Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Opor Ayam Krecek Gurih yang Lezat

Dipos pada February 24, 2022

Opor Ayam Krecek Gurih

Sore-sore begini enaknya membuat Opor Ayam Krecek Gurih yang mudah Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Opor Ayam Krecek Gurih yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Opor Ayam Krecek Gurih, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Opor Ayam Krecek Gurih di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Opor Ayam Krecek Gurih biasanya untuk 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, perkiraan waktu untuk memasak Opor Ayam Krecek Gurih diperkirakan sekitar 25 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor Ayam Krecek Gurih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor Ayam Krecek Gurih memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Recommended untuk pemula. Untuk saya bumbu indofood ini sudah pas ya rasanya. Jadi saya tidak pakai santan dkk lagi. Mudah sekali memasaknya 😊

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor Ayam Krecek Gurih:

  1. 1 bks bumbu opor ayam indofood 🍯
  2. 300 gr ayam πŸ₯
  3. 3 bh cabai merah keriting 🌢
  4. 3 siung bawang merah 🌰
  5. 3 lbr daun jeruk πŸƒ
  6. 400 ml air πŸ₯›
  7. 5 sdm minyak goreng πŸ₯ƒ
  8. Segenggam kerupuk kulit πŸ₯
  9. 1/2 sdt garam 🍯

Langkah-langkah untuk membuat Opor Ayam Krecek Gurih

1
Siapkan bahan, iris bawang goreng dan cabai, dan ayam yang telah dibersihkan
Opor Ayam Krecek Gurih - Step 1
2
Tumis cabai merah disusul dengan bumbu opor hingga harum
Opor Ayam Krecek Gurih - Step 2
3
Masukkan air, rebus ayam, krecek, dan daun jeruk dengan api sedang hingga kuah mengental lalu angkat. Hidangkan dengan bawang goreng.
Opor Ayam Krecek Gurih - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

10. Opor Tahu

10. Opor Tahu

#BikinRamadanBerkesan Paksu lagi sakit gigi jadi bisanya makan yg lembut2 jadilah masak tahu diopor & tahunya ga digoreng biar lembut

Opor Ayam LONTONG yummy..πŸ˜™

Opor Ayam LONTONG yummy..πŸ˜™

Biasa kalau lebaran haji atau fitri pasti buat ini....buat menyambut saudara, teman dan kerabat yang main ke rumah...resep lontong yg super menul saya dapat dari mm Indah. Makasih mba. Sekarang saya jd bisa buat lontong yg benar2 anti gagal dan menul banget sesuai harapan saya. Untuk opor ayam sih gampang yaa...dan sebagian ibu2 di dapur pasti bisa buat ... tinggal menyesuaikan lidah masing2. Ini dia resepnya. Opor lontong ala mm yoga Ken Rey. (Karna anak saya 3 laki laki semua. namanya saya pakai semua. Hihihi....)

Opor kuning, telur dan tempe

Opor kuning, telur dan tempe

Buru" buat bekel suami yg masuk pagi jadi ga sempet plating,πŸ˜„

Opor ayam mama ela

Opor ayam mama ela

#5resepterbaruku

Lontong dengan opor ayam kampung

Lontong dengan opor ayam kampung

Lagi pingin banget makan lontong, tapi di sini tidak ada lontong yg enak, ada yg jual tapi lembek. Sekaliny ada yang enak, mesti ke pasar dulu, keburu gak kepingin nanti. Akhirnya aku bikin sendiri.

Lontong opor (keto friendly)

Lontong opor (keto friendly)

Siapa bilang ketofastosis lifestyle gak bisa makan lontong?walaupun ini bukan terbuat dari beras tapi yakin lah bahwa ini miriiip dan menurut aku malah lebih enak...coba yuk resep ini,bikinnya simpel gak pake ribet

4 porsi
Opor ayam

Opor ayam

#BikinRamadanBerkesan

Opor Ayam Kampung (Simple)

Opor Ayam Kampung (Simple)

Opor Ayam Kampung Homemade. Monggo dicoba dan di recook.. Happy Cooking πŸ€— #ayam #opor #chicken #ayamkampung

5 porsi
20 menit
Opor Ayam utk ketupat #BikinRamadanBerkesan

Opor Ayam utk ketupat #BikinRamadanBerkesan

Ini sayur ktupat yg kmrn baru sy postπŸ˜‚baru sempat ini😁

Opor Ayam

Opor Ayam

Suami suka banget masakan ini, anak balita juga lumayan suka makan pakai bumbunya aja gak mau ayamnya. Gpp lah ya daripada gak incip. Untuk ukuran disesuaikan aja takarannya ya

Opor ayam

Opor ayam

Setau saya opor biasanya gak pake kunyit..tapi ini saya kasih kunyit biar gak pucet 😁

Opor ayam (menu anak)

Opor ayam (menu anak)

Gegara liat menu papinya ayam rica si anak minta ayam rica juga yg gak pedes(piye carane) rica gak pedes..udah dimasakin opor ayam aja kebetulan gak punya kunyit pas mau buat kari..πŸ˜‚jd ayamnya di giniin aja..yuk cus bunda cantik..

Opor ayam

Opor ayam

30 menit
Opor Ayam Kuning

Opor Ayam Kuning

Sumber : Sukmawati_Rs Hari minggu siang kami kedatangan tamu , bingung mau masak apa ? mau masak sop ayam baru kemarin masak sop masak iya masak sop lagi ,,hehe bosen juga.. hihi .. lalu aku buka cookpad dan berfikiran untuk memasak opor ayam, lalu aku cari dalam daftar cookmark ku, dan aku menemukan resep dari mba Sukma opor ayam kuning. Nah kebetulan nih .. langsung aku eksekusi saja ,, hehe... Sebenarnya Sudah lama sekali aku cookmark opor ayam punya mba sukma ini..tp baru kali ini terlaksana membuatnya.. hehe ..sekalian mau ikut kontes olahan kelapa di cookpad ini..hehhe Walaupun aku tidak menggunakan kelapa asli hanya menggunakan santan kental kalengan tapi opornya tetap enak kok.😊 Oiya baru pertama kali aku membuat opor dengan bumbu yang aku haluskan sendiri dan untuk kedua kalinya makan opor yang dibuat oleh diriku sendiri πŸ˜‚πŸ˜‚. Yg pertama menggunakan bumbu instant dan ini yg kedua bumbunya memblender sendiri 😍😍..hehe Terima kasih yaa atas inspirasi resep opornya😊...aku senang sekali dan puas dengan hasil masakan ku. 😊 16 April 2017