Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Rendang Ati Ampela πŸ›πŸ›πŸ› yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada February 28, 2020

Rendang Ati Ampela πŸ›πŸ›πŸ›

Hari ini saya akan berbagi resep Rendang Ati Ampela πŸ›πŸ›πŸ› yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Rendang Ati Ampela πŸ›πŸ›πŸ› yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Rendang Ati Ampela πŸ›πŸ›πŸ›, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Ati Ampela πŸ›πŸ›πŸ› sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Rendang Ati Ampela πŸ›πŸ›πŸ› yaitu 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Rendang Ati Ampela πŸ›πŸ›πŸ› diperkirakan sekitar 40 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Ati Ampela πŸ›πŸ›πŸ› sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Ati Ampela πŸ›πŸ›πŸ› memakai 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Saya suka sekali makan ati ampela, disemur, digoreng, disate atau dimasak apa juga pasti suka..ini juga salah satu kesukaan saya rendang ati ampela..kalo rendang daging dimasak sampai coklat yaa, kalo rendang ati ampela saya sukanya yg agak merah tua atau ada juga yg kuning karena pake kunyit..tergantung selera aja yang penting enaaakkk πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Ati Ampela πŸ›πŸ›πŸ›:

  1. 6 potong ati ampela
  2. 300 ml santan
  3. 2 btg serai
  4. 1 ruas lengkuas
  5. 3 lbr daun jeruk
  6. 2 cm kayu manis
  7. 2 sdm kecap manis
  8. 1 potong gula jawa
  9. 1 sdt garam, kaldu bubuk
  10. Bumbu halus :
  11. 6 siung bawang merah
  12. 4 siung bawang putih
  13. 4 buah cabe merah keriting
  14. 3 butir kemiri
  15. 1 sdm ketumbar bubuk
  16. 1 ruas jahe

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Ati Ampela πŸ›πŸ›πŸ›

1
Siapkan bahan-bahan dan siapkan bahan bumbu halus. Bisa diuleg halus atau diblender. Jika diblender tambahkan 2sdm minyak goreng dan sejumput garam.
Rendang Ati Ampela πŸ›πŸ›πŸ› - Step 1
2
Cuci bersih ati ampela, pastikan benar2 bersih. Kemudian rebus dan tambahkan sejumput garam, masak sampai ati ampela matang.
Rendang Ati Ampela πŸ›πŸ›πŸ› - Step 2
3
Panaskan minyak goreng tumis bumbu halus sampai harum kemudian masukkan serai, daun salam, daun jeruk dan lengkuas. Aduk terus supaya tidak gosong dan matang merata gunakan api sedang.
Rendang Ati Ampela πŸ›πŸ›πŸ› - Step 3
4
Setelah tumisan bumbu benar-benar matang, tuang santan dan sesekali diaduk.
Rendang Ati Ampela πŸ›πŸ›πŸ› - Step 4
5
Ketika santan sudah mulai bergelembung masukkan ati ampela yang sudah direbus tadi. Bagi yang mau pedas, bisa masukkan juga cabe utuh.
Rendang Ati Ampela πŸ›πŸ›πŸ› - Step 5
6
Lalu masukkan garam, kaldu bubuk dan gula jawa. Masak sampai santan mulai asat dan bumbu mengental. Koreksi rasa dan rendang ati ampela siap dihidangkan.
Rendang Ati Ampela πŸ›πŸ›πŸ› - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang daging sapi Padang πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Rendang daging sapi Padang πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Ini enak banget πŸ‘πŸ‘πŸ‘ top marketop 😝

Rendang ayam

Rendang ayam

Karena orang rumah pengila rendang tapi takut kolestrol daging, jadi di ganti ayam deh.. Tapi rasanya mantabbb lho..

Rendang sapi sepesial

Rendang sapi sepesial

Ini cara masak rendang meresap kedalam danging nya bikin kamu ketagihan makan nya...πŸ˜ƒ

6 porsi
2 jm
Rendang bumbu seadanya

Rendang bumbu seadanya

Semenjak hamil anak pertama suka bgt sma yg namanya rendang,,,pdhal pas bujang g suka mkn daging,nah smpe skrg berlanjut suka rendang ...hihihi

Rendang ayam dan kentang mini

Rendang ayam dan kentang mini

#cookpadcommunity #cookpadcommunity_bali

Rendang praktis..

Rendang praktis..

Bingung mau masak apa pulang jemput anak sekolah udah jam 09.30 masakan harus selesai jam 11 siang buat karyawan yg cepat dan praktis dah pernah dicoba yaitu telur tapi x ini nekat aja beli daging 1 kg mau direndang akhirnya selesai pada waktunya hehehe yuk kita lihat resepnya...

πŸ–Rendang simpel #Indonesia berbagi🍴

πŸ–Rendang simpel #Indonesia berbagi🍴

Biasa hari raya Idul Adha selalu dapet daging d bagi,,anak sukanya rendang.ya sudh bikin rendang aja

Daging rendang sederhana

Daging rendang sederhana

Goyang daging rendang nih

Rendang Daging

Rendang Daging

~16.05.18~ #Day7 #Bikinramadanberkesan Menu makanan yg akan saya buat pas weekend tiba cz klo weekday plang kerja aja mndekati jam berbuka jd gk akan kburuu dehh

Rendang jengkol endeus!

Rendang jengkol endeus!

Nih skr demen banget sama masakan satu ini gara2 suami demen,,, mau ga mau jd ikutan makan. Pdhal sblm kenal dia ga kenal jg namanya jengkol. Hehe Dan komenku kejengkol dan ke suami " knapa ga kenal dari dulu ya πŸ™ˆπŸ˜‚"

Ayam Bumbu Rendang

Ayam Bumbu Rendang

Ada yg Request Nasi Uduk pulang dr Dinar Luar Kota...Salah Satu Pelengkapnya ini..πŸ˜‹

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Untuk santan, lebih baik menggunakan yang original (kelapa yang baru diparut dan diperas). Karena disini adanya santan cair, saya menggunakan yang tersedia saja. Perbandingan santan dan daging adalah 1 kg daging menggunakan 2 butir kelapa.

Rendang Daging Rusa

Rendang Daging Rusa

Dapet sekilo daging rusa dari tante. Dikarenakan daging rusa lebih amis dari daging sapi atau kerbau, jadi enakan di masak dgn byk rempah. Tapi daging rusa cepet lembut loh, 1 jam 30 menit udah mateng, dan daging rusa itu lebih enak dari daging biasa (menurut saya), krna daging rusa itu masih hidup secara alami di hutan.

Rendang jengkol empyukkk

Rendang jengkol empyukkk

lagi musim jengkol di daerah tempat tinggal Q,tapi harganya masih mehong boo,, ini masak jengkol karena misua lagi pengen berat mkn,, yukkk ahhh qt masak,biar pun jengkolnya dikit,yg penting harus enak dong yaa rasanya.. hihihi

Rendang Sapi

Rendang Sapi

Kebetulan pas lebaran dikirim tetangga. Suami minta dibikinin lagi. Setelah cek resep2 online akhirnya dapet yang sesuai. Dengan sedikit modifikasi sesuai bahan yang ada. Hasilnya enak dan gurih. Selamat mencoba

6 porsi
2 jam