Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Bubur Kacang Ijo Jahe yang Lezat

Dipos pada November 28, 2018

Bubur Kacang Ijo Jahe

Anda sedang mencari inspirasi resep Bubur Kacang Ijo Jahe yang lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Bubur Kacang Ijo Jahe yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bubur Kacang Ijo Jahe, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur Kacang Ijo Jahe bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang Ijo Jahe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang Ijo Jahe memakai 5 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Berhubung cuaca sering ujan, dan kondisi badan kurang fit. Pengennya makan yg anget anget terus, setelah bbrapa hari muter muter cari yg jual burjo ini susahhh banget..akhirnya mutusin buat bkin burjo sendiri. Hhhee..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang Ijo Jahe:

  1. 1/2 kg kacang hijau
  2. 3 bulatan gula aren asli
  3. 2 bungkus santan kara
  4. 3 buah daun salam
  5. 2 ruas jahe (geprek)

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang Ijo Jahe

1
Rendam kacang hijau selama 6 jam dalam air bersih.
2
Siapkan air kurang lebih 6 gelas belimbing (sesuai selera) jika ingin lbh banyak kuahnya bisa ditambahkan.
3
Rebus air sampai mendidih.. kemudian masukan kacang hijau yang telah di rendam.
4
Tunggu sampai kacang hijau mpuk dan mekar.
5
Masukan jahe geprek dan daun pandan kemudian gula aren. Aduk rata sampai air berkurang.
6
Masukan santan dan aduk agar tidak pecah. Koreksi rasa
7
Kemudian sajikan.
Bubur Kacang Ijo Jahe - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur sehat

Bubur sehat

Pagi" anak" mau makan bubur.timbul ide buat manfaatkan bahan" yg ada di sekitar rumah dan dikulkas.jadilah bubur sehat ini..

BUBUR KACANG HIJAU  KETAN HITAM

BUBUR KACANG HIJAU KETAN HITAM

Ceritanya dr kemarin2 ngidam makan bubur kacang ijo ketan item. Tp kog ketan item nya lupa mulu mau beli, sempet sih minggu kemarin bikin tp bubur kacang ijo aja minus ketan item πŸ˜‚πŸ˜‚ Baru semalam suami ke hypermart beliin ketan itemnya, sebenernya yg ngidam bukan cm sy sih tp suami jg 😁 semalam langsung deh rendam keduanya dlm 1 panci πŸ˜πŸ˜„...o ya ini gampang banget lho masaknya ga usah pisah2 langsung masak aja berbarengan kacang n ketan nya ...irit waktu, irit gas πŸ˜πŸ‘yg penting kacang dan ketan rendam nya yg lamaa...sy sih semalaman. Inget jgn lupa taro rendamannya dlm kulkas spy ga basi. Puaas ....banget sore ini...sy , suami ma anak2 duduk2 di teras rumah makan bubur dingin2 sambil mandangin langit senja yg cantik di kupang 😍😍

6 porsi
60 menit
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

7.9.2017 #BuburKacangHijau #BuburHeni #OlahanKacangHijauHeni #Basidoncek #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadCommunity_Padang Sarapan pagi hari ini yang menyehatkan & bergizi bikinnya cepat habisnya juga cepet πŸ˜‰πŸ˜‹πŸ‘

Bubur Jagung

Bubur Jagung

Punya nasi sisa biasanya di bikin nasgor. Tapi ya bosen dong nasgor terus. Sekali2 di bikin bubur. Bubur nasi plus jagung super simple, sarapan bisa semudah ini buibu ngga usah nyari tukang bubur lagi πŸ˜‚ murah meriah endolitah.. πŸ˜‚πŸ˜‚ Sebelumnya saya pernah share resep bubur ayam magiccom. Sama hg ini ngga beda jauh sih resepnya. Tp kali ini ngga masak pakai magiccom😁 komporin ajaaah

4porsi
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Musim hujan butuh cemilan hangat dan sehat.

1 Panci
20 menit
Bubur Pedas Khas Kalimantan Barat / Bubbor Paddas

Bubur Pedas Khas Kalimantan Barat / Bubbor Paddas

Bubbor paddas, adalah kuliner khas Melayu asal Sambas Kalimantan Barat. Paddas dapat diartikan banyak macam dan bercampur campur. Pengucapan kemudian bergeser dari paddas menjadi pedas, meski bubur ini tidak sepedas namanya. Biasanya, kami membuat bubur ini dalam porsi besar, selain karena ga cukup satu porsi untuk satu orang, menjadi suatu budaya saat kumpul beramai ramai, menu makanannya bubur pedas. Ga sah berkunjung ke Kalimantan Barat, kalau belum coba bubbor paddas, yukk ❀️ #KulinerKhasKalBar #FestivalKulinerKalimantanBarat #FKKB_Pontianak #CookpadCommunity_Kalbar

10 orang
Bubur tim dengan EVOO Olivoila for 9+ M

Bubur tim dengan EVOO Olivoila for 9+ M

Asam oleat yang terkandung dalam minyak zaitun, terutama yang terkandung dalam EVOO dapat membantu meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan otak anak Anda.Β Extra Virgin Olive OilΒ juga memiliki sifat anti-inflamasi, yang membantu mencegah dan mengurangi penyakit asma.

2 porsi
Barobbo "Bubur Jagung Khas Bugis"

Barobbo "Bubur Jagung Khas Bugis"

Makanan khas memang sering buat rindu, meski makanan kekinian menjamur dimana2, tapi tetap masakan daerah seperti ini selalu endeusss. Barobbo ini sy recook dari resep Bunda Nayla.

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Suami saya senang sekali dengan bubur kacang hijau. Menurut saya bubur kacang hijau yg terenak adalah buatan mama. Jadi saya belajar buat bubur kacang hijau dengan resep dari mama. Hasilnya memuaskan! Tidak sabar buat segera saya hidangkan untuk suami saya.

4-5 orang
Bubur Kacang Ijo Enaak

Bubur Kacang Ijo Enaak

Memiliki anak kecil berumur 3 tahun,yang sedang doyan-doyannya makan,harus selalu sedia makanan,ada kacang ijo,dibuatlah bubur kacang ijo tanpa santan.

Bubur Kacang Ijo With Jahe Merah

Bubur Kacang Ijo With Jahe Merah

Saya pake Jahe Merah (amanah) kemasan siap seduh + jahe putih (yang biasa).

Bubur kacang geprek jahe

Bubur kacang geprek jahe

Ada kacang Ijo nganggur...aku coba bikin buburkacang penghangat perut di musim hujan ...😊

Bubur Kacang Hijau Lembut..bt anak umur 1-5thn..By:Erni Hartanti. Amd:-)

Bubur Kacang Hijau Lembut..bt anak umur 1-5thn..By:Erni Hartanti. Amd:-)

Mas Pasha makan apa aja g suka..selalu yg dia bilang yek jijik..aduuuh tepok jidat deh....puter otak gimana ini caranya biar nih anak doyan makanan yang bergizi. Kl pas bikin dulu g suka pasti yang dia mau kuah nya doank??'...eeh sekarang semua suka...tinggal lep...lep...habis deh senengnya hatiku sha,sha liat maem mu lahap gini...lagi...katanya....ok mama ambilin lagi..:-)

35 menit
Bubur Kacang Hijau Susu

Bubur Kacang Hijau Susu

Udara lagi dingin. Enaknya makan yg hangat2,, Nyamm lgsg cuzz bikin bubur cangjooo.. πŸ˜„. Aq pake susu sbg pengganti santan. Enaknya makyuss..

6 porsi
60 menit
Bubur kacang ijo presto

Bubur kacang ijo presto

Malam malam hujan pingin yang anget anget,di rumah cuma ada kacang ijo,dan kebetulan gula merah nya di kasih sama mama.bikin bubur kacang aja deh.

Bubur MPASI Kentang Salmon

Bubur MPASI Kentang Salmon

Resep kali ini masih tentang salmon sekalian ngabisin stok bu. Hari ini saya coba pake kentang dan kacang hijau kupas. Untuk keju nya saya pake belcube ya tapi kalau mau di skip atau pakai merek lain juga bisa kok bu. Tips nya apabila saat ingin dikonsumsi bubur terlalu kental bisa tambahkan air hangat agar tekstur lebih cair. Saya masak nya di rebus sampai air nya surut *seperti masak bubur biasa. Namun kalau kentang, tomat dan kacang hijau kupas ny mau dikukus kemudian di blender juga bisa ya bu. Berarti salmon nya saat di tumis harus sampai matang. Happy recook πŸ₯°πŸ₯°

4 porsi
Bubur kacang ijo susu

Bubur kacang ijo susu

Lagi ga mood makan nasi .. dari pagi ya ini yg masuk .. pengen sama roti tawar tapi males ke minimarket, jadi pake biskuit marie .. celup celup kenyang deh ..

.: Bubur Kacang Hijau :.

.: Bubur Kacang Hijau :.

4 porsi
120 menit