Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur Nasi Sayur Sop yang Enak Banget

Dipos pada October 30, 2018

Bubur Nasi Sayur Sop

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bubur Nasi Sayur Sop yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Bubur Nasi Sayur Sop yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur Nasi Sayur Sop, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur Nasi Sayur Sop ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Bubur Nasi Sayur Sop adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Nasi Sayur Sop sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Nasi Sayur Sop memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sayyidati usia 2 tahun lagi males makan. Gusinya bengkak karena mau tumbuh gigi. Beberapa hari ini susah banget makannya. Gak habis ide deh, coba buat bubur nasi. Alhamdulillah lahap.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Nasi Sayur Sop:

  1. 5 sdm nasi putih
  2. Sayur sop isinya
  3. 5 Potong daging
  4. 5 potong Wortel
  5. 2 potong Kentang
  6. 5 buah Kacang merah
  7. Kuah sayur sop

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Nasi Sayur Sop

1
Blender dulu isi sayur sop dengan kuahnya. Banyaknya isi sesuai banyaknya nasi ya mom.
2
Kalau sudah halus baru tambahkan nasi. Blender lagi. Sebentar saja. Sekitar 5 detik.
3
Tuang bubur ke dalam penggorengan teflon. Aduk2 cepat. Ini untuk mengentalkan bubur.
4
Sajikan selagi hangat.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur ayam komplit

Bubur ayam komplit

Ada nasi yang gagal jadi, dan kepengen makan bubur, jadilah hahaha

Mpasi 4 bintang Bubur udang

Mpasi 4 bintang Bubur udang

Bikin buat bayi 7bulan++ nih bun,doble prohe buat naikin bb. Untuk 3x makan(pagi,siang,sore), Masaknya jangan terlalu lama ya bun agar kandungan gizi nya gk ilang.

3porsi
30menit
Bubur Ayam Cina anti gagal tapi butuh sabar

Bubur Ayam Cina anti gagal tapi butuh sabar

Td pagi baru abis di bedah kecil Giginya dan sekarang tuh demamnya msh blm bs masuk makanan yg keras jd lah cb2 recook dr resepnya cece oci, dan rasanya cocok di lidah saya tapi ada saya modif ya sedikit dan pake bahan seadanya aja drumah jd ga lengkap tapi ini enak ko ga kalah dari bubur di restoran ta wan, selamat mencoba ya mom dan hasil recooknya kirim ke saya ya mom 😘😘😘

2 porsi
30 mnt
Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

21 menit
MPASI 6+ : Bubur Kacang Panjang Sawi

MPASI 6+ : Bubur Kacang Panjang Sawi

Menu mpasi misha. Reaksi misha: lahap tak bersisa. Alhamdulillah.

Bubur Ayam

Bubur Ayam

5 porsi
Bubur bumbu kacang (tajin Palappa khas Situbondo)

Bubur bumbu kacang (tajin Palappa khas Situbondo)

Makanan ini biasanya paling diburu saat ngabuburit..di pasar sore ramadahan menu ini pasti laris manis tapi tahun ini krn pandemi tidak ada pasar ramadahan...jd cuss buat sendiri aja #FestivalRamadhanCookpad #RamadhanPenuhIdeMasakan

3 porsi
Bubur Ayam Jakarta (#pr_homemadestreetfood)

Bubur Ayam Jakarta (#pr_homemadestreetfood)

Pagi- pagi sarapan bubur enaknyaaaaa… Kepengen kann?? Yukkk bikin di rumah.. Hihihihi Resep saya ini menggunakan ayam kampung jadi gurih dan lebih sehat pastinya.

4-6 porsi
Bubur daging sayuran 😋

Bubur daging sayuran 😋

Mpasi penambah berat badanya queen. Ini juga bisa buat bayi mulai 7 bulan. Mudah2 an queen suka. Let's try !

20 mnt
MPASI Bubur Ayam Puyuh Kacang Merah Bayam

MPASI Bubur Ayam Puyuh Kacang Merah Bayam

@nic.kitchen MPASI Bubur Ayam Puyuh Kacang Merah Bayam (2 porsi) . . ⭐️Karbohidrat: Beras putih ⭐️Protein hewani: Daging ayam, telur puyuh ⭐️Protein nabati: Kacang Merah ⭐️Sayuran: Bayam . . #nickitchen #mpasi #mpasi4bintang #mpasi6bulan #mpasi7bulan #buburbayi #bubursaring #takahi #slowcook #slowcooker

2 porsi
4 jam
Bubur kacang ijo ala abang-abang

Bubur kacang ijo ala abang-abang

Assalamualaikum semua Minggu ini saya cooksnap bubur kacang ijo ala abang-abang yang dijual dipinggir jalan.Bikinnya gampang dan gak ribet ya lebih sehat buat sendiri jadi higenis dan hemat🤭 Source @mamafathan https://cookpad.com/id/r/15806671 #PejuangGoldebBatikApron #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Surabaya Minggu ke-6(070322)

Sop bubur

Sop bubur

Krn klrga seneng mkn bubur... Akhir'y bikin deh buat nyenengin klrga... 😀😀... Lake rice cooker y

15 porsi
Lek Tau Suan (Bubur Kacang Ijo Kupas)

Lek Tau Suan (Bubur Kacang Ijo Kupas)

#PejuangGoldenApron2 #Mingguke49 #AyuCIMO #CaKwee #LekTauSuan #BanggaKirimRecook #TidakSekedarMemasak #CookpadCommunity_Surabaya #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_id #CookpadIndonesia Source : Veronica's Kitchen Lek Tau Suan ( Bubur Kacang Ijo Kupas ) adalah menu favorit keluarga kita terutama alm papa. Beliau suka banget makan ini. Apalagi jika kangen alm obatnya ya cuma masak makanan kesukaan beliau terutama Lek Tau Suan. Lek Tau Suan adalah makanan manis yang terbuat dari kacang hijau tanpa kulit. Makanan ini memiliki kuah kental yang terbuat dari tepung tapioka, gula pasir, dan pandan. Lek Tau Suan biasanya disajikan dengan Ca Kwee dan disantap saat masih hangat. Ca Kwee tidak sempat ke foto karena sudah jadi fosil ma anak-anak🙏🏼🙏🏼 Terima kasih banyak mba Veronika's sungguh banggasekali aku bisa merecook resep ini darimu. 😍😍🥰🥰

3 porsi
30 menit
Bubur Ayam Kuah Kuning

Bubur Ayam Kuah Kuning

Hujannya mulai intens. Makan pun lebih suka yg hangat tapi ringan. Bubur jadi pilihan, tp kali ini buburnya sudah dibumbui. Jd sudah enak walaupun kehabisan toping. Hehehe

60 menit
Bubur Asyura Khas Kalimantan Selatan

Bubur Asyura Khas Kalimantan Selatan

Resep lainnya, bisa kalian simak di akun instagram: @emira_dmayasari / @dapur_emira

10 servings
MpAsi bubur ayam, brokoli,kacang panjang 6-12 m

MpAsi bubur ayam, brokoli,kacang panjang 6-12 m

Manfaat Kacang Panjang untuk Makanan Bayi Kesehatan Kulit Bayi. Kacang panjang mengandung tinggi vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit bayi. ... Mencegah Diabetes. Kesehatan Jantung dan Mencegah Kanker. ... Baik untuk Sistem Pencernaan. ... Kesehatan Tulang. ... Mencegah Sembelit. ... Mencegah Anemia.

6 kali makan
1 jam
Bubur daging edamame

Bubur daging edamame

Untuk bunda bunda yang masih bingung untuk menyiapkan makanan untuk buah hatinya tidak usah khwatir, saya akan post MPAsi nabil. aman untuk 6+

untuk 2 porsi
+-15 menit