Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Rendang Pedass Sederhana yang Bikin Ngiler

Dipos pada February 21, 2020

Rendang Pedass Sederhana

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Rendang Pedass Sederhana yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Rendang Pedass Sederhana yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Rendang Pedass Sederhana, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Pedass Sederhana sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Pedass Sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Pedass Sederhana memakai 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Rendang kali ini memang beda kenapa.. Krn rsanya yg pedass bkin selera makan nambah...hehee..πŸ˜‚

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Pedass Sederhana:

  1. 1 kg daging sapi
  2. 12 siung bawang merah
  3. 4 siung bawang putih
  4. 6 buah cabe merah
  5. 15 cabe rawit/kecil
  6. 1,5 sdm ketumbar
  7. 5 butir kemiri
  8. 7 butir mrica
  9. 1/2 sdt jintan
  10. 3 cm lengkuas
  11. 2 cm jahe
  12. 1 cm kunyit
  13. 2 buah sereh
  14. 3 buah kapulaga
  15. Gula kelapa
  16. sesuai selera Gula putih, garam
  17. 1 butir kelapa uk kecil (santan)
  18. 4 lmbar daun salam
  19. 1 lmbar daun kunyit

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Pedass Sederhana

1
Rebus daging di air mendidih smpai matang (tdk empuk). Angkat daging, tunggu dingin lalu potong lebar mnjadi 24 potong. Air kaldu jngan dbuang.
2
Kupas n bersihkan bahan bumbu lalu gongso dan blender ➑ bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe kecil, mrica, ketumbar, jintan,kunyit, jahe,kemiri, 1 sereh, lengkuas, daun kunyit. Kemudian gongso lg dg mnmbhkan daun salam, jahe (geprek), kapulaga smpai harum n tdk lengket di wjan. Jngan lupa tmbhkan minyak goreng sdkit.
3
Msukkan santan kdalam wajan yg sdh merisi air kaldu. Tmbhkan gula kelapa, garam gula putih ssuai selera. Tunggu smpai mendidih msukkan daging n ukep smpai empuk dan asat (kliatan minyak nya).
4
Semoga berhasil n cocok yaa teman"...

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Jengkol Bumbu Instan

Rendang Jengkol Bumbu Instan

Tadi sore mampir di warung sayur & lihat jengkol yg msh tersisa 2 bungkus. Mungkin inilah takdir dimana sy akan memasak jengkol utk pertama kalinya. Akhirnya saya borong 2 bungkus jengkol tsb dan siap utk bereksperimen dgn bantuan bumbu rendang instan hihihihi..... 😁

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Ini resep dari mama tercinta, jengkolnya luarbiaaasaahh enaknya, pernah juara 1 lomba di kota medan loh... Ada tips juga untuk merebus jengkol agar tidak bau dan empuk..

Rendang

Rendang

5porsi
1jam
Rendang basah_pr_recookrancakbana

Rendang basah_pr_recookrancakbana

Saya asli orang jawa tapi suka banget rendang πŸ˜„ alhamdulillah indonesia punya makanan terenak no 1 didunia ya..yaitu rendang.klo dirumah suka rendang yg basah gini bukan yg kering..trus dagingnya diiris kecil2 biar jadinya agak ancur2 gitu πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜πŸ˜„ entahlah namanya juga selera ya bun ya..beda2 gpp kan ya

Telor Ceplok Bumbu Rendang

Telor Ceplok Bumbu Rendang

Hari ini kebetulan ada yang pengen makan rendang, namun stok daging di kulkas sedang habis..ya sudahlah dagingnya diganti dengan telor..

Mie goreng jamur toge rendang

Mie goreng jamur toge rendang

edisi pengen masak sendiri buat buka puasa karena males beli-beli terus... masakan ala anak kost kepepet buka puasa

2-3 porsi
30 menit
Rendang Ayam Simpel

Rendang Ayam Simpel

Kebetulan kmrn beli ayam, eh kok bosen di goreng mulu. Jadi kita buat rendang aja yah :)

6 porsi
Rendang Otentik Khas Minang

Rendang Otentik Khas Minang

Coba-coba bikin Rendang,cari resep rendang khas Minang,setelah dicoba rasanya enak banget mirip Kaya di Rumah Makan Nasi Padang,silahkan mencoba.

Rendang komplit bonus kentang mini Ala Bun'Nie kitchen's

Rendang komplit bonus kentang mini Ala Bun'Nie kitchen's

Menu sederhana fave andalan saya u suami dan anak2 x ini sy coba u mengkreasikan menunya aja biar lebih yahuuudd 😍😍 yuu monggo kepoin apa aja bumbunya dan gimana pengolahannya

10-20porsi
Rendang Sumatera

Rendang Sumatera

Rasanya lebih ke gurih dan pedas ya, trus lebih banyak bumbunya😁 kalau rendang jawa lebih ada manisnya, nah kalau itu bisa lihat resepnya di sini πŸ‘‡ https://cookpad.com/id/resep/9255501-%F0%9F%92%93rendang-xander?invite_token=TonKTGyujTxu92bVS3y79y7t&shared_at=1619609185 masakan satu ini wajib bisa 😁, karena selain rasanya yang enak juga karena bisa menjadi stock di kala malas masak πŸ˜… tenang, kalau gak tahu bentuk semua bumbu, tinggal tanya tukang jualannya, pasti dikasih yang benarπŸ˜‰ Ini aku pakai resep dari mamakku😊

Rendang Asli Padang

Rendang Asli Padang

Alhamdulillah berkesempatan belajar masak rendang ke ibu mertua yang asli Pariaman. Kata beliau ini rendang khas Pariaman (ada perbedaan dengan rendang Bukittinggi). Resep di bawah ini sengaja dibikin nggak pedas, kalau Pariaman asli lebih pedas. Waktunya lama, bumbunya banyak, tp hasilnya luar biasaaa. Happy cooking :))

1kg daging
4 jam
Rendang Ayam "no" Pedas #PR_RecookRancakBana

Rendang Ayam "no" Pedas #PR_RecookRancakBana

29.04.18 #DapurUmmuNajwAyyik #DapurUmmuNajwAyyik_ayam Alhamdulilah... Bisa ikut meramaikan#PR minggu ini 😊 inspirasi resep uni Michico Octavian @cookpad_id. Terimakasih resepnya πŸ™ Sebenernya ini menu pedas ya... Berhubung ini untuk menu anak2 jadi saya skip semua cabenya πŸ˜ƒ Berikut saya tulis resep versi uni Michi ya... Jadi yang mau bikin pedes. Silahkan pakai cabenya atau bisa juga ditambah sesuai selera. Oiya... Ini sy bikinnya 1/2 resep aja ya.. πŸ˜ŠπŸ˜ƒ Happy cooking πŸ’•πŸ’•

Rendang

Rendang

Saya buat versi yang tidak begitu kering, karena besok besok akan dipanasin lagi jadi biar gk habis bumbunya.

Rendang telur

Rendang telur

Dapet resep dari cookpad juga tapi lupa dari bunda siapa 😁😁 resepnya di modif dikit

Rendang nangka muda

Rendang nangka muda

Baru dikasih tetangga sayur nangka yg super enak, jadi pengen bikin

5 porsi
1 jam
Rendang daging sapi n "anakan" kentang

Rendang daging sapi n "anakan" kentang

Masak khusus untuk buah hati"bujangku" si Abin

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

PagiΒ² di atas meja ada yg bawain daging, gak tau dr mana😁... Krn dah lama gak buat rendang...yuk langsung belanja dan di olah... πŸ‘πŸŒΌ