Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Kolak Pisang Manis yang Sempurna

Dipos pada April 18, 2021

Kolak Pisang Manis

Sore-sore begini enaknya membuat Kolak Pisang Manis yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Kolak Pisang Manis yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Kolak Pisang Manis, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kolak Pisang Manis bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kolak Pisang Manis sekitar 2-3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, kira-kira waktu penyiapan Kolak Pisang Manis diperkirakan sekitar 15-30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Pisang Manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Pisang Manis memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kolak pisang, kenapa? Karena merupakan minuman sekaligus makanan, wkwkwk, minuman yang mengeyangkan. Nah, kolak pisang bisa kok dibuat kapan saja, gak harus pas bulan puasa. Pengen tau resepnya, gampang kok, check this out!!! πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Pisang Manis:

  1. 4-6 buah pisang kepok kuning
  2. 400 ml santan
  3. 150 ml air
  4. secukupnya Gula merah
  5. 1 ujung sdt garam
  6. 1-2 lembar Daun pandan (opsional)

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Pisang Manis

1
Kupas pisang dan iris.
Kolak Pisang Manis - Step 1
2
Rebus air dan gula merah, gula merahnya sesuai selera, agar manisnya juga sesuai selera. Tambahkan garam. (*jika memakai daun pandan, ikat daun pandan dan masukkan dalam rebusan)
3
Masukkan irisan pisang. Tunggu sampai mendidih agak lama.
Kolak Pisang Manis - Step 3
4
Masukkan santan. Kemudian tunggu sampai mendidih sambil sesekali diaduk-aduk.
Kolak Pisang Manis - Step 4
5
Kolak pisang siap dihidangkan. Hangat maupun dingin (tambahkan es batu).
Kolak Pisang Manis - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak pisang simple

Kolak pisang simple

2porsi mangkok
30 menit
Kolak Ribut #BikinRamadhanBerkesan

Kolak Ribut #BikinRamadhanBerkesan

Pasti heran kok ada kolak Ribut. Kenapa saya berinama kolak Ribut karena isinya macam macam ada pisang, ubi, labu kuning, dan kolang Kaling. Yuk di coba resepnya praktis dan mudah.

Kolak Pisang #menuanak #snack

Kolak Pisang #menuanak #snack

Olahan pisang tradisional yang pasti ga akan bosen makannya. Selain cepat dan praktis, bikin sekaligus banyak dan tinggal dianget-angetin kala mau disantap. Bisa juga di simpan di kulkas dan tahan bbrapa hari lho. #kolakpisang #cookpadindonesia #cookpadyogyakarta #mpasi #snack

6-7 porsi
20 menit
Kolak Campur-Campur

Kolak Campur-Campur

Baru kali ini berbuka tanpa ada es blewah. Kesukaan paksu enak banget katanya. Semua bahan nyetok dikulkas lama banget. Akhirnya terealisasi bikin kolaknya. Cuz resepnya...

Kolak waluh / labu kuning #BikinRamadhanBerkesan

Kolak waluh / labu kuning #BikinRamadhanBerkesan

Menu ini favorit banget kalo buat takjil. Tp sayangnya serumah cuma aku yg doyan, suami sama anak gak doyan. Yaudah deh dihabisin sendiri aja πŸ™ˆ Source : dapur maritza

Kolak ubi pisang

Kolak ubi pisang

Minuman yg manis, seger, cocok buat menu buka puasa #KetikaBuahMasukDapur #Cookpadcommunity_tangerang

Kolak Talas Sagu

Kolak Talas Sagu

Favorit sy tiap berkunjung dr Bogor adalah Talas 😁 kali ini sy buat kolak dgn sedikit campuran sagu plus santan kental jd rasa'y gurih dr kuah santan n manis dr kolak talas.. Resep dr alm ibu biasa buat d bulan puasa 😘

5-6 mangkuk
45 menit
Ice kolak manis dengan vla santan

Ice kolak manis dengan vla santan

Ide masakan dari kolak palu butung masakan khas bugis.. sy coba kreasikan ternyata enak.. agak mirip2 pisang ijo gtu tpi pisangnya gk dibalut.. ayo dicoba. Simple banget kok buat hidangan berbuka puasa atau teman ngobrol di hari libur..

3 porsi
Kolak singkong

Kolak singkong

Ini edisi special bagi temen2 muslim yg tinggal di Swiss. Buka puasa dengan kolak di bali, indonesia gampang tinggal beli di jalan saat menjelang buka. nah disini harus bikin sendiri. berikut cara cepat bikin nya

Kolak Labu kuning πŸŽƒ

Kolak Labu kuning πŸŽƒ

Habisin stok labu kuning ,cocok bgt dgn cuaca adem sekarang

Kolak Labu Kuning

Kolak Labu Kuning

3 porsi
1 jam
Kolak Ubi Pisang Salak #Indonesia Memasak

Kolak Ubi Pisang Salak #Indonesia Memasak

28/08/17 Kali ini aku mencoba mencampurkan buah salak kedalam kolak dikarenakan masih ada sisa (cuma 2) buah salak bosan dimakan begitu. Nyontek resepnya di akun cookpad Bintang Pagi (lupa nama orangnyaπŸ˜‚), aku tulis aja nama akunnya. Enak juga ternyata buah salak berpadu dengan ubi dan pisang.

Kolak kering

Kolak kering

Berawal dari bapak yang suka dengan makanan manis-manis.

20 cup
Kolak Pisang Kolang Kaling

Kolak Pisang Kolang Kaling

Tiba-tiba kangen bikin kolak kolang kaling. Gegara dikasih kolang kaling bude. Kebetulan masih ada sisa pisang raja di kulkas dari bikin cake pisang kemarin. Yo wis dimasukkan saja sekalian. Masih punya simpanan sirup gula merah atau bahasa jawanya juruh di kulkas.

4 porsi
30 menit