Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Rendang ayam yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada February 27, 2020

Rendang ayam

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Rendang ayam yang simple Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Rendang ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Rendang ayam, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Rendang ayam di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang ayam memakai 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Iseng pengen nyoba bkin rendang.. Awalny mw ng mix bumbu sendiri pas sampe pasar taunya ad yg jual jd y uda ya beli jadi aja biar ga ribet πŸ˜‚ dsini saya pakeny daging ayam bukan sapi n ga pake santan.. Cm air kaldu rebusan ayam aja.. Dan saya jg ga tambah garam lagi.. Selamat mencoba ya.. Tanpa santan dan garam tambahan pun rasa tetep juara!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang ayam:

  1. 1 buah dada ayam fillet dipotong panjang / kotak (selera)
  2. 1/2 kg kentang kecil
  3. Bumbu halus rendang (cm 5rb beli d pasar)
  4. 1 buah dada ayam fillet dipotong panjang / kotak (selera)
  5. 1/2 kg kentang kecil

Langkah-langkah untuk membuat Rendang ayam

1
Rebus kentang kecil terlebih dahulu hingga matang. Tiriskan
2
Rebus potongan daging ayam. Tiriskan
3
Tumis bumbu halus rendang, beri air kaldu rebusan ayam untuk kuahnya.. Masukkan ayam dan kentang masak hingga matang.
4
Koreksi rasa. Angkat dan sajikan 😊

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

πŸ˜‹πŸ˜‹

Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Emmmm iseng iseng tadi pagi

Rendang Ayam Bumbu Instant

Rendang Ayam Bumbu Instant

#BikinRamadanBerkesan #20 ini simple dan rasanya enak banget 😚

3 porsi
30 menit
Rendang (semua bumbu dihaluskan)

Rendang (semua bumbu dihaluskan)

Bismillaah.. Penasaran nyoba rendang versi Michico, semua bumbu berikut daunnya di haluskan (ini yg bikin penasaran). Karena semua bumbu dan daun2 dihaluskan, rasanya lebih tajam dari rendang biasa, mantab. Sy tambahkan baby potatos sesuai permintaan anak2. Dan seperti biasa, kalau sy memasak rendang tidak sampai hitam sesuai kesukaan anak2. Tips : *gunakan air kelapa utk memeras santan. *gunakan santan kental *haluskan semua bumbu berikut daun2nya (blender) 17.08.17

6.Bola Bola Randang #ketopad#Rabubaru#kampuangnanjauahdimato

6.Bola Bola Randang #ketopad#Rabubaru#kampuangnanjauahdimato

#day 6 RANDANG alias Rendang siapapun tau kalau Rendang adalah makanan khas Minang Kabau, Sumatra Barat, makanan ini diakui Dunia International sbg makanan terenak didunia. Turut Bangga saya sbg org Minang tentunya, Saat ini Kakek dan Nenek makan rendang hanya bumbunya saja rasanya tak tega karna mrk tdk kuat lagi makan daging. Ini lah solusinya, Bola2 rendang yg lembut,,,, Olahan Daging Giling yg dibentuk bola2 dengan bumbu khas Rendang, Rasa tak kalah nikmat dari Rendang biasa karna kaldu dagingnya menyerap menyatu dlm bumbu rendang ini. #ketopad #rabubaru #menuramadhanketo #kampuangnanjauahdimato #bikinramadanberkesa

Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Di meja makan lg dpenuhin rendang😁...mau dimakan sm nasi gtu za bosen...anak nya ngasih ide mau nasi goreng tiiiiiingπŸ’‘akhirnya jdlah resep nasi goreng rendangπŸ˜‚

Rendang sapi dan baby potato

Rendang sapi dan baby potato

Masih ada daging sedikit mau d bikin rendang aja campur baby potato biar jd banyak, maaf upload di saat rendang udh tinggal sdikit, hehe..

Rendang Daging Sapi- Rice Cooker / magic com

Rendang Daging Sapi- Rice Cooker / magic com

Buat ibu2 yg males ngaduk hehe, kalo suka pedas cabenya bisa di tambah sesuai selera..

Jengkol rendang

Jengkol rendang

Ga banyak bumbu tapi tetep enak hehehe

30menit
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Lauk untuk pembuka puasa 😍 baru nulis resep lagi, setelah terakhir ditahun 2016 lalu 😊

2 porsi
-+2jam
Rendang Padang

Rendang Padang

mumpung besok hari raya qorban, semoga menginspirasi..

15 - 20 porsi
4 jam
Rendang daging

Rendang daging

Finally, yeayy!!! Saya bisa masak rendang, challenge dari suami terselesaikan πŸ˜„. Ditantang suami buat masak rendang, bisa apa enggak bikin rendang kayak ibu mertua dan hasilnya suami ketagihan 😁😁. Ubek2 cookpad nyari resep rendang, alhmdllh dapat resepnya mbak susi yg simple banget. Cuma dari resep ini saya gak pake daun kunyit dan takaran santannya lebih banyak..

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Ini masakan ter well prepare yang pernah, karena rindu masakan mamak

Rendang ati sapi

Rendang ati sapi

salah satu makanan favorit saya 😘

Ati ampela bumbu rendang(no santan)

Ati ampela bumbu rendang(no santan)

ada stok ati ampela dikulkas niat bngt emng mau bikin rendang tpi g pke daging dan no santan he....biar jagoan jga bisa ikut maem jdi minim cabe yak klw yng ska pedes bisa ditmbh sesuai selera.soal rasa ciuass enakkk bngt kek rendang yng di rm padang itu,biasanya aku bikin rendang pke bumbu jadi skrng g perlu keknya pke resep ini sjalah cuma kurang daun kunyit duank maklum disni g ada.y sdh mari simak resepnya....

Rendang

Rendang

Latepost. Menu saur buat bl ramadhan kemarin

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Pamor nya ngalahin daging , tiap makan botram entah sama keluarga atau temen , jengkol slalu jd rebutan . Ngalahin daging dagingan wkwkwk Tips biar baunya ga begitu aduhay , rendam semalam sebelum di olah besoknya . Rebus jengkol dengan menambahkan beberapa helai daun jambu batu dan daun jeruk purut .

Rendang daging

Rendang daging

#FestivalResepAsia #Indonesia #Dagingsapi Saya itu suka banget makan daging tapi ga bisa masaknya waktu masih sendiri 🀭 pas udah nikah mau ga mau kudu bisa masak dong masa beli terus πŸ˜‚ ketemu cookpad saya jadi bisa masak buat suami dan anak dan bisa juga masak daging. Kebetulan Rendang favorit suami jadi saya bolak balik coba masak dan berhasil 😊 suami pun suka ga cuma suami keluarga besar saya juga suka rendang buatan saya πŸ˜†, alhamdulillah makasih cookpad.

Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Hari lebaran selalu ada rendang daging. Dari sana saya mulai ide membuat menu ini enak dan sedap. Memanfaatkan sisa rendang dari sajian lebaran mudah, cepat dan pasti enak.

2 porsi
Rendang cibinong

Rendang cibinong

Lagi libur anak pada ngumpul yg enak ya masak ini

6 -8 porsi
30 menit