Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pecel Mie yang Enak

Dipos pada June 22, 2019

Pecel Mie

Sore-sore begini enaknya membuat Pecel Mie yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Pecel Mie yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Pecel Mie, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Pecel Mie bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Pecel Mie yaitu 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Pecel Mie diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel Mie sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel Mie memakai 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Satu lagi resep mie yang mudah dibuat, yakni pecel mie. Sajian ini cukup mengenyangkan dan tentunya kaya serat. Mie cukup diolah dengan bumbu minimalis supaya rasanya tidak 'berantem' saat disajikan dengan sambal pecel.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel Mie:

  1. 1 ikat kecil Bayam, siangi
  2. 1 buah Wortel, kupas, potong korek api
  3. 5 lembar Kol, potong-potong
  4. 2 buah Labu siam kecil, potong korek api
  5. 2 lembar Mie telur kemasan, rebus, tiriskan (dalam 1 kemasan biasanya berisi 3 lembar)
  6. 1 bungkus Sambal pecel, encerkan dengan air hangat
  7. 1 buah Jeruk limau, peras, campur ke sambal pecel
  8. Bumbu Mie
  9. 3 butir Bawang merah
  10. 3 siung Bawang putih
  11. 3 butir Kemiri
  12. 1 buah Cabai merah keriting, iris serong
  13. 2 sdt Garam
  14. 1 sdm Kecap manis
  15. secukupnya Lada
  16. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Pecel Mie

1
Kukus semua sayuran. Tingkat kematangan sesuai selera.
Pecel Mie - Step 1
2
Haluskan bawang merah, bawang putih, dan kemiri. Tumis bumbu halus bersama irisan cabai. Tuang sedikit air. Masukkan mie, aduk-aduk. Bubuhkan garam, kecap manis, lada.
Pecel Mie - Step 2
3
Susun semua sayuran kukus dan mie di piring saji. Siramkan sambal pecel ke atasnya.
Pecel Mie - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng sambel pecel

Cireng sambel pecel

Iseng-iseng

Nasi Pecel Praktis

Nasi Pecel Praktis

Ini sebenernya stok foto untuk ikut acara nya royco hehe tapi sambil menyelam minum air ahh sekalian share aja di cookpadπŸ˜…

Sambel kacang(pecel)Madiun

Sambel kacang(pecel)Madiun

Sudah berkali-kali saya mencoba membuat sambel kacang tapi selalu gagal,rasa dan warna nya benar-benar tidak memuas kan. Tapi kegagalan bukan akhir dari segalanya,kegagalan menuntun saya dalam ke suksesan dan jadi lah sambel pecel madiun saya dan suami saya sangat suka dengan hasilnya kali ini.

4 porsi
10 menit
Pecel Ikan Patin

Pecel Ikan Patin

Tips : jangan lumuri air jeruk nipis banyak2 karena akan terasa sangat asam

4 Porsi
Pecel terong

Pecel terong

Ini pertama x nya aq buat pecel terong, ternyata hasil dari resep bunda Devi yummy, bisa untuk variasi kalo lagi ada stock terong

Resep sambel pecel tulungagung

Resep sambel pecel tulungagung

sewaktu kecil ibuku sangat rajin menghidangkan menu khas tulungagung yakni pecel dan beliau sangat pandai membuat bumbu sambel pecel yang sangat lezat menurutku maka dari itu aq bagikan resep sambel pecel ini untuk dicobakan

50 porsi
Cilok isi ayam suir dan telor puyuh sambel pecel

Cilok isi ayam suir dan telor puyuh sambel pecel

Pengen ngemil cilok .. Tapi ciloknya di isi ayam suir yg seuhah.. Nampol kayaknya πŸ™ƒ. Buka2 kulkas ada telor puyuh matang dan sambel pecel kemasan oleh2 dari solo yg belom di makan. Oke fix.. Bumbunya pake sambel pecel saja lah praktis. Karena stok tepung terigunya menipis, cuman bikin sedikit. Source : Bunda Citra Berlian.

Nasi Pecel Komplit

Nasi Pecel Komplit

#intipisipiringku #cookpadcommunity #cookpadcommunity_solo #seninsemangat Menu makan siang 😍 buat yg simpel2 aja & yg serumah suka Pecel mau makan ny pagi/siang tetep enak πŸ˜‹ apalgi dimakan pakai gorengan hangat2 & karak gini mari menjauh dari magij com (dibaca:borosnasi)πŸ˜‚ masih setia dgn resep mamah sy 😘 Sy tuliskan resep nya siapa tau bunda2 ada yg mw coba bwt juga dirumah

Sate ayam bumbu pecel instan

Sate ayam bumbu pecel instan

Bingung masak ayam di goreng lg di goreng lg,pgn coba bwt sate mumpung ada pembakaran kaka ipar tertinggal hehe

Bakwan sayur bumbu pecel

Bakwan sayur bumbu pecel

Bukaan hari ini ada bakwan sayur .. sekali2 boleh yaa makan gorengan buat bukaan..bosen kolek2an..πŸ˜‹

Pecak / Pecel Terong dan Tempe

Pecak / Pecel Terong dan Tempe

Udah lama pengen masak ini, mumpung bahannya semua ada, cusss masak πŸ‘

Pecel Kekinian

Pecel Kekinian

Kayaknya ini bukan benerΒ² resep sih. Cuma pengen upload aja. Hehe Dan saya anak kos yang super newbie dalam urusan masak.

Pecel Sayur

Pecel Sayur

Yang seger-seger kali ini bund 😊

Bumbu pecel Bojonegoro

Bumbu pecel Bojonegoro

Tinggal di perantauan membuat saya selalu rindu masakan khas daerah kelahiran. Jadi mumpung ibu main kerumah saya ajak buat bumbu pecel khas Bojonegoro yang rasanya tiada duanya bagi saya.

Tahu Goreng Tepung Sambal Pecel

Tahu Goreng Tepung Sambal Pecel

Ini iseng2 aja. Ibu lagi goreng tahu, minta sedikit buat dibikin ini. Ada saran dikasih sambel pecel.. yummy.. bisa buat lauk, tinggal dibuat sedikit lebih asinπŸ˜˜πŸ˜‹

Dadar Tahu Pecel

Dadar Tahu Pecel

Pernah makan di warung kaki lima daerah Jl. Palagan Jogja, nama menunya "Tahu Kuah Petis" ternyata masakannya hanya Telur dadar diisi tahu, kemudian disiram kuah bumbu petis. Karena sekarang warung nya sudah tidak beroperasi, maka saya coba buat sendiri, masalahnya adalah saya kurang suka petis, jadi kuahnya diganti dengan sambel pecel, yang sudah banyak tersedia dipasar, dan kebetulan selalu punya stok dikulkas, karena ada tetangga penjual sambel pecel. Rasanya justru lebih enak.

2 porsi
15 menit
Sambel Pecel Ponorogo

Sambel Pecel Ponorogo

Ada yg pesen sambel pecel... Jadilah... (regenerasi) πŸ‘πŸ‘πŸ‘