Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Kolak pisang & kolang kaling yang Sempurna

Dipos pada April 26, 2021

Kolak pisang & kolang kaling

Hari ini saya akan berbagi resep Kolak pisang & kolang kaling yang lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Kolak pisang & kolang kaling yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Kolak pisang & kolang kaling, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kolak pisang & kolang kaling bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak pisang & kolang kaling sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak pisang & kolang kaling memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak pisang & kolang kaling:

  1. 2 buah pisang tanduk (potong sesuai selera)
  2. 250 gr kolang kaling (potong jd 2)
  3. 200 gr gula merah
  4. secukupnya gula putih
  5. 1/4 sdt garam
  6. 1 lbr daun pandan
  7. 1 lt santan
  8. 500 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Kolak pisang & kolang kaling

1
Rebus 500ml air tambahkan gula merah, masak sampe gula merah cair. Matikan api dan saring
2
Masak kembali cairan gula merah tambahkan daun pandan. masukan pisang, masak sampai pisang setengah matang. Kemudian masukan kolang kaling, garam dan gula.
3
Terakhir masukan santan aduk perlahan sampai mendidih dan pisang matang. Angkat dan sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak resep mertua ๐Ÿ˜˜

Kolak resep mertua ๐Ÿ˜˜

Mantep nih takjilnya pas lg buka puasa gni .. ๐Ÿ˜‰

Kolak Pisang (buat yang kurang suka gula merah ^^)

Kolak Pisang (buat yang kurang suka gula merah ^^)

Berawal dari suami yang juragan santan karena ada home industri bikin vco, kadang si doi suka nawarin santan. Akhirnya untuk pertama kalinya aku bikin kolak setelah menikah, sebelumnya samsek ga pernah bikin kolak. #RecookResepAsia

5 porsi
Kolak pisang kacang ijo

Kolak pisang kacang ijo

Kebiasaan saya membuat rebusan kacang ijo utk di konsumsi di pagi hari. Biasanya saya buat agak banyakan lalu disimpan dalam kulkas, kira2 cukup untuk 4 sampai 6 hari. Rebusan kacang ijo saya buat dari 200 gr - 300 gr kacang ijo yg dibersihkan lalu direndam semalaman trus paginya direbus dengan dibubuhi sedikit gula pasir dan sepotong jahe, untuk air nya di kira2 aja tergantung kebutuhan. Kemaren udah sangat kesiangan sy belanjanya, ga tahan lihat ada pisang kepok bagus, langsung comot deh ๐Ÿ˜ Abis gitu pisang nya sy gantung aja, rencananya sih untuk dibuat gorengan atau dikukus aja buat besok paginya, eh pas buka kulkas lihat ada santan kental sisa kolak biji salak kemarenya. Jangangan sampai kebuang mubazir deh.... Langsung aja campur campur jadilah semangkok besar kolak panas utk santapan kemaren sore ๐Ÿ˜‹๐Ÿ’—

2 porsi
Kolak Ubi Pisang Salak #Indonesia Memasak

Kolak Ubi Pisang Salak #Indonesia Memasak

28/08/17 Kali ini aku mencoba mencampurkan buah salak kedalam kolak dikarenakan masih ada sisa (cuma 2) buah salak bosan dimakan begitu. Nyontek resepnya di akun cookpad Bintang Pagi (lupa nama orangnya๐Ÿ˜‚), aku tulis aja nama akunnya. Enak juga ternyata buah salak berpadu dengan ubi dan pisang.

Kolak pisang mutiara

Kolak pisang mutiara

lagi sakit flu, pengen makan yg manis2 bikin kolak aja simpel

Kolak Ubi & Nangka๐Ÿฒ

Kolak Ubi & Nangka๐Ÿฒ

Godaan dikala musim hujan๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚. Dahh lah,,gakk papa cicip dikit besok dibakar lagi karbo plus gula nya๐Ÿ˜. Klo saya suka dalam kondisi dingin,, karna aroma buah nangka nya terasa bikin tambah wangiiii๐Ÿ˜ plus daun pandan nya. Dan kuah santan yg tidak terlalu kental,agar terasa segar nya. Tapii silakan kembali keselera yaa..mau panas atau dingin , kuah kolak nya soft atau kental smua nya oke๐Ÿ˜‰๐Ÿ‘Œ.

Kolak labu manis seger

Kolak labu manis seger

kalo puasa ato kalo lagi kumpul keluarga cocok nihh bikin minuman manis yg satu inii .. dicobaa ya..

Kolak labu kuning

Kolak labu kuning

bahanny sederhana favorite anak "

Kolak ubi ungu dan pisang

Kolak ubi ungu dan pisang

Foto ini adalah sisa terakhir kolak, pas matang gak sempet foto karna ada baksos diluar yang harus dijalankan, ehhh pulang2 liat panci udah mau kosong aja, akhirnya kesisa sempet foto ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Kolak pisang

Kolak pisang

Paling suka yang namanya buah pisang karena buah ini di olah jadi apapun enak... Kali ini saya lagi pingin kolak, gak nunggu lama ah yuk langsung uprek2 bahannya.

Kolak pisang labu dan singkong supersimple

Kolak pisang labu dan singkong supersimple

Ketika mulut pengen ngunyah, buka kulkas ada pisang labu singkong. Mari di eksekusi ๐Ÿ˜Ž

Agar2 kuah kolak durian

Agar2 kuah kolak durian

Karena ga bisa pilih buah durian...alhasil dptnya buah durian yg hambar...Dan kebetulan masih ada agar2 dikulkas...terlintas deh...menu ini... hehehe

118. Kolak Pirulata (Pisang, Rumput Laut, Tape) Aroma Rempah

118. Kolak Pirulata (Pisang, Rumput Laut, Tape) Aroma Rempah

Lihat pisang kepok sudah mulai mateng, terus muncul ide buat kolak, ada tape yang baunya udah bikin ngeces aja hehe.. plus ada rumput laut. Hemm.. bisa ikutan #pekaninspirasi nih #cookpadcommunity karena #KusukaNGEMIL kali ini ngemil buah dalam bentuk minuman yang cukup padat hehe.. yuk cus buat, aroma rempah jahe, cengkeh plus pandan hemm.. istimewa.

10 porsi
30 menit
Kolak pisang #Pekan inspirasi

Kolak pisang #Pekan inspirasi

#BikinRamadhanBerkesan Akhirnya bikin kolak juga walaupun cuma 2 bahan udah muter2 belum nemu si ubi orange. Bikin seadanya aja bahan juga udah siap di kulkas.

Kolak merah dengan buah bit

Kolak merah dengan buah bit

Ini modifikasi lagi... Hahaha... Ceritanya mau buat kolak tidak ada gula jawa. Pikirku klo tidak ada gula jawa, maka nanti kolaknya akan putih (tidak merah gula jawa), seperti sayur. Nah, karena di rumah masih nyimpen buah bit dan ubi ungu.. Udah tuh pakai aja bahan itu. Warnanya jadi merah dan cantik :D Maaf, foto yang ada ini aja. Gegara ingetnya juga pas makan. Hampir mau habis, baru inget. Perlu foto minimal hasilnya untuk bisa di share :D #beranibaking

4 -6 porsi
1-2 jam
Kolak labu parang

Kolak labu parang

blajar bikin kolak. hrhhehe.

4porsi
20menit