Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pecel Sayur yang Anti Gagal

Dipos pada June 13, 2019

Pecel Sayur

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Pecel Sayur yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Pecel Sayur yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Pecel Sayur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Pecel Sayur sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel Sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel Sayur memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel Sayur:

  1. Seikat bayam
  2. Sebungkus tauge (kira2 rp 2000)
  3. 2 batang wortel
  4. Segenggam kacang panjang (2000an)
  5. Bumbu :
  6. Segenggam kacang tanah goreng
  7. 3 buah Cabe rawit (boleh lebih)
  8. 1 buah bawang putih kecil
  9. Sedikit kencur
  10. selembar Daun jeruk
  11. Sebuah jeruk pecel /jeruk limo
  12. Secukupnya gula merah
  13. Secukupnya garam
  14. Secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Pecel Sayur

1
Siangi bayam, tauge, potong kacang panjang, potong wortel menyerupai korek api. Rebus/kukus sayuran bertahap, mulai dari kacang dan wortel 5 menit, lanjut bayam 5 menit dan terakhir tauge. Bila sudah cukup lunak, angkat sayuran.
2
Goreng kacang hingga kecokelatan, selanjutnya goreng juga cabe, bawang, kencur lalu haluskan semua bumbu termasuk daun jeruk dan garam setelah halus tambahkan gula merah. Setelah tercampur rata siram diatas sayuran, beri perasan jeruk pecel. Siap di hidangkan...
3
Insha Allah mantap 😋
Pecel Sayur - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambal pecel ayam #BikinRamadanBerkesan

Sambal pecel ayam #BikinRamadanBerkesan

Biasa kalau beli pecel ayam suka kurang sambalnya,jadi inisiatif bikin sambal sendiri#BikinRamadanBerkesan

3porsi
Sambal pecel ayam ala Mame Benji

Sambal pecel ayam ala Mame Benji

Sebagai seorang yg hoby makan pecel ayam apalgi sambalny... Akhirny sy bisa juga buatny 😁

Bumbu Pecel

Bumbu Pecel

Aku masih di sini untuk #berburucelemekemas yang merupakan bentuk #resolusi2019 aku sebagai cookpaders setia pada #cookpadcommunity terutama #cookpadcommunity_yogyakarta , Kali ini memasuki #mingguke_11 menampilkan resep bumbu pecel yang pedasnya level 2 saja. Source : mbk Diana Endrj Rosisca. Ayo simak terus gaes.

Pecel terong

Pecel terong

Kebetulan ada sisanya terong jadi saya buat pecel😚

2 porsi
1/2 jam
Sambel Pecel (Sambel Kacang)

Sambel Pecel (Sambel Kacang)

H-2 Lebaran alhamdulilah masih diberi rejeki,ada pesenan sambel kacang😊yuk langsung aja eksekusi😁

Pecel Simbah

Pecel Simbah

Lebaran hari kedua perut mulai menolak opor, jadilah buat pecel resep dari uti tercintah

Sambel kacang bumbu pecel

Sambel kacang bumbu pecel

Ini pertama kali q bikin sndri biasanya beli jadi.source:resepnya ci Yulianti / YnY..uda simpen dr bbrp tahun lalu..baru kesampaian sekarang.Req mysua yg lg ultah..kebetulan masih ada sisa kacang lebaran pas bnget bs bkin sambal kacang homemade.Resep dibawah 1/2 dr resep aslinya dan sdh q modif menyesuaikan bahan yg ada ya..hasilnya dapet 3 uk @100gr...5 uk @50gr. Berhubung kami gk suka pedas jd q cm pke 3 cabe rawit...q bkin tnp terasi ya.Suka banget enakkk...

8 porsi
Bumbu pecel home made

Bumbu pecel home made

Biasanya bumbu pecel selalu belii,dan g cocok Ama rasanya,kalii inii mencoba bikin sendiri dan oke lahh enak banget....

Sambel pecel nita nitz dijamin uenak tenan

Sambel pecel nita nitz dijamin uenak tenan

Waktu d depok suka ada yg pesen sambel pecel.. sengaja ditimbang2in biar gampang pas bikin lg.. tingkat kepedasan na sedang y.. kalo mau pedas bs ditambah rawit na..Bs utk yg mau jualan.. rasa tetap sama sampai 3minggu.. kalo mau lebih awet kacang dan bumbu2 na bs digongseng/disangrai y..

Tahu berontak bumbu pecel

Tahu berontak bumbu pecel

Musim hujan gini maunya ngemil terus. Pas buka kulkas ada tahu yg belum diolah,cuss aja bikin tahu berontak yg saya modifikasi sedikit dengan bumbu pecel dan ternyata anak2 bilang enak hehe..

30 menit
Bumbu Pecel

Bumbu Pecel

Bismillah Resep bumbu pecel yg biasa dimasak di rumah. 26/03/19

Bumbu pecel

Bumbu pecel

Dulu terbiasa dibikinkan bumbu pecel ini setiap habis pulang dr rumah mertua di blitar. Sekarang sudah di ajarin resepnya jadi bisa bikin sendiri kapan aja.

Sambal pecel madiun

Sambal pecel madiun

Kemarin ada acara yasinan dirumah, pengennya menu nasi pecel, akhirnya berani gak berani buat sambal sendiri hheee.. alhamdulillah hasilnya enak.. dalam resep ini aku pakai foto waktu buat 2 kg kacang.

03.Lele terbang bersama nasi pecel (ngawi)

03.Lele terbang bersama nasi pecel (ngawi)

Sahur puasa. X ini bener keder.kaerna gk siapkan menu saur secara kusus.ya..karena saur sendiri.Paksu lg di kaltim.anak " pd kerja luar wilayah,antara malas dan semangat saur..tapi cuma punya waktu sedikit,yo wis niat Bismilah,. Buka kulkas hanya ada lele berbumbu. Da byam.toge.timun. sama sambel pecel siap pakai.krupuk hombre mateng sdh ada.Maka... Jadilah menu sederhana ini. Semangat..sahurlah

1 porsi
+/_ 30 mnt
Pecel Kangkung

Pecel Kangkung

Di tempat kerja lagi panen kangkung.. kangkung segar dan organik dapat sekantung gede lagi.. pulang kerja langsung di eksekusi. Berhubung ada bumbu pecel siap jadi, ga pake ribet langsung menu inilah yang jadi target..