Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Sate sapi Jempol with salad yang Sempurna

Dipos pada July 23, 2019

Sate sapi Jempol with salad

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Sate sapi Jempol with salad yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Sate sapi Jempol with salad yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Sate sapi Jempol with salad, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Sate sapi Jempol with salad sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate sapi Jempol with salad sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate sapi Jempol with salad memakai 21 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Karna daging sapi disini enak dan harga lumayan Mari masak sate mudah, dan nikmat

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate sapi Jempol with salad:

  1. 1 kg daging sapi potong kotak"
  2. Sedikit ketumbar
  3. 2 sdm kecap manis
  4. Secukupnya minyak goreng
  5. Marinade 1-2 jam
  6. Sauce kacang
  7. 5 siung Bawang putih
  8. 1 sdt Pala
  9. 4 buah Lombok merah
  10. 1/2 kg kacang tanah blender (di goreng)
  11. 170 ml Kecap manis
  12. secukupnya Garam
  13. 1 sdt Pala
  14. 4 buah Lombok merah
  15. secukupnya Gula merah
  16. secukupnya Minyak goreng
  17. 1/2 kg kacang tanah blender (di goreng)
  18. 170 ml Kecap manis
  19. secukupnya Garam
  20. secukupnya Gula merah
  21. secukupnya Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Sate sapi Jempol with salad

1
Marinade ayam
Sate sapi Jempol with salad - Step 1
2
Tusuk sate
Sate sapi Jempol with salad - Step 2
3
Panggang sate
Sate sapi Jempol with salad - Step 3
4
Uleg sauce kacang dan bila jadi semua di blender dan di masak
Sate sapi Jempol with salad - Step 4
5
Sajikan enjoy
Sate sapi Jempol with salad - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Jantung pisang kuah bumbu sate

Jantung pisang kuah bumbu sate

RESEP TURUN TEMURUN,RASA SEPERTI DAGING SAPI SANGAT EKONOMIS TAPI RASA PERFEKSIONIS 😍

4-5 orang
30-40menit
Sate Padang

Sate Padang

Banyaknya daging kurban membuat saya mencoba-coba untuk membuat sate. Apa lagi anak-anak sudah merengek untuk minta dibuatkan. Padahal ini pertama kali saya membuatnya,tapi hasilnya sangat-sangat memuaskan

1 jam 30 menit
Sate goreng non kacang πŸ’πŸ—

Sate goreng non kacang πŸ’πŸ—

Saya itu suka banget sate sebenernya, cuma yang saya ga suka itu bumbu kacangnya. Entah kenapa ada yang aneh dengan lidah saya ketika makan segala sesuatu makanan atau masakan yang mengandung bahan kacang. Dan juga, anak-anak dan mamas suami' itu doyan banget sama sate, tapi mereka nyaman dan nikmat saja dengan sate bumbu kacang. coba2 cari di koleksi tabloid resep, eh nemu deh resep nih sate goreng, plus bikinnya simpel bangeeet loh.. Yuks mari dicoba.. πŸ˜‰

5 porsi
10 menit
Sate Usus Ayam bumbu kacang

Sate Usus Ayam bumbu kacang

Anak anak sy lebih suka kalo usus Ayam dibikin sate truz di tambah bumbu kacang kayak gini bunda😊

jadi 25 tusuk
Sate Jamur Teflon

Sate Jamur Teflon

lagi beberes dapur nemu jamur, tp bosen ya kalau d goreng krispi... kebesit buat sate jamur 😜. (maafkan platingnya ndk bagus, krn keburu d comotin misua sblm selesai d panggang semua)

003.Sate jamur tiram

003.Sate jamur tiram

Ini perdana masak sate jamur tiram dan perdana juga rasa sate jamur tiram. Di ekspektasi saya rasanya pasti anehh. Ternyata di luar ekspektasi. Rasanya enak juga. Mirip daging ayam. Nyesal sih masak sedikit πŸ˜…

Sate Jamur Tiram

Sate Jamur Tiram

Simple masak lebih di sukai....

30 tusuk
Sate Ayam Madura

Sate Ayam Madura

Sate paling mantab rasanya ya sate madura menurut saya, apalagi kalo yang jual mbak2 asli madura yang jualannya dibawa pake keranjang terus ditaruh di atas kepala keliling gang. Ini kenangan saya semasa kuliah dulu di Surabaya. Meskipun irisan dagingnya ga setebel sate ponorogo, sate madura masih jadi nomor 1 di hati wkwkkk... #PejuangGoldenApron3 Source: Ina Permana

Sambal kacang sate banjar

Sambal kacang sate banjar

5 porsi
40 menit
Sate kambing mantap #kitaberbagi

Sate kambing mantap #kitaberbagi

Pengen bikin sate, tapi gak mau ribet pake arang dan kipas2.. Jadilah sate panggang aja.. Haha

Sate Sederhana Dancow

Sate Sederhana Dancow

Ceritanya ini sate perdana yang saya buat sendiri setelah mendapat hadiah grill pan dari susu dancow nya anak-anak. Kebetulan ada tusuk sate di rumah & ayam, jadi saya janji untuk masak sate buat anak-anak. Jadilah May Day di rumah makan sate simpel sama keluarga.

Sate khas Senayan (modifikasi resep Willgoz kitchen)

Sate khas Senayan (modifikasi resep Willgoz kitchen)

Jadi, si bapak suami tu demen banget makan sate khas senayan dari jaman kami pacaran. Tiap malem minggu, kalau lagi jalan ke mall, pasti ngidamnya sate khas senayan. Nah, belum lama ini, kami pergi makan kesana..trus pak suami bilang.."mom, bikin sate gini bisa ga..bikin dong.." mumpung inget..hari ini bikin deh..nyari2 resep yang kira2 mirip, nemu youtubenya Willgoz, cuma..aku kurang sreg sama resep bumbu kacangnya..karena menurutku tekstur bumbu kacangnya sate khas senayan lebih lembut lagi, mirip pasta. Akhirnya aku nyoba kreasiin lagi dari resep yang ada. Hasilnya? Muirippp sama aslinya bun. Cobain deh..

35 tusuk
2 jam
Kikil bumbu sate

Kikil bumbu sate

Bosen dengan olahan kikil yg itu itu aja, bosen kalo temen makan ketupat harus opor ayam, nih makanan bikinan aku.

3-5porsi
Sate Kajang Ala Hj. Samuri

Sate Kajang Ala Hj. Samuri

Source : Dapurkaknoor.blogspot.com Sate ini sangat terkenal di Malaysia, tempatnya berada di kota Kajang. Setiap hari ramai yang berkunjung ke restoran Hj. Samuri ini. Saya pernah mencoba sekali waktu makan di tempat ini ketika berkunjung ke Kuala Lumpur. Satenya memang sangat lezat. Berhubung sekarang tidak lagi tinggal di Malaysia, ketika ingin makan makanan dari negeri jiran ini, terpaksalah menggoogling resep yang diinginkan. Termasuk si sate kajang ini. Akhirnya bisa melepas rindu makanan2 dari negeri seberang ini.