Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan .: Bubur Kacang Hijau :. yang Enak Banget

Dipos pada November 26, 2018

.: Bubur Kacang Hijau :.

Menu praktis dan gampang yaitu membuat .: Bubur Kacang Hijau :. yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal .: Bubur Kacang Hijau :. yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari .: Bubur Kacang Hijau :., mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian .: Bubur Kacang Hijau :. ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat .: Bubur Kacang Hijau :. kira-kira 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat .: Bubur Kacang Hijau :. diperkirakan sekitar 120 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan .: Bubur Kacang Hijau :. sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat .: Bubur Kacang Hijau :. memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat .: Bubur Kacang Hijau :.:

  1. Bahan Bubur :
  2. 250 gram Kacang Hijau
  3. secukupnya Gula Pasir
  4. 1/4 Garam
  5. 2 liter Air
  6. 1 sdm Tepung Maizena dilarutkan dengan 100 ml Air
  7. Bahan Kuah :
  8. 500 ml Santan dari 1/4 butir Kelapa
  9. 1 lembar Daun Pandan
  10. secukupnya Gula Pasir
  11. secukupnya Garam

Langkah-langkah untuk membuat .: Bubur Kacang Hijau :.

1
Bersihkan kacang hijau. Rendam dalam air selama ± 2jam.
2
Rebus air hingga mendidih. Masukkan kacang hijau. Rebus sampai kacang hijau pecah dan airnya tinggal sedikit.
3
Masukkan gula dan garam. Aduk-aduk.
4
Terakhir, masukkan larutan maizena sambil aduk cepat kacang hijau. Biarkan meletup-letup sebentar, lalu matikan kompor.
5
Untuk kuahnya, rebus santan, tambahkan gula, garam, dan daun pandan. Aduk-aduk agar santan tidak pecah. Masak sampai mendidih, angkat.
6
Untuk penyajian, letakkan bubur kacang hijau diatas piring atau mangkuk, lalu siram dengan kuah santan. Alhamdulillah, mudah bukan.
7
Tips : untuk bubur kacang hijau, saya cenderung menyukai rasa yang tidak terlalu manis. Jadi penambahan gula ± 4 sdm saja. Untuk kuah santan, saya menyukai rasa yang gurih, gulanya juga sedikit saja.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Kacang Hijau ala penderita asam lambung

Bubur Kacang Hijau ala penderita asam lambung

Lagi mau bubur kacang hijau tapi tanpa santan, karena aku punya penyakit asam lambung. Silahkan dicobaa 😊

Untuk 2 orang
45 menit
Bubur Pedas Khas Kalbar

Bubur Pedas Khas Kalbar

10 orang
2 jam
Barobbo’ a.k.a bubur jagung simple

Barobbo’ a.k.a bubur jagung simple

Masak ini tambah cumi dan udang juga enak ya.. kebetulan pas masak yg pake cumi udang ga sempet foto.

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

lagi kepengen makan bubur kacang ijo dan ikhtiar untuk promil, untuk bumil jga bagus banget...

2 orang
20 menit
MPASI - 6M+ Bubur Kacang Hijau Gasol

MPASI - 6M+ Bubur Kacang Hijau Gasol

Pagi ini mommy nya telat bangun! 😣 akhirnya buat mpasi yg cepat tapi tetap bergizi, ehehehe. Utk siangnya sih makan biskuit bayi+susu aja. Beneran menu instan deh hari ini.

1 porsi
10 menit
Bubur Kacang Hijau Simple & Praktis

Bubur Kacang Hijau Simple & Praktis

Orang rumah lagi pada ga enak badan.. pas kebetulan ada sebungkus kacang hijau sisa sikakakmbem bikin prakarya kemarin.. 😅 liat2 resep, pas ada resep simple dari Jade's Kitchen ini.. Yakin, pasti pada jago bikin bubur kacang hijau versi masing-masing.. tapi yg ini dicoba karena jahe nya langsung dimasak dg kacang hijau nya.. pas dimakan hangat ataupun dingin, tetap bikin hangat badan.. 😉 Tingkat kemanisan sesuai selera saja yah.. 😊 & kali ini versi tanpa gula aren krn kelupaan beli.. 😓

Bubur Srintil 5 Macam

Bubur Srintil 5 Macam

✏16 /05 /2019 Source : IG @ Magdalenadwisinta Resep asli ⤵ https://www.instagram.com/p/BtryPLNF-fg/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=9hooj4bz99gs . . Bubur srintil ini salah satu bubur yang paling aku suka saat kecil. kalo ada yg jual bubur ini langsung minta dibeliin ke mama😁 **sambil lari nyamperin penjual buburnya😂 Tapi kali ini beda ceritanya, sekarang aku yg jual bubur srintil ini untuk #JemputRejeki Memang proses membuatnya itu lumayan bikin pegel ya😁😁,tapi percaya deh ketika sudah matang.seketika rasa cape itu hilang karna hasilnya sangat memuaskan sekali😍, rasa enak sekali,,dan dari penampilan sangat2 menarik 😍😀 Yuuukk buat bunda..recomendasi untuk jualan. 💰Kalkulasi bahan bubur srintil,untuk harga bahan ada diresep ya (g muat kalo ditulis disini semua)🙏.harga perMei2019 🐝Total bahan ➡ 34.600 🐝 Gas+listrik blender+Cuci2 ➡ 34.600x35%= 12.110 🐝Total all ➡ 34.600+ 12.110= 46.710 🐝Keuntungan➡ 46.710x50% = 23.355 🐝 Menentukan HJ ➡ 46.710+23.355= 70.065 : 10 cup (bubur srintil) = 7.006+1000(harga cup) = 8.000✔ Harga cup ukuran 300ml 25rb isi 25 buah jd per cup Rp 1000. 💥Jadi harga jual bubur srintil 8000/cup✔ Harga sesuaikan daerah masing2 ya😊 🔴Resep asli tanpa bubur kacang hijau & bubur sum2 putih ya. Karna untuk hasil banyak aku tambahkan bubur kacang hijau & bubur sum2 putih😆 . #BuburSrintil #JemputRejeki #SiapRamadan #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #menujualannHn

10cup @300ml
3 jam
Bubur kacang hijau sehat

Bubur kacang hijau sehat

Kepengen ud lama, sklian buat bekel sarapan suami besok😘

5 porsi
30 menit
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Bubur kacang ijo ini nikmattt apalagi dimakan di bulan puasa...walaupun saya ga ikut puasa tp seneng aja berasa makan takjil jg hehe...saya ga suka makan panas2 jd biasanya stlh agak dingin dimasukin kulkas dan dimakan dingin2...lumayan kan di bali panas hehe

6 porsi
30 menit
Barobbo (Bubur jagung) khas Sulawesi

Barobbo (Bubur jagung) khas Sulawesi

Musim hujan pengennya makan yg anget2 dan berkuah dan pastinya sehat dan simple, yuuk dicoba... 😉 - - #resepsimpledansehat #buburjagung #barobbo #khassulsel #vegetarian #vegetarianmenu #makanansehat #healthyfoods #sayur #makansayur #sayuranhijau #bubursehat #dietsehat #menudiet #makanandiet

Bubur kacang hijau n ketan hitam

Bubur kacang hijau n ketan hitam

Ceritanya nih lagi seneng beli burjo di deket rumah krn enak, nah drpd beli terus & boros mendingan bikin sendiri😍

60 menit
Mpasi 8+ Bubur Ubi

Mpasi 8+ Bubur Ubi

Bubur + ubi ternyata enak manis, ibuknya pun suka.. Yummy

3 porsi
45 menit
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

adik ipar request minta dibikinin ini buat berbuka..alhasil krn rumah dekat pasar..ak lgsg pergi beli bahan..pulangnya ga tanggung2 ak lgsg bikin..hehe