Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Kolak pisang simpel ala fe’ #kamismanis yang Menggugah Selera

Dipos pada April 24, 2021

Kolak pisang simpel ala fe’ #kamismanis

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Kolak pisang simpel ala fe’ #kamismanis yang simple Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Kolak pisang simpel ala fe’ #kamismanis yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Kolak pisang simpel ala fe’ #kamismanis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Kolak pisang simpel ala fe’ #kamismanis di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian Kolak pisang simpel ala fe’ #kamismanis adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Kolak pisang simpel ala fe’ #kamismanis diperkirakan sekitar 1 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak pisang simpel ala fe’ #kamismanis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak pisang simpel ala fe’ #kamismanis memakai 5 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bulan puasa kalo ga posting resep manis seperti kolak pisang rasanya ga afdol 😁😘 Favorit suami 😁 santannya kudu encer banget & pisangnya kudu matang banget. Sepanci bisa abis dimakan sendiri pisangnya, sisa kuahnya buat istrinya πŸ˜… biasanya lalu kutambahin kolang kaling, jahe, sereh, kayu manis jadi wedang mirip bajigur 🀣 #bikinramadanberkesan #fe

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak pisang simpel ala fe’ #kamismanis:

  1. 2 buah pisang tanduk potong2
  2. 2 blok gula merah
  3. 2 buah pandan diikat
  4. 1/2 bungkus kara kecil
  5. 1,5 liter air

Langkah-langkah untuk membuat Kolak pisang simpel ala fe’ #kamismanis

1
Rebus air, gula merah, daun pandan hingga mendidih. Masukkan pisang. Rebus hingga matang. Kecilkan api, masukkan santan, aduk rata. Matikan api. Sajikan hangat.
Kolak pisang simpel ala fe’ #kamismanis - Step 1
Kolak pisang simpel ala fe’ #kamismanis - Step 1
Kolak pisang simpel ala fe’ #kamismanis - Step 1

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak labu kuning

Kolak labu kuning

bahanny sederhana favorite anak "

Kolak Waluh Labu Kuning

Kolak Waluh Labu Kuning

Si Kakak lagi sakit dibuatin Lah Kolak waluh lha kok yg diubek2 bijinya waluh πŸ˜„πŸ˜„ lain kali beli yg utuh aja biar bijinya banyak

Kolak ubi ijo

Kolak ubi ijo

Bulan puasa ga jauh dr takjil kolak,,tp sepertiny lg pgn yg ijo2 nih biar kliatan segeer,so dimodif dikit mumpung ada pasta pandan di dapur

Kolak Pisang

Kolak Pisang

Sun, 22 Oct 2017 . Haloo.. jogja lg gaje banget udaranya... Mendung,gerimis,hujan angin.. tau tau cerah panas bingit akhirnya Masup Angin 😨 . Enak tuh bikin yg anget anget,sruput... Kl lagi syumuk kasih ice cube.. beresss . Bikinlah yg gampil upil, KoLak Pisang. Gak hanya utk hidangan Ramadhan yess,buat camilan sehari hari juga oke. Apalagi sudah ditaro kulkas utk pulang kantor langsung nyeess . Yuk ah bikin 😘

Kolak Kacang Ijo Nangka

Kolak Kacang Ijo Nangka

Kacang ijo banyak vitamin B nya 😁 dan anak saya doyan bangettt...

Kolak Durian

Kolak Durian

Penampakannya gak menarik ya hhehee gegara adanya stock ubi ungu di dapur n' udah gak sabar pengen ngolah durian yang dikasih mamah tapi soal rasa uenak koq :))

3 porsi
30 menit
Kolak ubi jalar

Kolak ubi jalar

Kolak ini sering sekali dibikin saat musim dingin

Kolak labu dan roti tawar

Kolak labu dan roti tawar

Kebetulan di rumah adanya gula pasir jadi ya pakai yang ada aja. Bisa juga moms pakai gula merah. Nanti warnanya jadi cokelat. Santan bisa menggunakan kelapa parut atau santan kara. Sesuai selera.

2 porsi
Kolak pisang gula merah

Kolak pisang gula merah

berhubung gk terlalu suka kalau makan pisang yg gak dimasak jadi dibikin kolak saja.

6 porsi
60 menit
Kolak singkong modern

Kolak singkong modern

Ceritany sih bikin singkong thailand,,tpi msih enakan kolak singkong ajah disebutny,,hehee....cinta indonesia

Kolak ubi dan pisang

Kolak ubi dan pisang

Ada ubi sama pisang nganggur di rumah, bosen kalau cuman di goreng terus akhirnya dibikin kolak deh resep dari bunda😍

Kolak kolang kaling

Kolak kolang kaling

Menu klasik untuk berbuka puasa..

4 porsi
20 menit
Kolak ubi ungu no santan

Kolak ubi ungu no santan

15 menit jadi πŸ˜‚ kalo nenek lagi tandang kerumah pasti setiap hari harus bikin makanan yaa walaupun tiap hari juga bikin2an siih, tapi kalo nenek makanannya gak boleh yg aneh2 yaa. Kemarin sore main ke pasar sambil beli cabe2an, ngeliat ada tumpukan ubi di beli deeh .. tadinya mau direbus aja buat cemilan nenek, eh tapi kok kayak kurang ada seninya kalo cuma di rebus πŸ˜… jadilah kolak tanpa santan ini karena nenek sudah tua takut kolesterol dan di rumah juga bukan pecinta makanan bersantan2 Bikinnya mudaaaahhh siih, buibuk pasti udah gapah bikin nih kolak..

Kolak nangka singkong (nangkong) Β simple

Kolak nangka singkong (nangkong) Β simple

Hay bunda aku mau berbagi resep sederhana dan simple nih. Kolak nangka... Ada nangka d kulkas kepikiran buat kolak nangka enak kali yaah... Cus aja buat... Yuk bunda liaat resep sederhana ku..

Kolak pisang kacang hijau

Kolak pisang kacang hijau

Wanginya pandan dan kayu manis heeeemmmm bikin tambah harum nih kolak..

Kolak merah dengan buah bit

Kolak merah dengan buah bit

Ini modifikasi lagi... Hahaha... Ceritanya mau buat kolak tidak ada gula jawa. Pikirku klo tidak ada gula jawa, maka nanti kolaknya akan putih (tidak merah gula jawa), seperti sayur. Nah, karena di rumah masih nyimpen buah bit dan ubi ungu.. Udah tuh pakai aja bahan itu. Warnanya jadi merah dan cantik :D Maaf, foto yang ada ini aja. Gegara ingetnya juga pas makan. Hampir mau habis, baru inget. Perlu foto minimal hasilnya untuk bisa di share :D #beranibaking

4 -6 porsi
1-2 jam
Kolak waluh / labu kuning #BikinRamadhanBerkesan

Kolak waluh / labu kuning #BikinRamadhanBerkesan

Menu ini favorit banget kalo buat takjil. Tp sayangnya serumah cuma aku yg doyan, suami sama anak gak doyan. Yaudah deh dihabisin sendiri aja πŸ™ˆ Source : dapur maritza