Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bubur kacang ijo presto yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada November 23, 2018

Bubur kacang ijo presto

Hari ini saya akan berbagi resep Bubur kacang ijo presto yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Bubur kacang ijo presto yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bubur kacang ijo presto, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur kacang ijo presto sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kacang ijo presto sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kacang ijo presto memakai 4 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Malam malam hujan pingin yang anget anget,di rumah cuma ada kacang ijo,dan kebetulan gula merah nya di kasih sama mama.bikin bubur kacang aja deh.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kacang ijo presto:

  1. 250 gram kacang ijo
  2. 1 sdt vanili
  3. secukupnya gula merah
  4. 1 bngks santan instan,saya pakai kara

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kacang ijo presto

1
Pertama tama cuci kacang terlebih dahulu,siapkan panci presto lalu masukan kacang dan tambah kan air,seruas jari dari dasar kacang.
2
Masak selama 10 mnit.lalu matikan api,dan buka tutup panci nya.
3
Tambahkan gula, vanili lalu presto lagi selama 5 mnit aja,matikan api,dan terahir masukan santan yang sudah di campur air sedikit terlebih dahulu.angkat sajikan selagi hangat,jadi deh bubur kacang ijo dan g perlu pakai nunggu lama cuma 20 mnit.selamat mencoba mencoba semoga bermanfaat.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Kacang Hijau Gula Aren

Bubur Kacang Hijau Gula Aren

Ada gula aren sisa, bingung mau diapain. Kepikir bikin bubur kacang hijau nyam nyam. Awalnya sih ngga yakin pake gula aren, tapi ternyata ini wangi banget. Monggo.

2 porsi
30 menit
Bubur Awau / Awau Mui / Eight Treasures Congee

Bubur Awau / Awau Mui / Eight Treasures Congee

Bubur dari berbagai macam kacang-kacangan dan bahan lainnya. Menurut kuku (auntie), bubur ini bagi orang Hokcia dibuat untuk merayakan berakhirnya perayaan sincia di tanggal 29 (penanggalan Tiongkok) Biasa orang yang berumur dengan angka 9 dibelakangnya (9,19,29,...) meminta dari yang bikin bubur sedikit-sedikit. Maksudnya dari bbrp orang yg buat lalu dicampur jadi satu. Konon dipercaya bisa berumur panjang πŸ˜„ Saya pernah nemu bubur ini banyak dijual di Taiwan dalam bentuk kalengan. Waktu saya kecil juga pernah beli di sini tapi sekarang g pernah terlihat lagi. Ternyata ada di olshop, tapi agak mahal mgkn karena jarang yang jual. Porsinya saya kira2 sendiri soalnya kalau bikin porsinya super besar krn dibagi-bagikan ke keluarga dan teman Source: aunt’s recipe

194. Bubur Gunting Khas Singkawang

194. Bubur Gunting Khas Singkawang

Source: Chef Meliana https://cookpad.com/id/resep/11626367-bubur-gunting-singkawang?invite_token=APtnQxHk967NKjEnLs2ngmh9&shared_at=1608689183 Malam Minggu kemarin ngedatenya bareng-bareng teman-teman Colam diacara Bromo Bareng Chef Meliana. Makasih banyak chef waktu dan ilmunya. Saya yang selama ini buta ama kuliner Kalimantan jadi banyak tahu kuliner apa saja yang menjadi khas disana (padahal bapak saya kelahiran Banjarmasin πŸ™ˆ). Selama ini yang saya tahu dari kuliner Kalimantan ya cuma cempedak, ikan asin sepat, soto banjar, wadai bingka, nasi telur, kue cincin ama hotokΒ². Padahal Kalimantan kaya akan kuliner lezat. InsyaAllah kalo ada kesempatan main-main ke Banjarmasin lagi saya mau nodong sodara Bapak saya buat diajak wisata kuliner πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…. Kali ini saya ngerecook bubur gunting singkawang. Tapi untuk metodenya gak saya rebus, tapi saya kukus. Karena kalo direbus saya harus standby didapur, kalau kelamaan takut kelembeken, maklum waktu buat sambi ngrumat anak gadis 😁. Alhamdulillah begitu matang, pasukan dirumah pada doyan. AngetΒ² enak buat sarapan pagi, ada kriuk dari cakwe dan kresΒ² kenyolΒ² dari jamur es. Untuk gula disesuaikan ya... Karena Mamer ada diabetes jadi menurut saya segitu udah manis 😁. Dulu pernah makan bubur yang serupa, penjualnya depan Lab. Klinik Prodia Malang tapi pakai santan, jadi kalo yang khas singkawang ini lebih segar karena tanpa santan. #BromoBarengChefMeliana #BromoColam #ColamWaniKulinerKalimantan #CookpadCommunity_Malang

Bubur Kacang Ijo man'HAP

Bubur Kacang Ijo man'HAP

Biasanya 1-2 minggu sekali bikin BURJO. Kbtulan sang nyonya cantik suka minta bagian air rebusan pertama, katanya baik untuk bayi yg lagi nyantai di rahim.

15 porsi
120 menit
Bubur Asyura

Bubur Asyura

Di bulan september ini adalah bulan muharram.Biasanya bubur ini hadir di bulan muharram .karena asyura tu adalah 10 hari muharram.bubur ini terdiri dari beberapa kacang2an dan jagung, rasanya manis. #PejuangGoldenApron2 #Cookpadcommunity_Asahan

Mpasi 4* 6mo+ bubur merah putih lele

Mpasi 4* 6mo+ bubur merah putih lele

Anti GTM ❌ gula garam sedikit pake himalayan salt

3 porsi
Bubur Kacang Hijau 🍡

Bubur Kacang Hijau 🍡

Hari Minggu yang santai, masak bubur kacang hijau sebagai menu sarapan. Hidangan sehat dan cepat pengerjaannya. Manis dan enak ulala πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

6 porsi
Bubur Ketan Item

Bubur Ketan Item

Sangking Rindu Banget Bubur Buatan Emak yg satu ini, Akhirnya ku mencoba membuatnya kembali. Ini udah kesekian kali sih ak bikin nyaa...

4 orang
1 jam
Bubur kacang hijau aroma jahe

Bubur kacang hijau aroma jahe

Pagi"sudah hujan,mendung angin gede. Jadi mager..pengennya yg anget". Punya kacang hijau yg sdh lumayan lama disimpen.akhirnya dibikin bubur aja.saya tambah jahe parut biar badan jd hangat. Enak bun..buburnya.wangi daun pandan sama jahenya menggoda.ditambah roti tawar tambah nikmat dan perut kenyang.

Bubur kacang hijau + ubi

Bubur kacang hijau + ubi

Punya anak batita itu kan yah makan nya suka susah2 gampang kadang mau kadang ga, biasa diakali buat cemilan yang bikin kenyang, dari pada dikasih jajan warung yg belum tentu menyehatakan.

Bubur labu kuning/hobakjuk/bubur candil ala korea

Bubur labu kuning/hobakjuk/bubur candil ala korea

Ada temen yang tanya soal bubur labu kuning ala korea, akibat penasaran langsung cari cari di youtube, dapet resep di youtube maangchi. Dengan penyesuaian bahan yang ada di dapur dan selera indonesia. jadilah bubur ala ala ini. #PejuangGoldenApron3

Bubur Kacang Hijau Simple

Bubur Kacang Hijau Simple

Lagi pengen banget masak dan makan bubur kacang hijau. Jd ceritanya niih main masak sesuai selera... berhubung saya bukan orang yg sering masak, tapi sering dimasakin.

Bubur Kacang Hijau Magic Com

Bubur Kacang Hijau Magic Com

1001 manfaat magic com~ Ga perlu lagi masak burjo pake lama pake ribet πŸ˜‰ Untuk tingkat kemanisan bisa disesuaikan yahh. Selamat mencoba!

Burjo...bubur kacang hijau

Burjo...bubur kacang hijau

Sebenernya tanpa di rendam pun bubur kacang hijau empuk,jadi masak kacang hijau dengan air mendidih,tunggu sampai kacang hijau empuk, baru tambahkan gula merah,garam,santan,daun pandan 😁

Bubur kacang durian

Bubur kacang durian

Misi peyelamatan durian kurang manis πŸ™Œ

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Masih nyimpen sisa kacang ijo...sayang kl ga diolah ..dimakan angget enak..dimakan dingin2 jg enakπŸ‘Œ