Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Sambel kacang / sambel pecel yang Lezat Sekali

Dipos pada June 19, 2019

Sambel kacang / sambel pecel

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Sambel kacang / sambel pecel yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Sambel kacang / sambel pecel yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Sambel kacang / sambel pecel, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Sambel kacang / sambel pecel ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambel kacang / sambel pecel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambel kacang / sambel pecel memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambel kacang / sambel pecel:

  1. 200 gram kacang tanah
  2. 5 biji cabe rawit (sesuai selera pedasnya)
  3. 3 biji cabe merah besar
  4. 3 siung bawang putih
  5. 2 butir bawang merah
  6. seruas kencur
  7. 1 sdm air asam kandis
  8. 100-150 gram gulamerah
  9. 3 lembar daun jeruk
  10. garam

Langkah-langkah untuk membuat Sambel kacang / sambel pecel

1
Sangrai semua bumbu² kecuali garam dan gula
2
Sangrai kacang sampai matang
3
Hangat² haluskan kacang dan bumbu bersama² lalu bertahab masukkan gula dan air asam
4
Koreksi rasa setelah halus masukkan diwadah kedap udara dan simpan dalam kulkas

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nasi pecel gurih plus telor

Nasi pecel gurih plus telor

tiba tiba pengen pecel ajah yuk...eksekusi yang da di dapur

5 porsi
Sambel lamongan wijen (Sambel pecel ayam/lele) - Gurih

Sambel lamongan wijen (Sambel pecel ayam/lele) - Gurih

Hari ini menu di rmh lagi ayam goreng, binging mau pakai sambel ala apa.. Ehh stok wijen di kulkas buanyakk sekali, jadilah coba2 bikin sambel ala pecel lele lamongan ini😃

Terong Bakar Tempe kukus sambal pecel

Terong Bakar Tempe kukus sambal pecel

Suamiku suka banget sama terong. Tapi pengen bikin masakan yg beda,sekali2 masak ga pake minyak sama skali hehe.

Pecel Lele ala Dapur Titis

Pecel Lele ala Dapur Titis

Siapa sih yang nggak kenal sama lele. Lauk paling tepat dalam segala kondisi hehehe. Ini adalah pecel lele ala saya. Yang akan saya bagikan adalah resep lele gorengnya ya. untuk lalapan sesuai selera aja, kalo saya paling suka kalo pecel lele lalapnya kacang panjang sama selada. Untuk sambal, silakan buka di list resep saya sambal tomat, resepnya sama persis. Mari kita mulai...

Sambel pecel

Sambel pecel

Resep nengok dr jtt...simple..,mudah...,cpt...n tentunya enak.homemade lbh fresh n enak..kdg beli yg udh jd...ada bau apek..kurang fresh.

4 porsi
30 menit
Tahu Toge Bumbu Pecel

Tahu Toge Bumbu Pecel

Ini kreasi iseng"saya setelah beres lebaran,karena merasa agak bosan dengan menu"selama lebaran,jadilah resep ini.Rasa nya yang segar dan bercampur dengan bumbu kacang nya pas sekali di lidah...yummy :)

2 porsi
15 menit
Nasi  Pecel Rawon

Nasi  Pecel Rawon

Makan pecel sama rawon, apa rasanya ya? bagi yang belum pernah cobain banyangin saja aneh kan ya, hihihi...rasanya enak padahal, nasi pecel rawon ini juga kuliner khas dari Banyuwangi, biasanya sih ada endog atau telur encitnya, cuman hari ini stok telur dirumah sedang habis, kapan-kapan mau bikin komplit.

5-6
90 menit
Pecel Lele + Kol Goreng

Pecel Lele + Kol Goreng

Dapet kiriman lele dari temennya suami.. dan suami request dibikin pecel lele...

Pecel lele sambajo maknyusss

Pecel lele sambajo maknyusss

Slmt mencoba para ratu

4 porsi
30 menit
KRUPUK PECEL

KRUPUK PECEL

Jika berkunjung ke kota Nganjuk maka tidak akan merasa gerah, karena suasana disana semilir angin. Jadi tidak salah kalau salah satu julukannya Nganjuk adalah kota angin. Kota ini terletak di propinsi Jawa Timur, dan memiliki banyak kuliner khas. Salah satunya adalah KERUPUK PECEL. Keistimewaan pecel krupuk ini terletak pada rasa sambal yang menggigit dan sayurannya komplit. Biasanya untuk melengkapi makan krupuk yang khas ini di temani gorengan, dan minumannya adalah es rujak. Rsep ne Q share d FB tgl 22 Mei 2015. Dlm rsep ne smua sayur bsa dpakai sesuai slera, trus klo g mo ribet y pke bumbu pecel instan ja...tpi biasax sich kurang nendang rasax coz lidah masing2 orang b'beda-beda.

4 porsi
15 menit
Bumbu Pecel

Bumbu Pecel

Kadang kala kita bisa melakukan sesuatu karena keadaan terpaksa. Seperti bumbu pecel ini. Biasanya suka pesan online untuk distock dalam kulkas. Tapi ternyata kali ini kelupaan beli. Akhirnya membulatkan tekad untuk membuat sendiri berbekal referensi beberapa resep yang saya modifikasi. Selamat mencoba & semoga cocok dengan resepnya.

Pecel Nasi😁

Pecel Nasi😁

Sp sih y bun yg gk tau pecel xixi Pasti ibu2 di cookpad tau semua lh y bun. Gk prlu di ksh tau juga suda pandai2 bikin hhh..krna binggung mau ekxpresi ap buat isi biodata di cookpad saya bikin pecel aja hh..

Cilok Sambel Kacang (Sambel pecel)

Cilok Sambel Kacang (Sambel pecel)

Dapet oleh oleh bumbu pecel dari jawa di bawain sama pak suami dari temennya.. rasanya enakkk banget di bikin cilok pake bumbu kacang gini 😃

50 butir lebih
20 menit
Sambal tomat ala pecel lele

Sambal tomat ala pecel lele

Source: Desi dresviana

Pecel Mi

Pecel Mi

Sarapanku pagi ini..ternyata enak lho mi di campur pecel..sayur sesuai selera ya mom.. #berburucelemekemas #resolusi2019 #mingguke28

2 porsi
Sambel Pecel

Sambel Pecel

Source @lestarisahidin Recook @aniktriwina Assalamualaikum.. siapa yang masih malas bikin sambel pecel hehe dan saya pasti bakal angkat tangan tapi itu dulu. Karena saya dan keluarga sangat suka menu pecel jadi alangkah baiknya jika menu kesukaan keluarga kita mampu bikin sendiri ya dan ternyata bikin sambel pecel mudah sekali hihihi tau gitu dari dulu ya bikin sndr. Ayuuk #PejuangDapur coba bikin sambel pecel sndr, dan ini kacangnya disangrai bukan digoreng naahh lebih sehat lagi kan tanpa goreng" 😊 menu sayur mayur rebus dan sambel kacang super endes apalagi buat sarapan 😋. Dalam rangka #PeduliKankerPayudara yuk hidup sehat sejak dini semangat selalu utk survivor Kanker Payudara 🤗🤗. #cookpad_id #cookpadcommunity_taipei #cookpadcommunity_malang