Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bubur kacang ijo tanpa santan yang Bikin Ngiler

Dipos pada November 27, 2018

Bubur kacang ijo tanpa santan

Sore-sore begini enaknya membuat Bubur kacang ijo tanpa santan yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Bubur kacang ijo tanpa santan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur kacang ijo tanpa santan, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur kacang ijo tanpa santan bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bubur kacang ijo tanpa santan sekitar 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kacang ijo tanpa santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kacang ijo tanpa santan memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Biasanya suka yg kuah santan. Tapi suami mintanya yg tanpa santan...😁

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kacang ijo tanpa santan:

  1. 200 gram kacang hijau (rendam kurleb 3-5 jam)
  2. 400 ml air (kuah agak banyak)
  3. 1 ruas jahe
  4. 1 lbr daun pandan
  5. gula pasir secukupnya (aku kurleb 1 sdm)
  6. gula merah secukupnya (aku kurleb 1,5 papan bulat)
  7. secukupnya garam

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kacang ijo tanpa santan

1
Rebus air, masukkan kacang hijau yang sudah direndam, dan daun pandan, masak sampai kacang hijau empuk.
2
Masukkan jahe, garam, gula pasir, dan gula merah.
3
Koreksi rasa, angkat dan sajikan.
Bubur kacang ijo tanpa santan - Step 3
4
Note: Kekentalan bubur menyesuaikan jumlah air. Yang suka kuah sedikit, air bisa dikurangi.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Gunting Singkawang

Bubur Gunting Singkawang

Dessert yang mudah dibuat & cepat proses mengolahnya, khas Singkawang, Kalimantan Barat. Disebut bubur gunting karena taburan cakuenya digunting tipis-tipis. Ini favorit keluarga kami di rumah. #KapsulAjaib Semoga resep saya juga bisa bermanfaat bagi para Ibu dari anak-anak pasien atau survivor kanker yang membutuhkan asupan makanan/minuman bernutrisi baik. 💕🙏 Semangat terus ya, buat teman-teman yang sedang berjuang melawan kanker.

10 porsi
Katiri Mandi / Bubur Candil / Bolabodding

Katiri Mandi / Bubur Candil / Bolabodding

Paling enak klo di tambahkan kacang hijau, sy beri jahe dan kayu manis supaya rasanya lebih strong..

Bubur Kacang Ijo Biji Salak

Bubur Kacang Ijo Biji Salak

Resep ini hasil recook dari resep Biji Salak mba Mel'z Kitchen. Awalnya ragu mau eksekusi, soalnya liat resep lain rata2 pake tapioka, bukannya ketan. Saya ga gitu suka bau tepung ketan, tapi lidah ini lagi kepengen banget makan biji salak, dan dari sekian resep, saya jatuh cinta sama resep mba Mel ini. Kebetulan tukang sayur bawa ubi jalar tadi pagi, jadi deh eksekusi resep ini..hasilnya, amazingly delicious! Ga bau ketan sama skali! Kemaren karena bikinnya banyak, jadi bagi ke tetangga, tadi pagi pada ke rumah minta resepnya, enak banget katanya, ga ada rasa pahit tepung ketan, dan ga bau, alhamdulillah pada suka.. Kebetulan (lagi) ada kacang hijau di dapur, udah direndam dari semalam, sekalian dicampur aja deh..enaak, legit biji salak campur kacang hijau, kuahnya yang kental, sedaaaaappp..biji salak ini tidak keras dan alot, tapi lembut, agak kenyal, enak enak enak 😋😋😋😋makasih resepnya mba Mel..ohya, saya lebih suka makan dingin, dah masuk kulkas, masyaallah nikmatnyaa..resep aslinya ga pake kacang ijo, ini saya tulis ulang dengan sedikit penyesuaian yaa..

Bubur Kacang Ijo Ketan hitam

Bubur Kacang Ijo Ketan hitam

Sore sore di rmah, ummi minta dibuatin bubur kcg ijo, teringat sm mas mas yg jualan bubur kacang ijo ketan tiap pagi,,, jadi dehh mau buat bubur ini...

6 porsi
Bubur Manado

Bubur Manado

Saya sempat survey di Manado cara mereka membuat bubur tinutuan. Dan saya temukan sangat menarik sekali karena semua dimulai dari biang buburnya yg terdiri dari bermacam-macam bahan.

10 porsi
Bubur Labu Kuning Fiber Creme

Bubur Labu Kuning Fiber Creme

Kalo punya labu kuning, saya sering buat ini. Terutama kalo lagi haid. Karena labu kuning dapat membantu mencegah anemia. Dan maasih banyak lagi manfaat labu kuning lainnya. Dan karena sekarang saya sedang mengurangi nasi, saya saya coba cari makanan lain pengganti nasi yang bisa mengenyangkan. Salah satunya ini. Saya buat dengan gula yang tidak terlalu banyak. Dan di resep ini saya tidak pakai santan/susu, tapi pakai @fibercreme. Yang mau pakai santan/susu silahkan. #buburlabukuning #cookpad_id #pumpkinporridge #bundaei #olahanlabukuning #fibercreme #reseplabukuning #cookpadcommunity

Bubur kacang hijau bayi 7m - MPASI

Bubur kacang hijau bayi 7m - MPASI

Alhamdulillah anak aku suka dgn makanan yg satu in

Bubur Kacang Hijau Super Praktis

Bubur Kacang Hijau Super Praktis

Mendadak pengen bubur kacang ijoo, tapi mamang yg jualan disebelah kos bukanya malem, dan ini posisinya jam 9 pagi.. Alhasil pergilah ke indomaret beli bahan seadanya..

3-4
50-60 menit
MPASI Bubur Jagung Puyuh Bayam

MPASI Bubur Jagung Puyuh Bayam

@nic.kitchen MPASI Bubur Jagung Puyuh Bayam (2 porsi) . . ⭐️Karbohidrat: Beras putih, jagung ⭐️Protein hewani: Telur puyuh ⭐️Protein nabati: Kacang merah ⭐️Sayuran: Bayam muda . . #nickitchen #mpasi #mpasi4bintang #mpasi6bulan #mpasi7bulan #buburbayi #bubursaring #takahi #slowcook #slowcooker

2 porsi
4 jam
221. Tau Suan / Bubur Gunting Pontianak

221. Tau Suan / Bubur Gunting Pontianak

Tau san atau dikenal dengan nama lain bubur gunting, makanan khas pontianak ini terdiri dari kacang hijau kupas dengan kuah kental dari tepung kanji/tapioka, rasanya manis dengan taburan cakwe garing yang gurih. Perpaduan yang pas apalagi dimakan selagi panas, lebih dikenal dengan nama bubur gunting karena cakwe sebagai taburannya digunting kecil" dan garing. Berhubung merantau dan untuk menghilangkan kerinduan akan kampung halaman, akhirnya nekat bikin sendiri dari proses awal kupas kulit kacang hijau dan bikin cakwe nya hingga garing, penuh perjuangan tapi alhamdulillah mirip sama yang dijual. Saya modif resepnya ci Novi Tan😍🥰 #PekanPosbarKacang #KulinerKhasKalbar #FestivalKulinerKalimantanBarat #FKKB_Pontianak #Cookpadcommunity_kalbar #cookpadcommunity_borneo

Bubur kacang hijau dan ketan hitam

Bubur kacang hijau dan ketan hitam

Ceritanya lagi kangen makanan jaman SD. Dulu, di depan SD saya ada bubur kacang hijau dan ketan hitam yg menurut saya endess..hehe sebenernya sih standar rasanya begitu aja, tapi manisnya pas, di padu santan yang asinnya pas, plus es batu. Dulu sepulang sekolah sambil pulang naik angkot seringnya beli itu. Maklum, sidoarjo panasss.. Ini bubur kacang hijau dan ketan hitam ala abang gerobakan yaa..beda sama bubur kacang hijau madura. Bubur ini teksturnya kental. Cuss silahkan di intip resepnya. 😘

Bubur bayi mpasi

Bubur bayi mpasi

Masih diblender.

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Kesukaan orang rumah...^^.

Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Tiap malem bingung cari cemilan bwt pak suami pulang kerja, iseng2 bikin burjo aja deyh 🤗🤗 tp kali ini tanpa gula jawa karna ngga punya..

6 mangkok
Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Snack anak2 hari ini buat bubur kacang hijau aja yg mudah dan bisa ditinggal2 buatnya,karena 3 hari ini bakal sibuk ngerjain orderan unt jumat dan sabtu nanti,yg penting ank2 tetep ada cemilan setiap harinya.. aq lebih seneng makan bubur kacang hijau yang kuah santan nya dibuat terpisah seperti ini,lebih gurih aja bedanya. Btw ni tadi aq pake ilmu kira2 ya..jadi ga terlalu aq timbang tadi,nti kamu sesuaikan aja dengan selera masing2..

Bubur kampiun Minangkabau

Bubur kampiun Minangkabau

Hari rabo waktunya menggoda bareng padersay... Eh pekan akhir bulan nih waktunya tc yaaa... Godatc nya membuat olahan aneka bubur... Nah saya kali ini gandengan sama mba cantik dari Suraabaya mba Lilis @DapoerTara_8305039 dengan nama tim BUBUR MANIS (buat bubur mamak manis) bebek silem ini mah wkwkwk Dan sesuai nama tim disini kami membuat bubur manis yaitu bubur kampiun Minangkabau source : @kerigit21 #godatc_berburububur #godatc_buburmanis #komunitaspaders #cookpad_paders #cookpadindonesia

Bubur Ketan Hitam campur Kacang Hijau

Bubur Ketan Hitam campur Kacang Hijau

Sarapan pagi khas indonesia yang susah sekali ditemukan disini. Sampai "mengidam" saking ngilernya. Akhirnya bikin sendiri aja. Nah kalau ini bubur ketan hitam dan kacang hijaunya dicampur, persis yang sering kami beli. Enak.

Bubur Kacang Ijo Simpel, Tanpa Santan,Tanpa rendam,takaran gelas

Bubur Kacang Ijo Simpel, Tanpa Santan,Tanpa rendam,takaran gelas

Hujan" enaknya yg anget", kayak burjo ini. Enak, hangat, dan sehat. Bun-bun, kalau mau tampilannya cantik..gula merahnya yg putih ya.