Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat bubur kajaukat ( kacang hijau alpukat) Mpasi 8 bulan yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada November 26, 2018

bubur kajaukat ( kacang hijau alpukat) Mpasi 8 bulan

Hari ini saya akan berbagi resep bubur kajaukat ( kacang hijau alpukat) Mpasi 8 bulan yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya bubur kajaukat ( kacang hijau alpukat) Mpasi 8 bulan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari bubur kajaukat ( kacang hijau alpukat) Mpasi 8 bulan, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian bubur kajaukat ( kacang hijau alpukat) Mpasi 8 bulan di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat bubur kajaukat ( kacang hijau alpukat) Mpasi 8 bulan adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, waktu yang dibutuhkan untuk membuat bubur kajaukat ( kacang hijau alpukat) Mpasi 8 bulan diperkirakan sekitar 10 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bubur kajaukat ( kacang hijau alpukat) Mpasi 8 bulan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat bubur kajaukat ( kacang hijau alpukat) Mpasi 8 bulan memakai 4 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Mpasi sehat

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat bubur kajaukat ( kacang hijau alpukat) Mpasi 8 bulan:

  1. 1 sdm tepung gasol kacang hijau
  2. 1 gelas belimbing air mineral
  3. 2 sendok takar susu bubuk
  4. 1/2 bagian alpukat

Langkah-langkah untuk membuat bubur kajaukat ( kacang hijau alpukat) Mpasi 8 bulan

1
Campurkan 1 sdm tepung gasol kacang hijau dengan air putih masak diatas kompor sampai larut dan tercampur rata selama 10 menit
2
Setelah matang biarkan dingin. Selagi nunggu bubur menjadi dingin potong alpukat menjadi kotak kecil2 agar mudah dihancurkan saat di makan
3
Setelah bubur dingin taruh bubur ke dalam piring bayi campur dengan susu aduk hingga tercampur rata.
4
Setelah rata beri topping alpukat di atasnya. Bubur kacang hijau siap di santap oleh si kecil

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kacang Hijau

Bubur kacang Hijau

Aku sangat suka kacang hijau aq suka yg banyak bawang putih,sedikit jahe n diberi soun putih n sedikit gula merah tambah tepung biar kental 😅 kadang suka aq tambahkan telur juga

Bubur Kacang Ijo Rasa Duren

Bubur Kacang Ijo Rasa Duren

Oh iya tips memasak kacang ijo sebaiknya direndam dulu 1 jam, lalu dimasak agar tidak terlalu lama mengembangnya... 😊

4 porsi
30 menit
Bubur kacang hijau nasi merah dan pisang margarin

Bubur kacang hijau nasi merah dan pisang margarin

Ini hasil perpaduan buka puasa/sarapan yg pas nih buat yg lagi diet.. Karbo ad dr nasi merah, protein nabati dr kacang hijau, vit & potassium dr pisang..

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Hujan gak berhenti² udara nya dingin.. Buat yg hangat dulu

Bubur Kacang ijo ala anak kosan (sarapanku)

Bubur Kacang ijo ala anak kosan (sarapanku)

Dari pada beli mending bikin sendiri,bisa makan sepuasanya hehe

Bubur Kacang Hijau Beras Ketan

Bubur Kacang Hijau Beras Ketan

Paaaaliiiinnngggg suka sama bubur kacang hijau :-) entah dingin ataupun hangat, teteeeeppp menggugah selera, apalagi dengan tambahan beras ketan bubur ini jadi tambah gurih, juga jahe biar hangat nya ikut kedalem :-)

Bubur kacang ijo jahe susu

Bubur kacang ijo jahe susu

Mau buat camilan dirumah, karena suami suka kacang ijo jadi saya buatin bubur kacang ijo dan karna putri saya yang berusia 23 bulan, lagi flu (pilek & batuk) jadi bubur kacang ijonya tambahin jahe biar bisa menyegarkan hidung dan tenggorokan anak saya. Biasa dirumah klo buat bubur kacang ijo kuahnya saya kasi creamer sebagai penganti santen, karna kebetulan dirumah creamernya pas abis jadi saya ganti dengan susu low fat. Berikut resepnya takaran kira-kira, karna saya ga timbang, langsung main ceplangcemplung aja :)

4 porsi
20 menit
Bubur tim mpAsi

Bubur tim mpAsi

Seringnya sih beli yang cepet, gak ribet. Tapi coba bikin sekali, eh anakku makannya lahap banget. Jadi seneng bikinnya. Tapi emang kalo bikin sendiri tu lamaaaaaa banget mom, harus sabar yaa.. Hihihi.. Anakku udah mulai tumbuh gigi..jadi bikin yang ada teksturnya #SiapRamadan

Bubur Kacang Hijau Lembut..bt anak umur 1-5thn..By:Erni Hartanti. Amd:-)

Bubur Kacang Hijau Lembut..bt anak umur 1-5thn..By:Erni Hartanti. Amd:-)

Mas Pasha makan apa aja g suka..selalu yg dia bilang yek jijik..aduuuh tepok jidat deh....puter otak gimana ini caranya biar nih anak doyan makanan yang bergizi. Kl pas bikin dulu g suka pasti yang dia mau kuah nya doank??'...eeh sekarang semua suka...tinggal lep...lep...habis deh senengnya hatiku sha,sha liat maem mu lahap gini...lagi...katanya....ok mama ambilin lagi..:-)

35 menit
Bubur ketan kacang hijau

Bubur ketan kacang hijau

Buat cemilan jagoan

MPASI 7 bulan Bubur Kaldu Daging Wortel

MPASI 7 bulan Bubur Kaldu Daging Wortel

#saturesepsatupohon

2 porsi
Bubur kacang ketan hitam

Bubur kacang ketan hitam

Suka sekali bubur kacang hijau,tanpa santan.

2 porsi
30 menit
Bubur ketan hitam

Bubur ketan hitam

Bubur ketan hitam makanan asli indonesia, yg bisa dinikmati hangat atau dingin atau dicampur dengan macam2 bubur laenya. Si bocil kepingin makan bubur ketan kebetulan dirumah punya ketan hitam sedikit yuk lah exsekusi jadi sajian manis gurih.

22.Bubur jagung (barobbo)

22.Bubur jagung (barobbo)

Musim hujan enaknya makan bubur jagung 😊😊 #TantanganAkhirTahun #MasakdiAkhirTahunminggupertama😊

Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Bismillaah. Cemilan bergizi saat senggang :)

Bubur Kacang Hijau Tanpa Santan

Bubur Kacang Hijau Tanpa Santan

Cari yg simple utk sarapan pagi ini.