Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Pecel Tempe Telur yang Anti Gagal

Dipos pada June 10, 2019

Pecel Tempe Telur

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Pecel Tempe Telur yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Pecel Tempe Telur yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Pecel Tempe Telur, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pecel Tempe Telur di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel Tempe Telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel Tempe Telur memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini lauk agak sehat karena nggak pake minyak. Langsung direbus semuanya. Tapi pake santan 😂 Ini cucok banget kalo digandengin sama sayur bayam n bakwan jagung.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel Tempe Telur:

  1. 1 blok tempe (saya blok yang kecil ya)
  2. 2 butir telur, rebus
  3. Bumbu halus :
  4. 5 bawang merah
  5. 1 bawang putih
  6. 3 cabe merah
  7. 3 butir kemiri
  8. 1 gelas blender air
  9. 1/2 gelas blender santan kara
  10. secukupnya Garam
  11. secukupnya Gula

Langkah-langkah untuk membuat Pecel Tempe Telur

1
Rebus telur sampai matang, kupas.
2
Haluskan tempe. Boleh pakai ulekan boleh pake tangan aja dihancur2 kan.
3
Masukkan bumbu, air dan tempe. Tunggu sampai mendidih.
4
Masukkan santan, telur, garam, gula. Aduk rata.
5
Tunggu sampai mendidih kembali, test rasa. Angkat

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

PeceL

PeceL

Stok bumbu pecel selalu ada di kulkas, so.. kalo lagi males masak tinggal rebus-rebus sayur udah beres. Bumbu sambel biasa bikin banyak, kadang juga tanpa diencerkan pake air jadi kayak sambel kacang gtu buat pasangan makan mendoan ato lainnya

Mie Pecel

Mie Pecel

Masih ada sisa bumbu pecel (saya beli) ada mie lidi juga ...jadi deh mie pecel buat buka .... fotonya belum dicampur bumbu pecel ya....kelupaan hehe.... #SiapRamadhan #AntiRibet

Pecel Sayuran

Pecel Sayuran

15. #BikinRamadanBerkesan Pecel jadi salah satu menu favorit saya, karna banyak sayuran di dalamnya 😂. Ah pokoknya sukak banget kalo makan pake pecel, suka reflex tangan nyendok terus 😂😂 pas untuk menu berbuka 😍.

Nasi pecel

Nasi pecel

Sayuran menu wajib setiap hari.

4 porsi
Pecel madiun

Pecel madiun

6 porsi
Uli Nasi cocol bumbu pecel

Uli Nasi cocol bumbu pecel

Senengnya dapat resep variasi manfaatin nasi sisa menjadi uli nasi alias ulen. Ini rekuk (recook) resep Neng Indry Hapsari. Nasi kukus dicampur kelapa dan garam rasanya gurih - asin, dimakan gitu aja juga enak trus kalau digoreng atau dipanggang lebih enak, eh dicocol bumbu pecel ( cuma itu yang ada di kulkas he he) duh makin enak. Bener enak.

2 porsi
30 menit
Pecel sayur

Pecel sayur

Masak klo tiap hari kadang bingung. Kali ini pingin yang praktis dan cepet ajja *ngeles gk mau ribet 😁*. Stok dikulkas sayur ijo2 semua, tetap gk ngehalang buat bikin pecel. Kebetulan ini makanan kesukaan pak misua yang berbumbu kacang. Pas banget, tapi untuk my baby bumbu kacangnya saya skip cabe2an biar gk pedes dan tetep dimakan. Kebetulan ini pake resep bumbu kacangnya my mom yang pernah jualan pecel pas bulan puasa, keisengan isi waktu luang. Klo saya dan keluarga cocok banget sama sambel kacangnya.

Lotek sayur/ pecel ala dapoeremak

Lotek sayur/ pecel ala dapoeremak

Lagi kepengen lotekan. Ini porsi untuk sendiri. Karena yang lainnya ga suka ,😊

Sayur Bumbu Pecel

Sayur Bumbu Pecel

Pernah beli pecel ada kangkungnya, cukup shock sih, wah ternyata kangkung jg bs jd pelengkap sayuran di dlm pecel. Enak loh. Coba deh eksekusi.. Ini bisa jd alternatif lain utk olahan kangkung selain di tumis gituu. Dan alhamdulillah, ludessss dess dess tanpa sisa 😍 ternyata mudah jg ya bikin pecel sndr 😅 Kalo mau pedes, bisa ditambah cabe sndr yaa. Source: Fitri Sasmaya #AntiRibet #berburucelemekemas #resolusi2019 #SiapRamadan

Tahu berontak bumbu pecel

Tahu berontak bumbu pecel

Musim hujan gini maunya ngemil terus. Pas buka kulkas ada tahu yg belum diolah,cuss aja bikin tahu berontak yg saya modifikasi sedikit dengan bumbu pecel dan ternyata anak2 bilang enak hehe..

30 menit
Pecel sederhana tampa repot

Pecel sederhana tampa repot

Awal nya mau bikin pecel yang bahan nya di goreng terlebih dahulu + santan.keburu waktu jam makan udah nyampai ya udah ku bikin aja pecel simpel bahan nya juga simpel aja.. lumayan enak....

2 porsi
30 menit
Bumbu sambel pecel

Bumbu sambel pecel

Semua bumbu digoreng jadi bisa awet untuk persediaan. Tingkat kepedasan bisa disesuaikan dengan selera.

Salad jawa dibaca pecel

Salad jawa dibaca pecel

Makan sehat itu adalah rewards untuk tubuh kita yg sudah bekerja dg baik..