Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Kolak Pisang Simpel yang Enak Banget

Dipos pada April 18, 2021

Kolak Pisang Simpel

Hari ini saya akan berbagi resep Kolak Pisang Simpel yang gampang Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Kolak Pisang Simpel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Kolak Pisang Simpel, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Kolak Pisang Simpel bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Kolak Pisang Simpel kira-kira 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Pisang Simpel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Pisang Simpel memakai 5 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Request anak Sulung,, pagi2 minta dibuatkn kolak..hayukk mumpung Ada pisang๐Ÿ˜Š

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Pisang Simpel:

  1. 12 buah pisang masak
  2. 1 bungkus santan Kara kecil
  3. sesuai selera Gula pasir
  4. secukupnya Garam
  5. Air

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Pisang Simpel

1
Masak pisang yang telah dipotong-potong kecildengan air secukupnya,gula pasir Dan sejumput garam sekitar 15-20 menit sampai pisangnya matang. Lalu campukan santan Kara yang telah dicairkan dengan air(jumlah air tergntung selera yaa) boleh juga ditambah tepung terigu tapi Kali Ni kolaknya pengen yang Simpel aj ga pake terigu. Test rasa. Siap dihidangkan.
2
Note: setelah santan dimasukkan diaduk-aduk terus sampai mendidih yaa biar santan gag pecah๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Harum Manis

Kolak Harum Manis

Ada kolak ubu ungu sisa sedikit di rmh, bingung mau diapain ... Udah dibikin kolak aja ๐Ÿ˜€ Silahkan kalo ada yg mau recook ...

Untuk 5 porsi
15 - 20 menit
Kolak Pisang Khas Banjar #Dandelion

Kolak Pisang Khas Banjar #Dandelion

Kolak sederhana yang menjadi favorit dirumah selama bulan ramadhan

Kolak pisang kolang kaling

Kolak pisang kolang kaling

Selama bulan ramadhan ini banyak banget pisang pisang bertebaran (sebenarnya ga bulan puasa aja sih... hihihi) cuma lebih mudah aja kalau mengolah makanan menu berbuka dengan olahan pisang salah satu nya kolak pisang

Kolek simpel

Kolek simpel

Ubi di kasih tetangga,kolangkaling beli di amang2 sayur ternyata msh ada krn hujan jd pengwn buat cemilan yg anget2..

Kolak Pisang Ubi Kuning

Kolak Pisang Ubi Kuning

Alhamdulillah dapat rejeki,di kasih tetangga pisang sm ubi kuning,di jodohin aja jadi kolak,manteb๐Ÿ‘. Pas banget makan kolak sambil nemenin anak2 mainan sore ini,di akhir liburan sekolahnya๐Ÿ˜Š. Sy buat kolaknya pake gula pasir aja,kebetulan gula jawanya lg abis. Mw beli keluar malas๐Ÿ˜.

Kolak singkong simpel

Kolak singkong simpel

Ini enak bgt....apalagi pas angett

Kolak Pisang Manis

Kolak Pisang Manis

Kolak pisang, kenapa? Karena merupakan minuman sekaligus makanan, wkwkwk, minuman yang mengeyangkan. Nah, kolak pisang bisa kok dibuat kapan saja, gak harus pas bulan puasa. Pengen tau resepnya, gampang kok, check this out!!! ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡

2-3 porsi
15-30 menit
#11 - Kolak Pisang Ubi Kolang-kaling #PekanInspirasi

#11 - Kolak Pisang Ubi Kolang-kaling #PekanInspirasi

#11 - Sabtu, 19 Mei 2018 Bismillahirrahmanirrahim... Cobain ikutan event ah ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ siapa tau dapat celemek dari event #BikinRamadhanBerkesan ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰ Setiap bulan Ramadhan begini dirumahku gak pernah ketinggalan menu takjil Kolak ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š enak banget dah... Yuk bikin buat buka puasa ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

Ice kolak manis dengan vla santan

Ice kolak manis dengan vla santan

Ide masakan dari kolak palu butung masakan khas bugis.. sy coba kreasikan ternyata enak.. agak mirip2 pisang ijo gtu tpi pisangnya gk dibalut.. ayo dicoba. Simple banget kok buat hidangan berbuka puasa atau teman ngobrol di hari libur..

3 porsi
Kolak pisang

Kolak pisang

Lagi pingin banget kolak pisang ceritanya beli pisang adanya rojo kawak kata orang desa sini. Okelah mari masak....

Es kolak

Es kolak

Resep aslinya es kolak ini kalo di kotabaru, pisang dan saos santannya direbus terpisah, jadi pisang direbus dengan kulitnya, ketika akan disajikan baru dikupas, dipotong2 dan beri saos santan. Di resep ini saya masak bareng pisang dan saosnya agar lebih praktis dan lebih meresap ke pisang lemak manisnya santan dan gula.

Kolak pisang + ubi

Kolak pisang + ubi

Dikasih ubi 3 buah sama teman, di rumah ada pisang kepok 5 buah sisa bikin nugget pisang kemarin. Sore" pas hujan dingin", enaknya bikin kolak aja.

4-5porsi
30-45menit