Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kolak kacang ijo pisang yang Sempurna

Dipos pada April 21, 2021

Kolak kacang ijo pisang

Hari ini saya akan berbagi resep Kolak kacang ijo pisang yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Kolak kacang ijo pisang yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Kolak kacang ijo pisang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kolak kacang ijo pisang bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Kolak kacang ijo pisang adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Kolak kacang ijo pisang diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak kacang ijo pisang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak kacang ijo pisang memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lagi pengen makan kacang ijo ini.. Empuk bgt, pokok nya ngerebus sampe mekar smbil d tutup ya. Kalo gula sesuai selera aja sampe rasa manis nya dapet n sesuai selera.. Boleh pake full gulmer ato full gula pasir.. Saya banyakim gula pasir nya karena pingin warna nya bgini.. Tp ttp sy kasih dkit gula merah kira2 aja hihihihii. Untuk takeran aer mnyesuaikan kacang ijo nya, pokoknya rebus smpe bnr2 merekah.. Klo aer dh nyusut n blm mekar ya tambahin lagi aer nya ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak kacang ijo pisang:

  1. 250 gr kacang hijau
  2. 2 bks santan kara
  3. 2 ikat daun pandan simpulkan
  4. Secukup nya aer
  5. Secukup nya gula pasir
  6. Secukup nya gula merah
  7. Sedikit garam
  8. Sedikit esen vanila

Langkah-langkah untuk membuat Kolak kacang ijo pisang

1
Cuci bersih kacang ijo, rebus hingga bnr2 merekah (empuk) smbil d tutup.. Tmbahkan aer klo blm empuk, rebus lagi smpe mekar
2
Tambahkan gula dan santan yg d campur aer, aduk rata.. Tes rasa.
3
Tunggu hingga mendidih, klo dh pas manis nya matikan api, DONE

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Ubi Labu Singkong

Kolak Ubi Labu Singkong

kangen aja pengen makan.....

Kolak Lakijo (Labu Kacang Ijo)

Kolak Lakijo (Labu Kacang Ijo)

Mikir mau makan apa yah pas buka puasa. Cek2 kulkas, ternyata ada labu kuning.. Yah udah kita bikin kolak aja yookkk

5 porsi
kurleb 30 menit
Kolak durian ketan

Kolak durian ketan

Msh ad sisa 5 bh durian dkulkas n klo bdmkan biasa bosen jg...drpd penuh2 isi kulkas mnding dbkin beginian, smua orang bisa kbagian...Ini resep Dr berbagai sumber...let's cooking.

5-6 porsi
60 menit
Kolak bola ketan Rainbow

Kolak bola ketan Rainbow

Olah2 bahan yg ada dan akhirnya jadi ini . Enak , anak2 suka bnget 😁

Kolak Pisang

Kolak Pisang

Alhamdulillah di kasih pisang sama sepupu yang baru pulang dari ciledug😁 1 sisir isinya banyak dan besar" banget pisang nyaπŸ˜‹ "Saya tanya ke ibu itu pisang apa?" Beliau bilang "PisangNangka"πŸ‘πŸ»yaudh di olah gih pisangnya😸, difikir" mau buat apa, buka2 kulkas liat ada bahan apa eeeh ada gula merah dan santan, yaudah di buat "Kolak Pisang" ajaπŸ‘πŸ»

Kolak pisang labu kuning

Kolak pisang labu kuning

Request suami.... 😘😘😍😍

25. Kolak singkong ala Thai 😁

25. Kolak singkong ala Thai 😁

#BikinRamadanBerkesan #9Juni2018

Kolak Pisang Candil

Kolak Pisang Candil

Kesukaan babeh ga ada matinya. Jaya mulu kolak pisang dlm hdp beliau. Wkwkwk... Bikinin ah...

Kolak pisang

Kolak pisang

Source. Almer_dzaky28

Kolak Kacang Hijau

Kolak Kacang Hijau

Kolak favoritnya kakak 😘. Pulang skull sore2 langsung minta di bikinin kolak kacang hijau. Gara2 td dapat pelajaran di skull bahas tentang aneka kacang2an dan manfaatnya untuk tubuh. Dan buat saya,,keluarga adalah segalanya 😍. Apa sih yg enggak nak,,apalagi di rumah sdh ada kacang hijaunya,,tp ga ada gula jawa. Okelah pake gula pasir aja semua,,hihihi

Kolak Ubi Nangka #kamismanis

Kolak Ubi Nangka #kamismanis

Ada stok ubi di dapur dari pada busuk dibikin kolak enak,kebetulan ada nangka jg dikulkas,,cusss eksekusi dehhh.. 😊 #kamismanis #cookpadcommunity #cookpadindonesia #masakitusaya #bagikaninspirasimu

Kolak Durian

Kolak Durian

Yes... Lagi musim Durian - King of Fruit. Dapat kiriman aneka jenis Durian dari teman, bingung ngabisinnya. Udah beberapa hari nginep di Freezer itu Durian MusangKing dan Durian Montong. Takut jadi fossil mari kita bikin Kolak Durian saja. ☺

5 porsi
15 menit
Kolak 'Horok-horok'

Kolak 'Horok-horok'

Makanan khas dari daerah Jepara ini, namanya unik Horok-horok.. Biasanya disantap dengan sate kikil atau sayur pecel, bisa juga dengan kuah bakso atau soto. Tapi kali ini saya membuatnya menjadi Kolak.

Kolak pisang komplit #BikinRamadanBerkesan #SeninSemangat

Kolak pisang komplit #BikinRamadanBerkesan #SeninSemangat

Jadi kemarin saya pengen banget kolak udah puasa keberapa eh baru pengennya sekarang. Akhrinya setelah sana-sini liat resep. Dan voila! Jadilah kolak ala chef thldwanda

7-8 porsi
+1jam
Kolak Durian

Kolak Durian

Ada durian gak manis. Jadilah dikolak aja dr pada gak kemakan, hehe

1 porsi
30 menit
Kolak tape,pisang dan ubi

Kolak tape,pisang dan ubi

Tips dkit dari ibu ku,beliau berkata klo masak kolak sebaiknya pisang,dan ubin direbus terlebih dahulu,jgn langsung direbus bersamaan dgn gula dan santan..nanti cepat basi dan kuahny itu warnany akan terlihat krg bagus.