Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ketupat Soto Daging pedas yang Bikin Ngiler

Dipos pada March 10, 2022

Ketupat Soto Daging pedas

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Ketupat Soto Daging pedas yang lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Ketupat Soto Daging pedas yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Ketupat Soto Daging pedas , antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Ketupat Soto Daging pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ketupat Soto Daging pedas kira-kira 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Ketupat Soto Daging pedas diperkirakan sekitar 90 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ketupat Soto Daging pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ketupat Soto Daging pedas memakai 28 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kami sekeluarga sangat menyukai masakan berkuah yang bercita rasa pedas apalagi dinikmati dengan ketupat yang legit. Hmmm... Sangat nikmat, ditambah dengan kucuran air jeruk nipis membuat suasana makan makin berselera. Nah... Pada resep ini saya membuat soto berbahan dasar daging sapi dengan kuah santan pedas, karena pada bumbu nya ditambahkan cabe rawit merah. Cocok sebagai variasi masakan saat hari raya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ketupat Soto Daging pedas :

  1. Bahan :
  2. 500 gr daging sapi
  3. 2 liter air, untuk merebus
  4. 500 ml santan kental
  5. 2 batang serai, memarkan
  6. 4 lembar daun salam
  7. 6 lembar daun jeruk
  8. 8 biji cengkih
  9. 1 biji pala, memarkan
  10. 2 cm jahe, memarkan
  11. 4 cm batang kayu manis
  12. secukupnya minyak goreng
  13. secukupnya garam
  14. secukupnya gula
  15. Bumbu yang dihaluskan :
  16. 4 buah cabe merah besar
  17. 10 buah cabe rawit merah
  18. 10 butir bawang merah
  19. 6 siung bawang putih
  20. 1/4 sdt merica bubuk
  21. 3 buah kemiri, sangrai
  22. 1/4 sdt ketumbar
  23. Pelengkap :
  24. 4 buah tomat, potong kotak
  25. 2 sdm irisan daun bawang
  26. 1 sdm irisan daun seledri
  27. 2 buah jeruk nipis
  28. 5 buah ketupat. potong-potong

Langkah-langkah untuk membuat Ketupat Soto Daging pedas

1
Rebus daging bersama serai, daun salam, daun jeruk, cengkih, pala, jahe dan kayu manis hingga daging setengah matang. Angkat daging, potong sesuai selera dan sisihkan kaldunya.
2
Panaskan 2 sdm minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum.
3
Campurkan tumisan bumbu ke dalam kaldu dan masukan kembali potongan daging. Tambahkan santan, gula dan garam. Masak sampai daging empuk dan bumbu meresap. Angkat
4
Siapkan mangkuk. Tata ketupat, daging dan potongan tomat, siram dengan kuah.
5
Taburi irisan daun bawang, seledri dan kucuri air jeruk nipis. Sajikan hangat

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor ayam kampung

Opor ayam kampung

Punya ayam kampung banyak banget bun..stiap hari di lepas n stiap habis ashar di tangkapin masukin ke kandangnya..tapi ada saja ayam yang susah di tangkap sampai" sudah mau magrib pun ayam yang 1 nya masih belum tertangkap,,pas sudah bisa di tangkap langsung saja paginya di potong n di masak opor ayam..

8 porsi
60 menit
Ketupat

Ketupat

Perdana lebaran idul adha tahun ini bikin ketupat😂😍

3 porsi
5 jam
Terik kuning tahu dan telur

Terik kuning tahu dan telur

4 porsi
30 menit
Kupat Sayur Lebaran

Kupat Sayur Lebaran

Suamiku pengen banget makan kupat sayur... pas kebetulan dilanggan jual covernya kupat... sejujurnya belum pernah aku bikin kupat ataupun lontong... tapi suamiku bisa.. sekarang aku deh yang belajar buat kupat... #PejuangGoldenApron3 #TantanganDariSuamiku

8 orang
3 jam
Ketupat pulen empuk

Ketupat pulen empuk

Mgkn udh byk yg tahu cara membuat ketupat yg pulen dan empuk,sy upload jg cara membuat ketupat ala sy,maaf sblmnya sy lupa foto step by step nya

Ketupat ala mom tercinta

Ketupat ala mom tercinta

Kebetulan lg liburan d rmh ibu, lihat beliau bikin kupat cara yg d pake simple & mudah.. Tp hasilny beda dgn yg lain krn ketika merebus kupatny pake garam.. Jd tanpa sayur kupatny sdh enak & bisa d mkn langsung..

Ketupat Presto

Ketupat Presto

Assalamu'alaikum....alhamdulillah begitu banyak nikmat umur yang Alloh berikan. 2 bulan sebelumnya kita bisa menikmati jamuan Alloh di bulan ramadhan dan hari ini masih diberikan nikmat kesempatan untuk berkurban sebagai pembuktian ketaatan dan kecintaan kita pada Alloh.

Pastel Ketupat Piscokju

Pastel Ketupat Piscokju

Suka banget dengan tekstur kulitnya, renyah tapi lembut didalam. Untuk bentuk dan isiannya suka-suka aja ya. Dibentuk seperti pastel biasa juga bisa, isian pisang coklat saja tanpa keju juga bisa. Pas untuk menemani secangkir kopi atau teh manis. Source : Chefmatechocolate (Sedikit modifikasi)

15 buah
71 - Ketupat Lebaran (20-30-20-30)

71 - Ketupat Lebaran (20-30-20-30)

First trial bikin ketupat lebaran pake teknik 20-30-20-30 dan biidznillah langsung berhasil. Alhamdulillah..

Ketupat Opor Putih

Ketupat Opor Putih

Source : “Opor putih” by Xander’s Kitchen Opor ini enaknya kalau pakai santan kental yah.. di masak sampai agak lama sampai kuahnya kecokelatan. Sajikan bersama lodeh sayur lengkap (pake daging), ketupat, sama telur petis yg siap menemani lebaran idul fitri🥰 Kemarin ngga sempet bikin sayur lodehnya udah ngga nutut waktunya krn bocilnya melek semua☺️

Ketupat cantik irit gas tahan 3 hari

Ketupat cantik irit gas tahan 3 hari

Moment lebaran

10 porsi
12 menit
Ketupat Homemade

Ketupat Homemade

Penasaran banget bikin ketupat. Kata orang bikinnya lama. Mending beli jadi. Tapi kalo ga nyoba kan ga tau gimana sensasinya bikin kupat/ketupat yang super duper lama.

Terik Tempe Daging Endulll

Terik Tempe Daging Endulll

Hai,,,im back. Heheh.. ini gara2 diprotes nih, karena kerjaan lagi padat merayap dan makin jarang masak. Makanya pas weekend gini mumpung ada waktu luang, saya sempetin masak eksperimen2 baru. Hmhmmm..

7 porsi
90 menit
Opor Ayam + Ketupat

Opor Ayam + Ketupat

Kemarin paksu bilang “kamu bisa gak yang masak opor enak ky emak gw” okelah tertantang lah awak ye kann bikin dah tu opor daaan komentar paksu bilang enak kok 11 13 rasanya 🤣🤣 Btw itu ketupatnya simple banget bikinnya irit gas juga karna masaknya pake ricecooker walaupun ketupat KW tapi rasa tetep enak kata paksu 😄

1 porsi
Opor Ayam

Opor Ayam

Karena bapake tdk terlalu suka pedas, tumis cabe gendotnya di ganti dengan kuah cabe gendot. Jd tdk terlalu pedas saat di campur dengan opor.

4 porsi
90 menit
Opor Ayam Santan Instant

Opor Ayam Santan Instant

Niat mau bikin Opor ayam... Pas lgi siap2 bahan ternyata Kelapa lupa kebeli 😣. Berhubung masaknya sore untuk berbuka, otomatis sdh tdk ada tukang sayur lewat. Akhirnya pakai santan instant. Tapi rasanya tetap ok kok 😊, hanya kuahnya tidak sekental menggunakan santan asli. Selamat mencobaa 😍

5 orang
60 menit