memakai 8 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bumbu Pecel:

  1. 1 cabai setan
  2. 1 cm kunci
  3. Sepucuk bawang putih
  4. 1 lembar daun jeruk
  5. Secuil terasi
  6. 2 sdm kacang tanah goreng
  7. 1/4 gula jawa (yg suka manis boleh lebih)
  8. Air asam jawa

Langkah-langkah untuk membuat Bumbu Pecel

1
Uleg cabai, bawang, daun jeruk, garam, kunci, terasi.
2
Tambahkan kacang, gula jawa dan air asam jawa. Uleg hingga tercampur rata. Koreksi rasa.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nasi pecel versi khas ponorogo

Nasi pecel versi khas ponorogo

Nasi pecel ini diponorogo sangat amat mudah dijumpai.....bs untuk sarapan ataupun makan malam...sebenarnya untuk nasinya bs yg sudah dlm bentuk puli gt, yaitu nasi yg ditumbuk +dikasih serbuk pengenyal....tp sy gak buat πŸ˜…......ini sy bikin untuk sarapan ibu2 yg kerja gejik jagung diladang....pembuatan nya sangat simpel tinggal rebus 2 aja asal udah prepare sambelnya ...sayuranya jg menyesuaikan dgn isi kulkas dan selera Qt sendiri,ini yg versi saya ya.....πŸ˜‚ #pekanInspirasi #pekanNasiDaerah #cookpadcomunity_ponorogo

Pecel Sayuran Bumbu Kacang

Pecel Sayuran Bumbu Kacang

#bikinramadanberkesan #25 Salah satu menu kesukaan saya, karena bikinnya mudah. Sayuran bisa diganti sesuai selera ya

6. Bumbu Pecel a la Rumah

6. Bumbu Pecel a la Rumah

Ceritanya lagi intip mak nyak bikin bumbu pecel. Belajar juga dech biar bisa. Sapa tau nanti di rumah mertua di suruh masak pecel. Biar PeDe πŸ˜… Eeaaaa resepnya banyak opsionalnya yag. Karena saya paham, selera manis, asin dan pedas tiap orang beda2. Jadi di sesuaikan sendiri yaa dengan seleranya masing2.

1 porsi
30 menit
Bumbu Pecel

Bumbu Pecel

Kalau punya stock bumbu ini memasak jadi nggak ribet lagi, tinggal rebus sayur sama dadar telur jadi deh menu sarapan. Daripada beli nyoba bikin sendiri saja. Dalam rangka hemat minyak goreng kacang tanah nya saya sangrai saja hehe...tapi kalau suka kacang nya di goreng monggo aja ya.

Pecel terong

Pecel terong

Sebelum buat resep ini alangkah baiknya bunda semua siapkan Tahu Goreng dan Nasi 1 bakul. Karna resep ini bisa menghabiskan nasi. Jangan sering2 juga, nnt suami bisa marah, jatah beras habis sebelum waktunya. Yuk buat....

untuk 2 orang
Tahu telur kangkung sambal pecel

Tahu telur kangkung sambal pecel

Menu akhir bulan yang simple dan low budget.. Tapi rasanya enak banget bikin ketagihan.. kesukaan paksu..☺ #5resepterbaruku

Pecel terong santan kencur

Pecel terong santan kencur

Terong lagi.. mau dimasak apa saja tetep enak dan keluarga suka πŸ˜‡ #3weekschallenge

Tahu telor bumbu pecel

Tahu telor bumbu pecel

Menu iritlah pokoknya

2 porsi
Pecel ala rumahan

Pecel ala rumahan

Pengen makan pecel, buat sendiri aja di rumah biar semua keluarga bisa ikut makan😘

Diet tahu bumbu pecel

Diet tahu bumbu pecel

Kali ini mau di apain lagi ya tahunya..hmm pengen berbau kacang..muncul deh ide lagi hehehhe

Cilok bumbu pecel

Cilok bumbu pecel

Iseng di kulkas ada sisaan bumbu pecel, tapi males ngerebus sayur, alhasil bikin cilok aja

Bumbu pecel

Bumbu pecel

punya kacang beli udah lama bener d kulkas belum juga d olah, tadi_y mo buatin kue tuk si bocah biar g beli d warung tp stok kueh msh banyak jd blm jd d bkin eh kebetulan tadi minta d bikinin pecel kata dy enak si kakek jg nyambung pgn pecel kata_y biar buka puasa_y nambah, maklum kan seger kt_y ijo ijo.. hehe y sudahlah qt buatin pecel sj hr ini buat buka puasa..tapi sblm_y buat bumbu_y dulu yeee.. #sayangAnak #siapRamadhan #cookpadcomunity_Lampung