Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Sate tahu bumbu kacang yang Anti Gagal

Dipos pada August 19, 2019

Sate tahu bumbu kacang

Hari ini saya akan berbagi resep Sate tahu bumbu kacang yang gampang Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Sate tahu bumbu kacang yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Sate tahu bumbu kacang, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Sate tahu bumbu kacang bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate tahu bumbu kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate tahu bumbu kacang memakai 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate tahu bumbu kacang:

  1. Bahan&bumbu sate tahu :
  2. Tahu goreng
  3. 250 gram Tepung terigu
  4. 2 sendok Tepung kanji
  5. Sedikit air
  6. secukupnya Royco
  7. secukupnya Garam
  8. 1 biji Telor
  9. Minyak goreng untuk olesan di pengukus
  10. Bambu Tusukan sate
  11. Bahan&bumbu sambal kacang :
  12. Kacang sesuai yg di inginkan
  13. Bawang putih
  14. secukupnya Garam
  15. secukupnya Royco
  16. Kecap manis
  17. Garnis :
  18. Irisan Bawang merah
  19. Irisan daun jeruk

Langkah-langkah untuk membuat Sate tahu bumbu kacang

1
Cara bikin sate tahu: pertama, buang terlebih dahulu isi tahu goreng secara perlahan, buat adonan isi tahu yaitu tepung terigu, tepung kanji, garam, royco, telor, campur menggunakan air hingga semua tercampur adonan jangan terlalu cair. Bikin kental saja. Kemudian masukkan adonan ke dalam tahu goreng yang sudah di buang isi nya tadi.
2
Kedua, siapkan panci yang akan di gunakan untuk mengukus tahu. Beri olesan minyak pada panci agar tidak lengket saat tahu di kukus, tata dengan rapi satu persatu tahu jangan di tumpuk. Kukus kurang lebih 15-20 menit sesuai tingkat kematangan yang di inginkan. Setelah tahu matang lalu potong dadu dan tusuk menggunakan bambu tusukan sate.
3
Cara membuat sambal kacang: pertama, goreng kacang terlebih dahulu lalu tiriskan dan blender kacang sesuai kelembutan yg di inginkan sisihkan. Kedua, geprek bawang putih/diuleg kemudian tumis terlebih dahulu bawang putih ke dalam penggorengan hingga harum, masukkan kacang yg sudah di blender lalu beri garam, royco secukupnya dan aduk hingga matang merata.
4
Sebelum sate tahu di bakar beri olesan minyak goreng dan kecap manis lalu sate tahu di olesi dan siap untuk di bakar hingga matang.
5
Sajikan sate tahu dengan celupan sambal kacang beri kecap manis sesuai selera lalu taburi dengan irisan daun jeruk dan irisan bawang merah, siap untuk nikmati.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate Kikil Bumbu Kacang

Sate Kikil Bumbu Kacang

Suami minta di bikinin sate kikil, awal nya gak yakin sihh bakal enak, soalnya belum pernah bikin, tapi diberaniin, ehh ternyata enak juga πŸ˜…

Sate ayam bumbu kacang

Sate ayam bumbu kacang

#WeekendChallenge #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019

Sate ayam bumbu kacang

Sate ayam bumbu kacang

Beli banyak daging fillet ayam.setengahnya untuk buat chicken nugget.sisa nya ini dibikin sate aja supaya ga panas dalam makan yg digoreng terus.

1 jam
Sambel Kacang Bumbu Pecel

Sambel Kacang Bumbu Pecel

source : Putu Dewi Suarda dengan sedikit modifikasi enak ini...pedas manis matap...cucok jadi stok di kulkas..😁

"Sate ayam bumbu kacang"πŸ˜˜β€οΈπŸ‘πŸΌ

"Sate ayam bumbu kacang"πŸ˜˜β€οΈπŸ‘πŸΌ

#DutaRecookBeraksi #DutaRecookPontianak #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Borneo #CookoadCommunity_Kalbar

40 tusuk
45 menit
Tahu Telor Bumbu Kacang, praktis dan maknyus

Tahu Telor Bumbu Kacang, praktis dan maknyus

Pengen yang berasa bumbu kacang, tapi lagi ngurangin jajan di luar rumah karena lagi musim wabah korona 😒. Menu ini cukup mudah dibuat, praktis, dan enak. #staysafe #stayathome #dirumahaja #sehatselalu

2 porsi
10 menit
Tahu Telur bumbu kacang praktis dan pasti lezat

Tahu Telur bumbu kacang praktis dan pasti lezat

Bahan makanan yang pasti ada di kulkas selain tempe adalah tahu. Kebetulan sedang dapet tahu yang lembut, telur dan kacang tanah juga pasti ada. Saat bingung mau masak apa dan malas makan nasi, taraa, gampang dan praktis

Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Halo Lur ! Hari ini suami lagi pengen dibikinin camilan Liat stok cuma ada pertepungan & bumbu kacang haha, yaudah bikin Cilok Bumbu Kacang aja Ini ciloknya kenyalnya pas, ga alot meskipun udah dingin πŸ‘Œ #PekanPosbar_MasakSesuaiBudget

Β± 40 buah
Β± 30 menit
Sayur terong kacang bumbu kuning #BikinRamadanBerkesan

Sayur terong kacang bumbu kuning #BikinRamadanBerkesan

#BikinRamadanBerkesan : masakan rikues suami nih....

Sate ayam bumbu kacang....cekkk

Sate ayam bumbu kacang....cekkk

Simple dan endulπŸ‘Œ

1/2 kg ayam
30 menit
Bumbu Kacang Gado-Gado #SeninSemangat #BikinRamadanBerkesan

Bumbu Kacang Gado-Gado #SeninSemangat #BikinRamadanBerkesan

Gado-gado.. Saya dan suami syukaaa sekali makan gado-gado. Biasanya sih selalu beli. Kalo ga langsung makan di warung nya, beli bungkus, kadang pas ke pasar beli bumbu jadi gado-gado. Tapi sekarang sudah bisa buat dan nyetok sendiri bumbu gado-gado nya. Kalo lagi kepingin makan, tinggal petik dedaunan di halaman rumah, bumbu tinggal seduh air panas. Jadi deeeh. Bisa buat bakulan juga looh πŸ€— Resep asli bisa liat di cp mama wafiy. Berikut saya share sudah modifikasi.. #BikinRamadanBerkesan #day22

Bumbu Kacang πŸ₯œ

Bumbu Kacang πŸ₯œ

Pagi-pagi udah bebikinan gorengan buat pengajian. Ga lengkap rasanya tanpa cocolan bumbu kacang. Bumbu kacang ini bisa disajikan sebagai bumbu kupat tahu, bakso tahu, batagor, atau makanan lainnya tinggal dimodifikasi sedikit dengan penambahan kemiri atau santan, ataupun takaran bumbunya πŸ€—

Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Mulut mau nya ngunyah mulu ya... Mau keluar cari jajan kan gak boleh.. jadilah resep ala2 dengan bahan seadanya

Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Cilok nya Lembut Kenyal nya Pas