Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kolak tape waluh dan cincau praktis yang Enak

Dipos pada April 19, 2021

Kolak tape waluh dan cincau praktis

Hari ini saya akan berbagi resep Kolak tape waluh dan cincau praktis yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Kolak tape waluh dan cincau praktis yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Kolak tape waluh dan cincau praktis, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kolak tape waluh dan cincau praktis ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Kolak tape waluh dan cincau praktis biasanya untuk 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, kira-kira waktu penyiapan Kolak tape waluh dan cincau praktis diperkirakan sekitar 10 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak tape waluh dan cincau praktis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak tape waluh dan cincau praktis memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

6/6/17 Super kilat praktis dibuat 15 menit sebelum bedug.. anget enak..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak tape waluh dan cincau praktis:

  1. 100 gr waluh potong dadu
  2. 125 gr gula merah
  3. 1 batah kayu manis
  4. 3 daun pandan
  5. 800 ml air
  6. pelengkap
  7. tape singkong
  8. cincau
  9. boleh juga pakai kolang kaling

Langkah-langkah untuk membuat Kolak tape waluh dan cincau praktis

1
Masak semua bahan kolak kecuali bahan pelengkap. Sampai waluh empuk.
2
Sajikan dengan bahan pelengkap selagi hangat.
3
Mengingat saat puasa tidak bisa tes rasa, takaran diatas menghasilkan kolak yang manis nya pas tanpa tambahan es. Bila ingin disajikan dengan es bisa tambah takaran gula nya..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Waluh

Kolak Waluh

Sebenarnya resep super simple. Tinggal cemplang cemplung dan icip-icip rasanya. Suka banget dengan kolak berbahan dasar waluh atau labu kuning ini. Semoga menginspirasi dan menambah menu keluarga.

Kolak Labu 5 Menit

Kolak Labu 5 Menit

2 porsi
5 menit
Kolak Pisang

Kolak Pisang

Sun, 22 Oct 2017 . Haloo.. jogja lg gaje banget udaranya... Mendung,gerimis,hujan angin.. tau tau cerah panas bingit akhirnya Masup Angin 😨 . Enak tuh bikin yg anget anget,sruput... Kl lagi syumuk kasih ice cube.. beresss . Bikinlah yg gampil upil, KoLak Pisang. Gak hanya utk hidangan Ramadhan yess,buat camilan sehari hari juga oke. Apalagi sudah ditaro kulkas utk pulang kantor langsung nyeess . Yuk ah bikin 😘

Kolak pisang durian

Kolak pisang durian

Beli durian ternyata ga manis. Daripada dibuang sayang dijadiin kolak mantaaappp...πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Kolak Ubi

Kolak Ubi

Iseng-iseng bantuin mertua bikin cemilan eeh ternyata enak nagiih jd suka buat sendiri dirumah πŸ˜†

Kolak

Kolak

Temenku yg udh ak aggp kyk ibu sndri. Tania. Org Brasil. Mnta dbuatin dessertny Indonesia. Mmpung msih ada stok santan dkulkas akhirnya pny ide bkin kolak aja... 😊. Dan abs dbuatin, dia mkan. Dia blg " ini enak bgt. Aku suka bgt" 😍 alhamdulillah... πŸ˜‡

10-12 porsi
Kolak pisang simpel ala fe’ #kamismanis

Kolak pisang simpel ala fe’ #kamismanis

Bulan puasa kalo ga posting resep manis seperti kolak pisang rasanya ga afdol 😁😘 Favorit suami 😁 santannya kudu encer banget & pisangnya kudu matang banget. Sepanci bisa abis dimakan sendiri pisangnya, sisa kuahnya buat istrinya πŸ˜… biasanya lalu kutambahin kolang kaling, jahe, sereh, kayu manis jadi wedang mirip bajigur 🀣 #bikinramadanberkesan #fe

4 porsi
1 menit
Kolak Pisang Ubi Ungu

Kolak Pisang Ubi Ungu

Kemarin dibawain pisang kapok dari kampung. Dan karena masih dalam rangka jatuh cinta sama warna syantieknya ubi ungu, jadilah kolak dengan warna ungu merayu πŸ˜€πŸ˜€ Tips: Jgn pakai gula merah, nanti warnanya jd agak suram 😁

Kolak Pisang Ubi Kolang Kaling Endesss

Kolak Pisang Ubi Kolang Kaling Endesss

kalo gw pribadi meski gag puasa memang suka bikin kolak.. gag tau enak saja.. sehat lagi... hehehe... ya sudah langsung saja yaa cusss resepnya.. semoga bermanfaat !

Bubur sum-sum siram kolak #BikinRamadanBerkesan #pekaninspirasi

Bubur sum-sum siram kolak #BikinRamadanBerkesan #pekaninspirasi

Suka sm takjil gini#pekaninspirasi hr ini bubur sum-sum siram kolak ubi

Hanya Kolak Kentang Waluh

Hanya Kolak Kentang Waluh

Niatnya mau bikin kolak komplit, waktu ke pasar sdh kesiangan...mau beli ubi2an sdh habis yg ada hanya kentang. Yg jual bilang katanya sering bikin kolak ini.. enak katanya. Penasaran saya pemirsah, ubi saya ganti dg kentang...trus saya tambahi waluh/labu...rasanya...punel dr kentang dan wangi waluh...hemm cocok wes..apalagi di tambah pisang.

20 menit
Kolak Pisang Gula Aren Simple

Kolak Pisang Gula Aren Simple

Ini saya menggunakan gula aren asli ya. Jadi rasa manis nya pas, dan enak banget di makan pas angetΒ²nya.

3-4 porsi
15 menit
07. Kolak pisang cangkaleng #pekaninspirasi

07. Kolak pisang cangkaleng #pekaninspirasi

#bikinramadanberkesan Takjil wajib dibulan ramadhan ...bulan ramadhan tuh yg paling di kangenin adalah kolak inii