Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang Jengkol kaya rempah yang Sempurna

Dipos pada February 24, 2020

Rendang Jengkol kaya rempah

Bagaimana membuat Rendang Jengkol kaya rempah yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Jengkol kaya rempah yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Jengkol kaya rempah, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Rendang Jengkol kaya rempah di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Jengkol kaya rempah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Jengkol kaya rempah memakai 20 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Jengkol kaya rempah:

  1. 1/2 kg jengkol rebus, geprek
  2. 500 ml santan
  3. 3 sdm kelapa sangrai, haluskan
  4. 1/2 sdm garam (sesuai selera)
  5. 2 sdm gula (sesuai selera me: pedas manis)
  6. haluskan:
  7. 3 btr kemiri
  8. 5 siung bawang merah
  9. 5 siung bawang putih
  10. 1 ruas jari jahe
  11. 1 ruas jari lengkuas
  12. 1/4 sdt lada
  13. 1/4 sdt pala bubuk
  14. 5 btr cengkeh
  15. kayu manis
  16. 1/2 sdm ketumbar
  17. 100 gram cabe merah
  18. 3 lbr daun jeruk
  19. 2 lbr daun salam
  20. 1 lbr daun kunyit

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Jengkol kaya rempah

1
Tumis bumbu yang sdh dihaluskan sampai harum, tambahkan gula garam, santan, jengkok dan bahan lainnya sambil diaduk sesekali agar tidak lengket dan jaga agar santan tidak pecah
2
Masak dengan api sedang hingga keluar minyak, jika jengkol belum lunak tambahkan air lagi setelah agak mengental masukkan kelapa yg sudah dihaluskan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang cumlaude

Rendang cumlaude

Buka-buka kulkas alhamdulillah masih ada daging sapi khas dalam sisa lebaran yg gak di masak semua, kira-kira ada 1/2 kg lumayan. Bingung di masak apa, inget ada temen yg pernah makan rendang ku, katanya rendang ku cumlaude... ya udah masak rendang aja, rasa cumlaude.

Rendang ayam ala-ala rumahan (resep ibuk mertua)

Rendang ayam ala-ala rumahan (resep ibuk mertua)

Pertama kali nyobain rendang ayam ini dirumah mertua, sensasi ayam berbeda karna biasanya ayam di goreng, di semur, di balado. Iseng iseng nanya mertua bumbu bumbu nya. Lalu coba bikin dee..

5-6 porsi
Macaroni bumbu rendang😊😊

Macaroni bumbu rendang😊😊

Happy cooking...😊😊😊 nggak tau sih ya..namanya rendang atau apa.. Mungkin warna nya kurang fotoable..tp masaknya mudah dan enak.. Keinget beli lauk di deket kosan murmer..

Ayam bumbu rendang

Ayam bumbu rendang

Maksud hati kepengen bikin rendang ayam, apadaya jdinya malah begini, tpi tetp aj ayam.. πŸ˜‚πŸ˜‚

Rendang Daging

Rendang Daging

#BikinRamadhanBerkesan#3 Hari ini mulai persiapan masak yang awet-awet untuk bekal sahur. Jatuh hati pilihannya ke masakan populer hehee... RENDANG... masakan tradisional yg mendunia. Menurut saya dan keluarga sih enak, hahaa... pede aja dulu ya. CUUZZ... Mom's

2 jam
Rendang daging

Rendang daging

Persiapan lebaran lusa

23. Rendang daging sapi #KamisMANIS #BikinRamadanBerkesan

23. Rendang daging sapi #KamisMANIS #BikinRamadanBerkesan

Menu buka puasa hari ini #070618 ala rumah makan padang,ada rendang daging sapi,gulai nangka kacang panjang sama sambel lombok ijo biar #BikinRamadanBerkesan Ini pertama kalinya saya bikin rendang daging sapi dan gak nyangka ternyata rasanya lumayan juga 😁 masak sendiri dipuji sendiri 😝 Dari dulu pengen bikin rendang tp udah jiper dulu liat bahan2nya yg seabreg,tp setelah dicoba ternyata gak serumit itu Recook dari resepnya mba michico oktavian cuman saya gak pake kacang merah dan saya tambahkan gula jawa sedikit

Rendang original "ibu" #BikinRamadanBerkesan

Rendang original "ibu" #BikinRamadanBerkesan

Ini adalah menu wajib saat lebaran.. dibuat saat akhir bulan ramadan bersama ibu. #BikinRamadanBerkesan

#festival resep ASIA#Indonesia#[daging sapi] rendang

#festival resep ASIA#Indonesia#[daging sapi] rendang

Dapat daging kurban ,bingung mau di masak apa ya?pinginya bikin bistik tapi anak2 maunya rendang langsung aja ke dapur,masaak

Rendang Daging Sapi Ala Ibu alif

Rendang Daging Sapi Ala Ibu alif

Karena aku suka banget sama masakan rendang, akhirnya daging hasil idul adha kemarin dibuat rendang. Dan kata suami maknyos enak banget. Dan karena banyak yang tanya jadi aku share resep yang aku pakai ya. Selamat mencoba semoga bermanfaat

Rendang#FestivalResepAsia#Indonesia#Daging sapi

Rendang#FestivalResepAsia#Indonesia#Daging sapi

Request anak sulungku ini pas banget di hari idul adha. Daging qurban langsung dimasak rendang. Bela-belain kumasak malam-malam biar jd surprise esoknya buat anakku yg doyan banget ama rendang.Untung saja bumbu2nya sudah punya stok dan bumbu dapur lainnya sdh kutanam di pekarangan depan rumah😁.

8 porsi
40 menit
Rendang Ati Ampela

Rendang Ati Ampela

Lagi kepingin masak yang simpel dan mantap buat berbuka... πŸ˜‹

Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Masih byk sisa rendang lebaran nah di kreasikan deh

Rendang daging

Rendang daging

#festivalresepasia#indonesia#dagingsapi..Dalam rangka ikutan challenge yg d selenggarakan team cookpad, ini ni favorit kita d rumah, kalo masak daging ya di bikin rendang, bikinnya juga ga terlalu pedas, sesuai selera anak anak, buat yg pengen nyobain yuk d cek resep nya..