Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Sate Ayam ala Sate Khas Senayan yang Bikin Ngiler

Dipos pada July 23, 2019

Sate Ayam ala Sate Khas Senayan

Hari ini saya akan berbagi resep Sate Ayam ala Sate Khas Senayan yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Sate Ayam ala Sate Khas Senayan yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sate Ayam ala Sate Khas Senayan, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Sate Ayam ala Sate Khas Senayan di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate Ayam ala Sate Khas Senayan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate Ayam ala Sate Khas Senayan memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Jika Anda menyukai sate ala Sate Khas Senayan, nah mungkin resep yang saya share ini mirip2 rasanya... ciri khasnya adalah teksturnya juicy, empuk, dengan bumbu kacang yang sangat halus... Pakailah bagian paha atas, krn empuk dan tidak kering.. sangat mudah membuatnya, silahkan dicoba.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate Ayam ala Sate Khas Senayan:

  1. 600 gram ayam bagian paha atas, potong2 seukuran untuk sate (Jangan terlalu kecil juga)
  2. 5 siung bawang merah besar, cincang
  3. 3 siung bawang putih besar, cincang
  4. 1 selai kacang - creamy peanut butter uk kecil (sy pakai Morin)
  5. secukupnya Kecap manis
  6. sedikit Garam (karena selai sudah ada rasa)
  7. Sedikit gula pasir
  8. Sedikit minyak goreng untuk menumis
  9. Tusuk sate

Langkah-langkah untuk membuat Sate Ayam ala Sate Khas Senayan

1
Siapkan bahan
Sate Ayam ala Sate Khas Senayan - Step 1
2
Tumis bawang merah dan bawang putih hingga setengah matang dan harum, dengan api kecil aja ya... masukkan creamy peanut butter (selai kacang), aduk. Masukkan kecap manis, gula, garam. Aduk sebentar, dinginkan.
Sate Ayam ala Sate Khas Senayan - Step 2
3
Setelah dingin, tuang ke dalam ayam yang sudah dipotong tadi. Aduk rata. Masukkan kecap manis sedikit. Aduk lagi. Diamkan sekitar 15-30 menit hingga meresap. Jika ingin menggunakan saus kacang untuk cocolan setelah matang, sisihkan saja.
Sate Ayam ala Sate Khas Senayan - Step 3
4
Ambil tusuk sate, isi dengan 4-5 potong ayam.
Sate Ayam ala Sate Khas Senayan - Step 4
5
Bakar sate sampai matang dan harum. Jangan terlalu lama.
6
Siap dihidangkan, dengan acar.
Sate Ayam ala Sate Khas Senayan - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate Madura panggang Teflon

Sate Madura panggang Teflon

Lagi kepengen makan sate madura, dari pada beli Mehong gak puas mending buat ajalah. Weekend gini juga standby d rmh.. 🀭🀭🀭

4 atau 5 org
sekitar 1 jam
Sate Ayam ala Kondangan

Sate Ayam ala Kondangan

05.08.20 Cita rasa sate ini mengingatkan saya dengan rasa sate di kondangan. Pasti pernah kan nyicipin sate model gini saat kondangan di gedung, ala-ala catering gitu hihi.. yg full daging dan besar-besar pertusuk satenya, puas bgt makannya. Pokoknya entah mengapa pas nyicip ini kok langsung inget orang hajatan πŸ˜‚ beda ya sm sate ala Madura yg dijajakan di pinggiran jalan itu, taste-nya lebih wow aja gitu sate ini. Hihi.. ini buatan Ied Adha kemarin buat nemenin lontong. Resep: Rosyiana with modif #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Tangerang #ResepSateAngken

Sate Kere Khas Solo

Sate Kere Khas Solo

Dalam rangka merayakan hari jadi Cookpad Community Solo yang pertama kami Posbar berbagai menu khas dan tentunya nikmat dan ngangeni dari kota Solo tercinta. Sate Kere, yang dimasak kali ini tentu mengundang pertanyaan kenapa disebut dengan sate kere? Kere dalam bahasa Jawa artinya miskin, jadi kira-kira maksudnya satenya orang lagi gak punya uang buat beli daging. Karena bahan satenya memang bukan daging melainkan tempe gembus (yang terbuat dari ampas tahu, karenanya harganya jadi sangat murah). Walaupun begitu rasanya enak banget, bumbunya meresap manis, harum, tempe gembusnya lembut dipadukan dengan saus kacang yang gurih pasti menggoyang lidah. Dijamin makan sate kere inipun aman tanpa selilitan (sisa makanan yang terselip di gigi) Sekali lagi selamat ulang tahun dan semoga diangka satu ini, Community Solo tercinta tambah maju lagi, tambah kompak lagi, tambah guyub lagi persaudaraan, tambah seru lagi acara masak bareng walau di rumah masing-masing ya... Source Nay's Kitchen #specialAnniversaryCookpadCommunitySolo #LihaiRecook5_Solo #WongSoloMasak #CookpadCommunity_Solo #cookpadindonesia #cookpadcommunity #cookpadcommunity_id #pejuanggoldenapron3 #mingguke36 #ResepRhymerwid_RusticKitchen

9 tusuk
1 jam
Sate Ayam Madura

Sate Ayam Madura

Dikutip dari beberapa resep yang telah saya baca ^o^

2 orang
+/- 2 jam
Sate Ayam Daun Jeruk

Sate Ayam Daun Jeruk

πŸ’šBismillahπŸ’š #PejuangGoldenApron3 🌿Dari kebun : daun jeruk dan kol ungu🌿 Untuk menu buka puasa hari ini, suami dan anakku request minta dibuatin sate. Okeh, kebetulan ada nyetok banyak ayam fillet di kulkas. Ini aku pake resep andalan mama papaku ya. Rasanya sedep wangi aroma daun jeruk, lalu bumbu kacangnya pun simple tanpa perlu di masak, enak banget 🀀

Sate Ayam Super Mudah

Sate Ayam Super Mudah

Sering recook resep teman di DM seperti pecel dan sejenisnya yang menggunakan kacang tanah. Kacang tanah sering susah ditemukan. Mencoba peanut butter atau selai kacang sebagai penganti kacang tanah. WOW..rasa pecel, tahu siram, sate ayam, siomay dll jadi luar biasa... Resep sate berikut terinspirasi dari sate ayamnya mbak Nelz..

5 porsi
30 menit
Sate Ayam + Bumbu Kacang + Acar

Sate Ayam + Bumbu Kacang + Acar

Siapa yang tidak suka sate ayam? Cita rasa khas nusantara dengan bumbu kacang dan acarnya pasti menggugah selera. Sedih ya, qodarullah, pandemi covid19 belum berakhir juga. Membuat harga ayam di pasaran anjlok. Tapi jadi senang deh masak ayam hehe. Ada hikmahnya. Selama #dirumahaja kita bisa belajar memasak. Tidak perlu makan di luar ya karena keadaan tidak memungkinkan. Selain itu, masakan sendiri terjamin kualitasnya dan higienis bukan? kuy eksekusi nih sate ayam. lengkaaap banget nih resepnya. happy cooking^^ with love, Aruna Maysun ig @aruna.maysun fb aruna maysun

30 tusuk
2 jam
Sate ayam pakai airfryer

Sate ayam pakai airfryer

Ini salah satu cara membuat sate indoor ( selain pakai teflon/oven/indoor grill ). Prosesnya sama spt membuat sate pd umumnya, hanya beda alat masaknya.

Sate ayam Madura

Sate ayam Madura

Bikin seadanya bahan yang ada di kulkas

Sate Makassar

Sate Makassar

Intinya yg manggang pun ga kebagian karna begitu satenya ada yg mateng langsung dilahap upin ipin. Alhamdulillah pas manggang sempet difoto jadi ada buktinya abis nyate, selain bau asep yg nempel2 ke rambut πŸ˜… btw saus kacang ga keliatan di foto, tp tetap aku tulis di resep ya.

Sate teflon simpel tanpa tusuk

Sate teflon simpel tanpa tusuk

Pengin sate yang cepet jadi πŸ˜ƒ

Sate Ayam Mantul

Sate Ayam Mantul

Suka banget sama sate kalo beli mesti kurang,bikin sendiri lebih hemat #BelanjaIdeDiPasarCookpad

70 tusuk
Sate Ayam Bumbu Kacang

Sate Ayam Bumbu Kacang

#PejuangGoldenApron3 #CABEKU #diKACANGinaja #dapurabuebe_ayam // Minggu // 4 //

Sate kambing #kitaberbagi

Sate kambing #kitaberbagi

td pagi di srh temen mampir ke rmhnya katanya dia byk dpt daging tp males masaknya trs dia jg ga mkn daging kambing,jd di ksh ke aku πŸ˜† kebetulan jg sore rencana mau nyate,jd ada tambahan deh 😁 ini klu mama tau pasti kita di omelin mkn daging kambing byk2 apa lg pake jeroan πŸ˜„ di srh jaga pola mkn malah mknnya ga karuan πŸ˜‚πŸ˜‚

Sate ayam

Sate ayam

#pejuanggoldenapron3 Support channel YouTube saya bahagia kautsar haturnuhun

3 orang
30 menit