Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Kolak labu kuning yang Lezat Sekali

Dipos pada April 21, 2021

Kolak labu kuning

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Kolak labu kuning yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Kolak labu kuning yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Kolak labu kuning, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Kolak labu kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak labu kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak labu kuning memakai 8 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak labu kuning:

  1. 1/2 buah labu kuning potong kotak2
  2. 1 buah gula merah
  3. 1 1/2 sdm gula pasir
  4. 1 ruas jahe geprek
  5. 2 sdm santan kara larutnya dlm air
  6. 100 ml Susu cair
  7. Secukupnya garam
  8. 700 ml air mineral

Langkah-langkah untuk membuat Kolak labu kuning

1
Rebus labu sampai setengak empuk lalu masukan jahe, gula merah, gula pasir sambil diaduk.
Kolak labu kuning - Step 1
2
Jika sudah larut gulmernya masukan santan dan susu cair aduk2 trs. Jika sudah empuk taburi garam. Matikan api. S e l e s a i

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Pisang Singkong Kacang Hijau

Kolak Pisang Singkong Kacang Hijau

Nah.. Ini salah satu menu takjil buka puasa ramadhan favorit suami dan pastinya favorit kebanyakan masyarakat indonesia. "kolak". Disini nggak pakai gula merah. Krn emang lebih suka kolak tanpa gula merah. Bisa dicoba mams..

Kolak Waluh Mutiara #BikinRamadanBerkesan

Kolak Waluh Mutiara #BikinRamadanBerkesan

Ingin coba variasi lain untuk isian kolak yang bikin adem diperut. 😁

Untuk 5 porsi
Kolak pisang sederhana

Kolak pisang sederhana

Pas bnget nih d.sntap lgi pnas* suami pulng kerja,lngsng hap lngsng d.sntapπŸ˜ŠπŸ˜‹

2 porsi
Kolak ubi ungu

Kolak ubi ungu

Semenjak si kecil MPASI, jadi punya stok ubi ungu di rumah. Jadilah olahannya, ubi ungu lagi-ubi ungu lagi. hehehe

1 jam
Kolak Ubi Madu Pisang

Kolak Ubi Madu Pisang

Wee kolak aja pake ditulis resepnya ya, daripada g ada yang di tulis kan πŸ˜€. Pembelaan diri ini, gapapa kan asal tidak menjatuhkan yang lain.

Kolak Kolang-Kaling #BikinRamadanBerkesan

Kolak Kolang-Kaling #BikinRamadanBerkesan

#BikinRamadanBerkesan #5 kolang kaling gak cuma buat es atau manisan... di buat kolak juga ok... 😊😊

3-4 porsi
Kolak kacang ijo pisang

Kolak kacang ijo pisang

Lagi pengen makan kacang ijo ini.. Empuk bgt, pokok nya ngerebus sampe mekar smbil d tutup ya. Kalo gula sesuai selera aja sampe rasa manis nya dapet n sesuai selera.. Boleh pake full gulmer ato full gula pasir.. Saya banyakim gula pasir nya karena pingin warna nya bgini.. Tp ttp sy kasih dkit gula merah kira2 aja hihihihii. Untuk takeran aer mnyesuaikan kacang ijo nya, pokoknya rebus smpe bnr2 merekah.. Klo aer dh nyusut n blm mekar ya tambahin lagi aer nya ya.

4 porsi
45 menit
MPASI Kolak Pisang Kabocha #9bulan

MPASI Kolak Pisang Kabocha #9bulan

Si baby bala2 tiba2 gak doyan makan pisang, akhirnya bunda putar otak biar pisangnya gak kebuang percuma. Setelah dibikin kolak ini, anaknya lahap lagi makan pisangnya. Alhamdulillah 😘 kolaknya no gula no garam ya karena under 1 yo.

Kolak pisang terlanjur ijo

Kolak pisang terlanjur ijo

Ceritanya dapet cipratan panen pisang dikit dari kebun papa.. Mau digoreng tapi lg kurangi gorengan yaudah dibuat kolak dg bahan seadanya karna gak ada daun panda akhornya masukin pasta vanili eh ternyata salah masukin pasta panda jadilah terlanjur berwarna hijau

Kolak pisang

Kolak pisang

#berbagirahmat: menu berbuka puasa

Kolak Susu Ketan Kacang Hijau

Kolak Susu Ketan Kacang Hijau

Bumiltu Pengen yg anget" hari ini.. Karna cuaca yg kurang mendukung beberapa hari belakangan ini.. Suhu udara 16Β° dibawah kaki gunung semeru pagi ini. Hehee.. Dingiiiiiiin bangett... Kemaren habis masak ketan dicocol ama serundeng.. Masih ada sisa dikulkas.. Pagi td diangetin.. Keingat sama #everydaychallenge kalau di minggu ini ada #pekaninspirasi temanya #SimanisyangbukanSUSU... #selasabisa Eng i eng... Kenapa g bikin Kolak aja yaah.. Lihat stock ada kacang ijo.. Udah langsung eksekusi aja.. Sengaja bikin kolak Free Sugar alias tanpa gula. .. Diganti sama Susu.. Tapi susunya dipisah juga.. Soalnya makannya pake susu hamil hihihi.. Kalau buat yg lain mah saya kasih Susu Kental Manis.. Rasanya enakk juga kog kata misua.. Mirip sama es campur.. Cuma ini versi hangatnya.. πŸ˜„πŸ˜„

Kolak labu kuning

Kolak labu kuning

Cuma pengen aja ... hehhehe yukssss

Kolak ubi

Kolak ubi

Ada ubi jalar udah lama banget di dapur sampe tumbuh tunas baru.. eksekusi akhirnya ...